Maksimalkan Kegiatan Mudik Anda Tanpa Rasa Lelah

Maksimalkan Kegiatan Mudik Anda Tanpa Rasa Lelah
Sucikan hati bersihkan diri di hari yang fitri. Kata-kata ini pasti mulai sering terdengar oleh para mitra K-Link dimanapun berada seiring dengan semakin dekatnya hari lebaran. Atmosfer hari raya juga sudah mulai terasa di berbagai pelosok daerah. Tidak terasa kita akan segera merayakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, tepatnya pada tanggal 6 – 7 Juli 2016 mendatang. Bagi Anda yang merencanakan mudik, atasi rasa lelah dan stres yang menyerang saat mudik dengan salah satu solusi dari kami, K-Energy Touch.

Tentu hampir semua orang sudah tidak sabar menantikan hari kita kembali fitri. Pada hari raya biasanya kita akan berkumpul dengan sanak saudara, makan bersama mengunjungi tempat wisata dan yang menjadi tradisi kita masyarakat Indonesia adalah kegiatan mudik atau dikenal juga dengan istilah pulang kampung.

Mudik adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Kata mudik berasal dari bahasa Jawangoko yaitu mulih dilik yang berarti pulang sebentar.

Berbagai jenis alat transpotasi dapat digunakan saat mudik, mulai dari pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik.

Pada saat mudik sebaiknya kita harus tetap waspada, baik menjaga barang bawaan kita sampai dengan keselamatan dan kesehatan kita. Jangan sampai Anda menjadi terlalu lelah sampai fokus mengendarai kendaraan menjadi buyar atau kesehatan Anda menjadi menurun saat berada di jalan. Anda tentu tidak mau pada hari spesial itu Anda malah jatuh sakit dirumah karena kondisi kelelahan.

Dampak  Kelelahan

Kegiatan mudik dan lebaran biasanya akan membuat orang kurang tidur dan kelelahan. Akibatnya, bila tidak diimbangi dengan pola makan yang sehat, maka akan timbul penyakit-penyakit seperti:
-    ISPA (Insfeksi Saluran Pernapasan Atas),
-    Diare
-    Batuk
-    Flu dan
-    Radang tenggorokan

Dampak terburuk kelelahan pada saat mudik apalagi bagi Anda yang membawa kendaraan sendiri adalah resiko kecelakaan, dikarenakan mengantuk dan tidak fokus.

Tips untuk mengatasi kelelahan saat mudik

Terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kelelahan ketika mudik:

1.  Lakukan peregangan saat mudik
Anda bisa menggerak-gerakkan semua anggota tubuh. Dimulai dari kepala, tangan hingga kaki. Selain untuk membuat otot-otot yang berkontraksi selama duduk di mobil menjadi lebih relaks, peregangan ini juga bertujuan untuk melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Saat duduk dalam waktu yang lama, banyak sendi-sendi tubuh yang terlipat sehingga menghambat sirkulasi darah.

2.  Istirahat yang cukup
Setelah melakukan perjalanan panjang, sebaiknya segera membersihkan diri dan beristirahat. Jangan biarkan tubuh Anda bekerja terlalu keras.

3.  Berendam dengan air hangat

Berendam dengan air hangat, akan membuat otot-otot lebih relaks dan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh.

4.  Refleksi
Dengan refleksi mampu menghentikan rasa sakit, mempercepat proses regenerasi saraf yang cidera dan juga melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.

5.  Menaikkan kaki
Cara terakhir yang paling mudah untuk mengurangi rasa capek setelah pulang mudik adalah dengan menaikkan kaki yang diluruskan ke dinding. Cara ini akan membantu memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh dan bisa meredakan rasa pegal yang menghinggapi tubuh Anda, terutama pada bagian kaki.

6.  Menggunakan alat yang dapat memperlancar aliran darah dan energi
Sekarang sudah banyak alat yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa kelelahan. Anda bisa gunakan alat yang mengandung energi, yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah oksigen di dalam tubuh dan mempercepat sirkulasi darah dan meningkatkan energi.


Hubungan Jumlah Energi dan Kelelahan

Rasa lelah ini timbul karena ada beberapa faktor diantaranya kurangnya asupan oksigen. Jumlah oksigen yang sedikit akan mempengaruhi proses metabolisme di dalam tubuh, mengakibatkan energi yang dihasilkan pun menjadi lebih sedikit dan aliran darahpun menjadi tidak lancar. Untuk itu, dibutuhkan alat yang dapat meningkatkan jumlah oksigen di dalam tubuh kita.

PT K-Link Indonesia memiliki produk yang mengandung energi dan dapat digunakan untuk membantu menghilangkan rasa lelah, serta meningkatkan energi tubuh Anda yaitu K- Energy Touch.

K-Energy Touch merupakan produk energi, mengandung energi UIE yang mampu menembus ke tingkat sel paling dalam.

Adapun 4 mekanisme kerja dari K-Energy Touch adalah:

1.   Mengubah molekul cair dan udara menjadi lebih kecil, sehingga kadar penyerapan air dan oksigen ke dalam sel-sel tubuh menjadi lebih sempurna.
2.   Meningkatkan jumlah dan kualitas oksigen dalam darah.
3.   Membentuk energi, karena jumlah dan kualitas oksigen yang terbentuk akan memaksimalkan metabolisme sehingga dapat menghasilkan energi.
4.   Menyeimbangkan dan menjaga ion positif dan negatif dalam tubuh manusia.


Cara penggunaannya

K-Energy Touch
dapat digunakan dengan cara diletakkan ke bagian yang terasa sakit. Bagi Anda yang sedang dalam perjalanan mudik, dapat meletakkan K-Energy Touch  di pagian punggung. Selain itu dapat ditempelkan di bawah (tengkuk) kepala untuk membantu meredakan sakit kepala dan meningkatkan kualitas istirahat.

Keuntungan Lain Menggunakan K-Energy Touch   

Selain membantu menghilangkan kelelahan, manfaat lain menggunakan K-Energy Touch adalah dapat mengurangi stres. Ion positif yang didapat dari lingkungan jalanan yang macet dan polusi udara saat mudik tentunya membuat rasa lelah dan dapat meningkatkan stres.

K- Energy Touch mampu menyeimbangkan dan menjaga ion positif dan negatif sehingga dapat mengurangi rasa stres akibat macet dan polusi.
Tetap berstamina dan bertenaga setelah perjalanan panjang dan aktivitas lebaran dengan K-Energy Touch. (Angga/Marini)