Sehatkan Kaki, Rawat Sejak Dini

Sehatkan Kaki, Rawat Sejak Dini
Walaupun kaki merupakan bagian yang paling bawah dari tubuh kita, bukan berarti kita jarang merawatnya. Jangan biarkan kaki tidak terawat dengan alasan kaki jarang terlihat. Lakukan perawatan pada kaki, layaknya merawat bagian kulit yang lain, karena dengan kaki yang terawat, maka hal itu juga bisa menjadikan kaki sehat.

Sudah selayaknya kita rawat dan jaga kesehatan kaki dengan sebaik mungkin. Jika kaki kita indah dan terawat, maka kita juga akan terlihat lebih bersih dan cantik, serta menambah rasa percaya diri kita. Jika anda tidak sempat melakukan perawatan ke luar rumah, maka segera lakukan perawatan di dalam rumah dengan menggunakan rempah-rempah agar kaki senantiasa sehat. Penyakit kulit yang menyerang di kaki, umumnya bisa disebabkan infeksi baik oleh bakteri, jamur atau virus.

Itu sebabnya, lakukan perawatan kulit dengan benar sehingga kulit kaki akan menjadi sehat. Dan jangan lupa untuk rajin mengoleskan pelembab agar kaki tidak menjadi kering. Kami memiliki beberapa tips untuk merawat kesehatan dan keindahan kaki Anda. Berikut beberapa tips perawatan kaki yang bisa dilakukan :


1.   Tahukah Anda bahwa garam bisa meredakan kaki pegal dan capai. Caranya mudah, cukup larutkan 2 sendok garam laut ke dalam 1 liter air panas. Jika sempat mencari rempah-rempah, tidak ada salahnya untuk menambahkan beberapa sendok makan Alfalfa Extract Menthol, sebuah jenis rempah yang baik sekali untuk kesehatan kulit dan tulang. Jangan lupa mengeringkan kaki dengan teliti.

2.   Rawat kuku kaki dan potong setidaknya satu minggu satu kali. Harus Anda tahu bahwa kuku kaki menjadi gerbang utama dari kuman, kotoran juga bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Dan tentu saja, kaki merupakan bagian tubuh yang paling dekat dengan tempat sumber-sumber penyakit yang masuk ke tubuh lewat kuku.

3.   Jika Anda memiliki kaki yang pecah-pecah lakukan perawatan dengan menggunakan getah pepaya. Mudah saja, iris tipis buah pepaya hijau hingga keluar getahnya. Kemudian oles pada telapak kaki yang pecah-pecah, yang sebelumnya sudah dibersihkan terlebih dahulu. Lakukan pengobatan ini menjelang tidur atau sesudah mandi.

4.   Untuk menghilangkan bau pada kaki, perawatan kaki yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggosok irisan jeruk nipis pada kaki. Bisa juga dengan menggunakan cairan sabun antiseptic  atau rendam kaki dengan air teh. Jangan lupa untuk cuci bersih kaki sebelum dan sesudah melakukan perawatan kaki tersebut.

5.   Khusus Anda yang sedang hamil dan alami kaki yang bengkak, perawatan kaki dilakukan dengan minum air tebu yang sudah tua sesering mungkin. Atau, bisa dengan minum air godokan rambut jagung sebanyak 1 gelas setiap hari.

6.   Sedangkan untuk menghindari kaki kering, potonglah buntut mentimun dan biarkan sampai keluar getahnya. Gosokkan buntut yang bergetah pada kaki. Lakukan beberapa kali berturut-turut. Kulit kaki akan menjadi halus.


Lakukan hal ini secara rutin niscaya kaki anda akan kembali sehat dan cantik. (Inggrid N/ dari berbagai sumber)