Olahraga Yang Cocok di Saat Musim Hujan Tiba

Olahraga Yang Cocok di Saat Musim Hujan Tiba
Saat musim hujan tiba, terkadang kita malas untuk melakukan segala aktivitas, termasuk berolahraga. Hawa dingin dan keadaan di luar ruangan, menjadi alasan kuat untuk kita tidak melakukan aktivitas olahraga tersebut. Padahal, Anda masih tetap dapat melakukan aktivitas olahraga dengan berbagai cara. 

Biarpun musim hujan melanda, perlu Anda ketahui sebenarnya tubuh kita tetap perlu rutin bergerak dan mengeluarkan keringat meski dengan kondisi apapun. Hal ini penting agar Anda dapat terus menjaga kesehatan Anda. Karena itu, meski musim hujan mulai datang, Anda dapat menyiasatinya dengan melakukan olahraga dalam ruangan yang intinya dapat membuat tubuh Anda bergerak serta membantu Anda mengeluarkan keringat. 

Apa saja olahraga yang dapat dilakukan dalam ruangan tersebut? Berikut informasinya untuk Anda: 

Aerobik 


Bila Anda malas keluar karena cuaca hujan, olahraga aerobik, zumba atau yoga bisa menjadi salah satu olahraga yang dapat Anda lakukan di dalam ruangan. Tak perlu bimbingan instruktur, Anda dapat membeli CD (Compact Disk) video aerobik sesuai keinginan Anda sendiri, menontonnya di Youtube atau lewat program mingguan di televisi. 

Kerjakan pekerjaan rumah sendiri 


Untuk Anda yang terbiasa memiliki asisten rumah tangga, pada musim hujan ini cobalah untuk melakukan pekerjaan rumah Anda sendiri seperti mencuci, bersih-bersih rumah, memasak dan beberapa pekerjaan rumah lainnya. Diyakini kegiatan ini merupakan sebuah olahraga murah yang dapat membuat tubuh Anda tetap bergerak. 

Gym ala Anda sendiri 


Tidak perlu repot ke tempat gym bila Anda dapat memaksimalkan peralatan rumah Anda untuk melakukannya. Buatlah rumah Anda sebagai tempat gym pribadi, misalnya push up di depan televisi, menggunakan kaleng atau botol untuk dijadikan barbel, atau naik turun tangga untuk mengencangkan otot kaki Anda. 

Menari 


Bila Anda suka dengan musik, berolahragalah dengan menari. Kegiatan ini diyakini dapat membakar kalori yang bersemayam pada tubuh Anda. Untuk lebih semangat, ajak pasangan atau keluarga Anda untuk menari bersama. 

Tidak ada alasan untuk malas berolahraga di musim hujan, karena dengan berolahraga makanan sehat yang Anda konsumsi akan bekerja dengan baik. Hasilnya, tubuh Anda akan lebih sehat dan memiliki daya tahan lebih tinggi dari virus yang menyebar saat musim hujan. Semoga bermanfaat. Salam sehat! (Abn/Marini)