Kebiasaan Gosok Gigi Yang Harus Anda Hindari

Kebiasaan Gosok Gigi Yang Harus Anda Hindari
Sikat gigi merupakan kegiatan yang umumnya rutin dilakukan saat bangun dan sebelum tidur. Namun, tahukah Anda bahwa kebiasaan menggosok gigi yang Anda lakukan tidak selalu benar, yang pada akhirnya kebersihan gigi pun tidak maksimal. 

Kebiasaan sikat gigi memang sudah dilakukan sejak kecil, karena orangtua mengajarkan kita sikat gigi untuk kebersihan gigi dan mulut. Akan tetapi, menyikat gigi tidak bisa dilakukan dengan sembarang cara, karena bukan kebersihan gigi yang didapat, tetapi justru berpotensi membuat gigi rusak dan akan berdampak buruk pada kondisi kesehatan gigi Anda. 

Seperti apa kebiasaan yang salah tersebut? Berikut informasinya agar Anda tidak salah menyikat gigi: 

Terlalu Cepat atau Buru-Buru 


Banyak yang tidak mengetahui bila kebiasaan menyikat gigi terlalu cepat dan buru-buru dapat mengakibatkan kerusakan pada gigi. Kebanyakan orang hanya menghabiskan waktu dibawah satu menit untuk menggosok gigi, padahal kebanyak dokter gigi dunia menyarankan waktu minimal menggosok gigi adalah 2 sampai 3 menit, karena dalam jangka waktu itu, bakteri yang ada di dalam mulut dapat benar-benar hilang. 

Cara menggosok gigi yang salah  


Kebanyakan orang menyikat gigi dengan teknik “menggergaji” atau menggosok gigi dengan menggerakan sikat ke samping. Cara inilah yang sebenarnya salah, karena bisa merusak enamel gigi Anda, sedangkan cara yang baik adalah menggosok dari atas ke bawah dengan sedikit gerakan memutar dan perhatikan setiap gigi yang Anda bersihkan. 

Sikat gigi yang salah 


Untuk sikat gigi yang Anda gunakan, disarankan menggunakan sikat gigi dengan sikat yang lembut sehingga dapat dengan sempurna menghilangkan kotoran dan bakteri di sekitar mulut Anda. Jika sikat gigi Anda sudah terlihat kotor dan rusak maka lebih baik Anda menggantinya dengan yang baru. Dengan demikian kebersihan sikat gigi dapat terus terjaga. 


Pasta gigi yang salah 


Gunakan pasta gigi yang mengandung MICRO PARTICLE PRECARB CALSIUM yang bermanfaat untuk membentuk lapisan baru gigi dan menambal lubang email gigi yang umumnya hilang akibat abrasif saat menyikat gigi. Di pasaran memang sulit menemukan pasta gigi yang memiliki kandungan MICRO PARTICLE PRECARB CALSIUM, tapi Anda tidak perlu khawatir karena K-Link Indonesia memiliki produk pasta gigi yang tepat untuk Anda gunakan, produk tersebut adalah K-All White Blue Cool Mint Toothpaste.



K-All White Blue Cool Mint Toothpaste merupakan merupakan produk pasta gigi yang diciptakan dengan teknologi tinggi abad 21 yang diformulasikan secara ilmiah untuk perlindungan terhadap kebersihan gigi. Kandungan 38 persen MICRO PARTICLE PRECARB CALSIUM bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi Anda, Produk K-All White Blue Cool Mint Toothpaste hadir untuk Anda sekeluarga yang menyadari pentingnya perawatan kesehatan gigi dan mulut.  

Kebersihan mulut dan gigi di mulai dari kebiasaan menggosok gigi yang dilakukan sehari-hari, maka bila Anda merasa kebiasaan yang dilakukan salah, kami sarankan untuk merubahnya mulai hari ini. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk Anda dan keluarga, salam sehat! (Abn/Ing)