Lawan Rasa Kantuk di Jam Rawan

Lawan Rasa Kantuk di Jam Rawan
Pekerjaan rutin yang Anda lakukan hampir setiap hari, membuat tubuh sangat cepat lelah dan letih. Merasa ngantuk saat bekerja memang alamiah, namun bila rasa kantuk itu terjadi saat jam sibuk atau jam rawan pada jam kerja, tentunya hal tersebut sangat menganggu kinerja Anda sebagai karyawan. 

Mulut Kanaya Anastasia (28) tidak berhenti menguap saat mengetik di kantor, sering juga ia menghapus air mata yang keluar dari matanya saat ia menguap. Bahkan sesekali dirinya “rebahan” di meja kerjanya dan itu kerap terjadi di jam-jam rawan saat bekerja, seperti jam setelah makan siang. 

Kondisi demikian sebenarnya tidak jarang ditemukan pada meja karyawan di perkantoran. Kurang tidur, stres, dan makan siang yang banyak mampu menyebabkan timbulnya rasa kantuk saat jam kerja. Untuk mengatasi keadaan seperti itu, sebenarnya bukan hal yang sulit, diantaranya dengan memilih asupan makanan yang tepat, terutama saat sarapan dan makan siang. Berikut jenis makanan yang tepat untuk Anda konsumsi agar Anda tidak terserang kantuk yang menggangu saat jam kerja, berikut informasinya : 

Oatmeal / Havermut 

Tidak banyak orang yang mengetahui bila sebetulnya oatmeal dapat menjaga energi Anda. fosfor dan megnesium yang terkandung pada oatmeal dapat menjaga stamina Anda dan memulihkan tubuh Anda dari rasa letih. Kandungan lain seperti karbohidrat dan serat dapat menahan rasa kenyang lebih lama. Kacang dan biji-bijian Makanan berjenis kacang-kacangan seperti almon, kismis, dan kenari memiliki kandungan lemak dan omega 3. Dengan mengonsumsi jenis makanan ini, lemak yang bersemayam tubuh Anda akan lebih mudah terbakar, dengan demikian akan cepat melepaskan tambahan energi.  

Yoghurt 

Gula alami dan protein yang terkandung pada yoghurt diyakini mampu membuat tubuh Anda lebih bugar. Selain itu, prebiotik bakteri yang ada dalam kandungan yoghurt mampu membantu sistem pencernaan.  

Air dan lemon 

Dehidrasi menjadi salah satu penyebab timbulnya kantuk di siang hari, sehingga perbanyaklah minum air putih agar tubuh Anda tetap bugar. Untuk lebih nikmati Anda juga dapat menambahkan lemon, gula dan garam yang bermanfaat juga untuk mengembalikan energi. 

Bayam 

Bayam kaya akan zat besi, kurangnya zat besi akan membuat tubuh Anda mudah lemas yang menyebabkan timbulnya kantuk. Asupan zat besi akan membuat sirkulasi yang berguna memberikan suntikan oksigen ke otak yang mengalir keseluruh tubuh yang pastinya akan memberikan energi tambahan. 

K-Link Indonesia mempunyai produk yang dapat Anda konsumsi untuk menambah stamina agar tidak cepat mengantuk, beberapa produk antara lain : 

K-Link Kinotakara, gunakan sebanyak 3-5 dos, sedangkan dosis pemeliharaan 1-2 pasang koyo Kino dalam seminggu. 

K-Liquid Chlorophyll, 3 x 1 sloki dilarutkan dalam 1 gelas air sehari. Untuk memelihara kesehatan dan mengembalikan kebugaran tubuh. 

Liquid Organic Spirulina, 1-2x1 saset sehari. Bisa dicampur dengan minuman kesukaan kita. 

SOD Rooibos Tea, diminum sebagai pengganti air minum sehari-hari. 

K-Link Coffee 5 in 1, 1-2 kemasan sehari, untuk meningkatkan stamina dalam tubuh.  

Cepat merasa lelah menjadi salah satu penyebab timbulnya rasa kantuk. Sehingga dibutuhkan cara yang tepat agar permasalahan ini tidak dapat mengganggu kegiatan Anda sehari-hari. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, tetap jaga kesehatan dengan suplemen berkualitas dari K-Link Indonesia. K-Link Indonesia, Going Beyond Tomorrow! (Abn/Ing)