4 Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

4 Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh
Mitra K-LINK, tidur merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan. Saat tidur sel dalam tubuh diproduksi sehingga saat terbangun tubuh menjadi lebih rileks. Namun tahukan Anda, bila posisi tidur sebetulnya dapat berdampak besar untuk kesehatan tubuh?  

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Wisconsin Amerika Serikat menyimpulkan bahwa, apabila posisi saat tidur dapat Anda setting atau atur sebelum tidur, maka aturlah dengan cara tidak memikirkan banyak hal dan memulai tidur dengan rasa yang lebih nyaman.  

Lalu posisi tidur yang seperti apa yang dapat menyehatkan tubuh kita? Kami mempunyai beberapa posisi tidur yang diyakini dapat meningkatkan kesehatan dalam tubuh Anda. Berikut penjabarannya:


Tidur terlentang


Tidur terlentang menjadi salah satu posisi yang paling baik untuk menjaga kesehatan Anda, pasalnya tidur dalam posisi terlentang memudahkan kepala, leher dan tulang belakang mempertahankan posisi normal. Posisi ini baik untuk menangkal beberapa masalah kesehatan seperti sakit leher dan  punggung, meminimalkan keriput dan bagi wanita posisi ini baik untuk menjaga bentuk payudara.  

Tidur miring


Posisi tidur miring mengurangi tekanan pada tulang punggung, memudahkan pernafasan dan   membebaskan organ-organ tubuh. Bila Anda merasa nyaman dengan posisi tidur miring, sebaiknya miringkan tubuh Anda ke sebelah kanan karena bila memiringkan ke sebelah kiri akan membebani jantung dengan berat badan Anda.  

Tidur terungkap


Tidur terungkap atau posisi tidur dengan bagian perut mengarah ke bawah, baik untuk Anda yang   sering mendengkur. Karena saluran udara atas menjadi lebih terbuka, jika dalam riwayat kesehatan Anda sering mengalami sakit leher, punggung dan suka mendengkur maka posisi tidur ini sangat baik untuk Anda terapkan. Namun posisi ini dapat mengakibatkan beberapa masalah seperti nyeri dan kesemutan bagi sebagian orang.  

Tidur menyamping


Satu lagi posisi tidur yang baik untuk Anda yang memiliki masalah dengan mendengkur, yaitu posisi tidur menyamping.Tidur menyamping sangat baik bagi tubuh karena mampu merenggangkan tulang belakang, tapi bagi wanita tidur menyamping dapat menjadi masalah untuk Anda karena posisi tidur ini dapat menyebabkan kerutan dan payudara mengendur, sedangkan bagi ibu yang tengah hamil disarankan untuk tidur menyamping sebelah kiri karena dapat melancarkan aliran darah.  

Kualitas tidur dan kesehatan Anda juga dapat terjaga dengan juga memperhatikan alas tidur yang   Anda gunakan. Pilihlah alas tidur atau kasur yang tepat agar kualitas kesehatan Anda tetap terjaga saat tidur. Namun kasur dipasaran tidak dapat menjamin kualitas kesehatan Anda dapat terjaga.   Untuk itu K-Link Indonesia menawarkan pada Anda alas tidur pelindung yang dirancang khusus   menjaga kulitas dan kesehatan Anda saat tidur, produk tersebut adalah K-E Matress.


Kandungan Sinar infra merah dan Ion negatif yang terdapat pada K-E Mattress memiliki banyak   manfaat yang akan Anda rasakan, seperti :  

Sinar infra merah 
  • Meningkatkan peredaran darah dan metabolisme tubuh
  • Membantu membuang racun dari dalam tubuh
  • Menghilangkan bau badan yang tidak sedap
  • Menghilangkan keletihan
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Mengurangi stress fisik dan mental
  • Menguatkan sistem kekebalan tubuh  
Ion Negatif
  • Meningkatkan peredaran darah dan sistem syaraf pusat
  • Mengurangi tekanan dan ketegangan
  • Memberikan relaksasi pada tubuh dan pikiran
  • Membantu melelapkan tidur  
Bukan hanya dengan menerapkan hidup sehat untuk menjaga kesehatan Anda, namun beberapa   cara yang mungkin tidak Anda pikirkan juga dapat mempengaruhi kondisi kesehatan Anda. Semoga   informasi yang kami berikan bermanfaat, salam sehat! (Abn/Ing)