Kebiasaan Ajaib Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Kebiasaan Ajaib Yang Dapat Menurunkan Berat Badan
Berat badan kadang sulit untuk dikontrol, sehingga tidak heran bila banyak orang melakukan diet   yang sangat ketat. Namun tidak sedikit pula efek yang dihasilkan menjadi berbahaya, pehamanan   diet yang salah membuat sebagian orang terjebak bila diet itu disamakan dengan tidak makan sama   sekali. 

Ini yang menjadikan beberapa orang yang melakukan diet yang ketat bukan menjadi sehat namun   sakit. Padahal, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat menurunkan berat badan Anda   dengan sangat mudah. Apa saja kebiasaan tersebut? Berikut penjabarannya : 

Makan secara perlahan

 


Tanpa disadari makan yang terlalu terburu-buru, atau makan dengan cepat dapat menyebabkan   berat badan tubuh akan cepat naik. Sehingga disarankan untuk Anda agar membiasakan diri untuk   makan secara perlahan. Selain baik untuk sistem pencernaan, makan secara perlahan dapat   memberikan waktu bagi tubuh Anda untuk memberikan signal bahwa Anda sudah kenyang. 

Fokus pada makanan 



Saat makan biasakan untuk fokus pada makanan Anda dan tidak mengerjakan pekerjaan yang  lain.   Karena dengan mengerjakan pekerjaan yang lain kadang tanpa disadari makanan yang Anda makan   sudah banyak atau dalam porsi yang besar.  

Berhenti meminum kalori 



Minuman yang mengandung kalori memang menggoda untuk dinikmati, namun minuman yang   mengandung kalori dapat memicu berat tubuh Anda meningkat. Minuman seperti soda, teh, kopi,   alkohol, jus dan minuman kemasan mengandung kalori yang sangat tinggi, jadi dari sekarang   ubahlah pola hidup Anda dan kurangi konsumsi minuman-minuman yang mengandung banyak   kalori.  

Timbang berat badan secara teratur 



Biasakan untuk menimbang berat badan Anda satu minggu sekali. Hal ini dimaksudkan agar Anda   dapat sedikit peduli dengan berat badan sendiri. Selain itu, hal ini bertujuan untuk mengevaluasi   apakah program penurunan berat badan yang Anda lakukan sudah tepat atau belum. Jika Anda   berhasil  menurunkan berat badan walau hanya sedikit, hal ini dapat menjadi motivasi Anda. 

Ubah pola hidup Anda dan biasakan untuk hidup sehat agar tubuh tidak mengalami banyak masalah   kesehatan yang dapat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Atur pula makan dan jangan lupa   untuk tetap mengkonsumsi suplemen-suplemen berkualitas dari K-Link Indonesia. Stay Healthy and   Have a nice day! (Fina/Abn)