Olahraga Yang Tepat Untuk Anda Yang Terlalu Gemuk

Olahraga Yang Tepat Untuk Anda Yang Terlalu Gemuk
Berat badan yang berlebihan tentu saja bukan menjadi alasan untuk Anda tidak berolahraga. Apalagi saat Anda dalam program diet atau mencoba menurunkan berat badan, olahraga menjadi salah satu hal yang wajib  Anda lakukan. 

Olahraga merupakan salah satu cara yang paling penting untuk menurunkan berat badan Anda. Dengan tubuh yang terlalu gemuk, beberapa masalah kesehatan dapat timbul bila tidak segera Anda atasi. Penyakit seperti jantung, stroke, hipertensi, diabetes dan beberapa penyakit lain siap mengancam bila Anda tidak menjaga berat badan.

Sayangnya, tidak semua olahraga cocok untuk Anda yang bertubuh besar. Beberapa olahraga berat seperti sepakbola, tenis, bulutangkis membutuhkan gerak yang cepat dan akan sulit bagi orang yang memiliki berat badan yang tidak ideal. Lalu, olahraga apa yang tepat untuk Anda yang memiliki masalah berat badan? Kami memiliki rangkuman beberapa olahraga yang tepat bagi Anda yang mempunyai masalah kelebihan berat badan, berikut penjelasannya:

Jalan Kaki Cepat




Biasanya, orang gemuk sangat terbatas untuk bergerak. Karena itu, berjalan kaki menjadi olahraga yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan bagi orang yang mempunyai permasalahan berat badan. Lakukan secara rutin tiap pagi dan sore hari selama minimal 1 jam. Bakar 280 kalori Anda dengan mengeluarkan keringat dalam tubuh melalui berjalan kaki cepat.

Berenang



Olahraga renang menjadi opsi olahraga yang dapat dilakukan orang gemuk, karena berenang menjauhkan Anda dari resiko cidera. Dengan berenang, Anda dapat mengontrol kemampuan fisik Anda dalam berolahraga. Untuk olahraga yang satu ini, Anda tidak perlu melakukannya setiap hari. Cukup seminggu sekali atau seminggu 2 kali selama 1 jam, maka sebanyak 510 kalori Anda akan hilang.

Bersepeda




Bagi orang gemuk, bersepeda mungkin jarang dilakukan. Tapi tahukah Anda, bersepeda selama 30 menit dengan kecepatan sedang dan stabil, Anda dapat membakar sebanyak 294 kalori dalam tubuh. Ini sangat baik bagi Anda yang memiliki permasalahan berat badan. Lakukan minimal 2-3 kali per minggu.

Aerobik



Jika Anda menyukai musik dan tari, mungkin olahraga aerobik dapat Anda lakukan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Lakukan gerakan sesuai arahan instruktur aerobik Anda. Beberapa tipe aerobik dapat Anda pilih sesuai selera dan tingkat kesulitan yang Anda inginkan. Sebanyak 330 kalori dapat Anda bakar dengan melakukan senam aerobik berintensitas sedang selama satu jam, sementara senam aerobik berintensitas tinggi dengan gerakan melompat, dapat membakar kalori sebesar 480 kalori per jam.  

Bukan hanya melakukan olahraga, pola makan yang benar menjadi hal yang juga perlu diperhatikan agar berat badan Anda terjaga. Berat badan ideal diimbangi dengan hidup sehat akan menjauhkan Anda dari masalah kesehatan, dan jangan lupa mengonsumsi suplemen dari K-LINK antara lain K-Liquid Chlorophyll, K-Omega Squa ataupun K-C Susu Skim Bubuk. Ayo hidup sehat! (Abn/Marini)