Perawatan Untuk Pria

Perawatan Untuk Pria
Mitra K-LINK, saat ini pria tidak lagi segan untuk rutin datang ke klinik kecantikan dimana umumnya banyak dipenuhi oleh kaum hawa. Ini jelas bukanlah hal yang aneh, mengingat saat ini banyak pria yang sangat memperhatikan penampilannya. Tentunya salah satu alasan agar terlihat lebih menarik dan bisa menjadi pusat perhatian kaum hawa.

Mengutip dari Times of India, ahli dermatorogis dari India, dr. Geeta Oberoi menuturkan bahwa cara micropigmentasi sangat digandrungi kaum pria saat ini. Micropigmentasi adalah cara perawatan kulit yang berfokus untuk membantu kulit lebih mulus dan lebih bercahaya, sehingga dengan cara micropigmentasi kulit akan terlihat sehat dan mulus.

“Banyak cara kaum pria melakukan perawatan. Namun saat ini yang tengah populer adalah micropigmentasi, yaitu make up semi permanen yang berguna memberikan tampilan kulit yang berbeda,” ujar dr. Geeta Oberoi yang dikutip Times  of India. Lalu, apa saja perawatan yang cocok untuk pria yang mungkin sedikit berbeda atau malah sama dengan perawatan kecantikan untuk wanita, berikut ulasannya;


Penyamaran Bekas Luka



Luka menimbulkan bekas yang sulit untuk dihilangkan, terkadang membuat kita kurang percaya diri. Hal ini yang mendasari sebagian pria melakukan perawatan untuk menghilangkan bekas luka yang mengganggu penampilannya. Ada berbagai cara menyamarkan bekas luka yang menempel di kulit, selain micropigmentasi yang tengah populer, beberapa klinik kecantikan mempunyai ramuan resep yang mampu menghilangkan bekas luka yang membandel. 

Atau cara mudah yang bisa digunakan ialah dengan menggunakan minyak vitamin E atau madu yang dapat melembabkan kulit dan membantu proses penyamaran bekas luka seperti luka cacar.


Tanam Rambut

Masalah kebotakan yang banyak dialami pria membuat tanam rambut saat ini banyak digandrungi. Tanam rambut atau microtato yang populer pada awal tahun 2012, hal tersebut diawali saat pemain sepakbola terkenal asal Inggris Wayne Rooney melakukan perawatan ini. Kemudian setelah itu microtato sangat populer diseluruh dunia.


Suntik Vitamin C




Selain untuk memberikan antibodi pada tubuh, suntik vitamin C mampu membantu mencerahkan  kulit dan lebih bersih. Suntik vitamin C juga diyakini mampu membantu memperbaiki sel-sel yang rusak akibat aktifitas kerja kita yang padat dan kurangnya akan kesadaran kita dengan gaya hidup.


Suntik Kolagen



Suntik kolagen memang masih menimbulkan pro dan kontra, khususnya untuk pria disarankan memang tidak menyuntikan kolagen ke dalam tubuh. Cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak sumber kolagen contohnya ikan laut, sayuran dan buah-buahan.

Di zaman yang maju seperti sekarang, kolagen tidak lagi hanya didapat dari makanan yang kaya akan sumber kolagen. Beberapa minuman kecantikan yang mengandung kolagen sudah banyak dijual dipasaran, namun pilihlah minumanmengandung kolagen yang aman untuk dikonsumsi. Cobalah mengkonsumsi minuman kolagen yang enak untuk di konsumsi.

Karena saat ini banyak brand yang menawarkan minuman kolagen dengan rasa yang tidak enak untuk dikonsumsi, sehingga Anda malas untuk mengkonsumsi kolagen. Pilihlah kolagen yang memiliki varian rasa buah yang bisa memanjakan Anda untuk selalu mengkonsumsinya. Dan saat ini, mulailah untuk berhenti menyuntikan kolagen ke dalam tubuh Anda.


Banyak perawatan kecantikan yang rutin dilakukan beberapa pria untuk menjaga penampilannya. Jika mitra K-LINK mempunyai pendapat mengenai perawatan untuk pria, Anda dapat berikan pendapat dikolom Comment yang  berada tepat di bawah artikel ini. Semoga bermanfaat, Have a nice day. (Times of India/Abn)