Memotret Makanan? Seperti Ini Caranya

Memotret Makanan? Seperti Ini Caranya
Mitra K-Link, memotret makanan dan mempostingnya ke media sosial kini tengah menjadi tren. Media sosial yang digunakanpun bermacam-macam, Instagram, Facebook, Twitter dan media sosial yang kini tengah naik daun, Path.

Beberapa orang mungkin menganggap hal ini biasa saja dan tidak sedikit yang merasa hal ini terlalu berlebihan atau yang sering disebut "Alay". Memang setiap orang berbeda-beda padangan mengenai fenomena "foto makanan" ini.

Beberapa foto makanan yang diposting ke media sosial kadang sangat bagus  sehingga mengundang orang yang melihatnya tergoda dan ingin merasakan makanan tersebut. Namun ada sebagian orang terlalu memaksakan agar terlihat eksistensinya di media sosial. Kami memiliki beberapa cara untuk Mitra K-Link, agar terlihat keren saat memposting makanan ke media sosial. Berikut beberapa cara agar Mitra K-Link tidak terlihat "Alay" saat memposting makanan ke media sosial.

Gunakan Smartphone Dengan Megapixel Yang Besar



Kamera di Smartphone dengan megapixel yang besar sangat penting agar foto yang dihasilkan lebih baik dan tidak pecah. Efek Instagram atau Path memang kadang membantu tampilan foto yang terlihat lebih menarik.

Namun Mitra K-Link juga harus sadar, seberapa bagus efek yang digunakan jika hasil gambar dari kamera Smartphone Mitra K-Link tidak baik, hal tersebut juga berpengaruh pada ketegasan foto yang dihasilkan. Jadi, coba saat ini jika kamera Smartphone masih kecil atau dibawah 5 Megapixel untuk tidak terlalu sering memposting foto ke sosial media.

Pencahayaan Yang Cukup



Pencahayaan memang sangat penting saat Mitra K-Link mengambil foto. Jika tidak, gambar yang diambil akan gelap atau malah terlalu terang. Hal ini tergantung pada selera Mitra K-Link masing-masing. Namum buatlah komposisi cahaya yang diambil cukup dan tidak berlebihan.

Jika makanan tersebut Colorful cahaya yang digunakan jangan terlalu terang karena akan mematikan warna makanan tersebut. Karena alat yang dipergunakan adalah kamera Smartphone, jadi jika sekiranya sudah mendapat cahanya yang cukup, tidak usah lagi menggunakan flash yang berlebihan. Apalagi, efek pada media sosial Intagram dan yang lain cukup untuk memberikan cahaya bagi foto yang dihasilkan.

Hias Makanan Yang Akan Difoto





Jika makanan yang akan Mitra K-Link publish tampilannya biasa saja, maka Mitra K-Link harus mencoba menata sendiri makanan tersebut, gunakan imajinasi Mitra K-Link dengan beberapa referensi foto yang lain.

Jika mampu membuat tampilan yang lebih menarik, tidak sedikit foto yang akan Mitra K-Link posting akan mendapat likes yang cukup banyak dari para viewers sosial media Mitra K-Link sendiri. Ini yang menjadi eksistensi Mitra K-Link di media sosial diakui.

Gunakan Properti Seadanya



Walau tidak terlalu penting, namun jika ada sesuatu yang dapat menunjang estetika foto Mitra K-Link, tidak ada salahnya untuk menambahkan sedikit properti. Tidak usah terlalu banyak, namun cukup untuk memberikan kesan lain dari foto yang akan Mitra K-Link upload.

Gunakan sendok atau garpu yang ada saja sudah cukup memberikan kesan lain pada foto. Bukan hanya itu, jika ada beberapa properti lain seperti serbet yang unik atau beberapa tisu yang dibentuk dengan baik, dapat menghasilkan foto makanan yang lebih baik lagi.


Beberapa cara diatas merupakan cara bagaimana foto yang Mitra K-Link nantinya akan upload disosial media tidak biasa saja. Bukan tidak mungkin nantinya foto Mitra K-Link mendapat apresiasi yang lebih. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Mitra K-Link dan keluarga, Have a nice day Mitra K-Link. (Abn)