Kalsium Rumput Laut Bagi Tubuh

Kalsium Rumput Laut Bagi Tubuh

Anda tentu sering mendengar pentingnya kalsium bagi tubuh. Kalsium berperan menumbuhkan tulang dan gigi serta membuatnya lebih kokoh. Tulang yang sehat akan membuat kita leluasa bergerak tanpa rasa sakit. Saat ini jutaan orang di seluruh dunia tidak mendapatkan asupan kalsium yang cukup dari makanannya dan memiliki risiko terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Sekitar 99% kalsium terdapat di dalam jaringan keras yaitu pada tulang dan gigi. 1% sisanya terdapat pada darah dan jaringan lunak. Jika kita kekurangan kalsium  yang 1% ini, maka otot akan mengalami gangguan kontraksi, darah akan sulit membeku, transmisi saraf terganggu, dan sebagainya. Untuk memenuhi 1% kebutuhan ini, tubuh mengambilnya dari makanan dan minuman atau dari tulang. Apabila makanan yang  kita makan tidak dapat memenuhi kebutuhan, maka tubuh akan mengambilnya dari tulang. Jika hal ini terjadi dalam waktu yang lama, maka tulang akan mengalami pengeroposan tulang.

Fungsi Penting Kalsium :

  • Membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang, gigi dan mencegah osteoporosis.
  • Membantu proses pembekuan darah dan penyembuhan luka.
  • Menghantarkan sinyal ke dalam sel-sel saraf .
  • Mengatur kontraksi otot.
  • Sebagai komponen penting dalam produksi hormon dan enzim yang mengatur proses pencernaan, energi dan metabolisme lemak.

Rumput Laut, Sumber Kalsium

Rumput laut kaya akan kalsium, magnesium dan 74 mikromineral lainnya termasuk seng,  besi dan selenium.  Rumput laut pada K-LINK Seaweed Calcium  atau K-Seaweed Calcium berasal dari  ganggang  merah  (Lithothamnion  Calcareum),  yang ditemukan hanya  di  tiga lokasi di dunia  termasuk di pantai barat daya Irlandia dan Islandia. Selama  lima tahun masa hidupnya, rumput laut menyerap  nutrisi dari perairan Atlantik yang kaya mineral, jernih, dan bebas polusi.  Ini menjadikan K-Seaweed Calcium memiliki kandungan multimineral  yang unik.  

Rumput laut  kemudian  terurai alami dan mengendap di dasar laut. Fosil kalsium ini yang kemudian  dipanen, dicuci, dikeringkan dan digiling menjadi sumber kalsium alami. Hanya rumput laut dewasa usia panen yang diambil demi menjamin kelangsungan  hayati. Tumbuhan beregenerasi secara alami terus-menerus, tidak ada intervensi dengan proses regenerasi tersebut. Sumber kalsium ini memiliki nutrisi yang mudah diserap tubuh.

Uji klinis independen telah menunjukkan manfaat  kalsium rumput laut. Beberapa penelitian yang sedang dilakukan menunjukan kalsium rumput laut membantu  meningkatkan  kesehatan tulang, sendi dan bermanfaat sebagai  anti-inflamasi. Penelitian terbaru misalnya, menunjukkan bahwa  penggunaan  kalsium rumput laut menghasilkan penurunan asupan obat anti-inflamasi non-steroid (NSAID),  ditambah mobilitas sendi yang membaik pada pasien osteoarthritis.

K-Seaweed Calcium mengandung perpaduan unik kalsium organik, kolagen laut, multivitamin dan multimineral. Diformulasikan sebagai sumber kalsium dan kolagen yang mudah dicerna dan dapat digunakan untuk berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, produk yang unik ini juga mengandung bahan yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sangat berguna untuk masalah kesehatan tulang.

Manfaat K-Seaweed Calcium

  • K-Seaweed Calcium  berasal dari rumput laut yang menyerap mineral penting dan nutrisi dari laut.
  • Mengandung berbagai mineral dan kolagen yang membantu dalam pembentukan tulang, menjaga sendi yang sehat dan meningkatkan penyerapan kalsium.
  • Mengandung konsentrasi tinggi mineral penting bagi tulang lainnya, seperti    
          1. Magnesium : membentuk dan memperkuat inti lunak tulang yang mengikat mineral                     

          2. Boron : membantu meningkatkan penyerapan kalsium

          3. Bersama dengan tembaga, zinc dan enzim co-faktor dalam proses pembentuk dan pembelahan sel tulang.

  • Memiliki bioavailabilitas yang lebih tinggi dan penyerapan kalsium yang lebih baik dari kalsium karbonat dan trikalsium fosfat.

Konsumsi rutin K-Seaweed Calcium  sangat berguna bagi Anda dalam :

  • Membantu menjaga tulang kuat dan gigi yang sehat.
  • Membantu mengurangi risiko kerusakan tulang dan patah tulang.
  • Membantu meningkatkan fungsi sendi.
  • Membantu memonitor detak jantung secara teratur.
  • Membantu metabolisme zat besi dalam tubuh Anda.
  • Membantu sistem saraf, terutama dalam impuls motorik.
  • Membantu membentuk protein dari asam amino.
  • Membantu dalam mempertahankan sendi sehat

(SS/Midya)