Hindari Nyeri Saat Haid

Hindari Nyeri Saat Haid

Gejala umum yang sering dialami oleh perempuan pada masa awal siklus menstruasi adalah nyeri haid. Namun tidak perlu khawatir karena itu merupakan gejala normal dari serangkaian Premanstrual Syndrome atau PMS.  Namun, walaupun normal, bukan berarti nyeri haid kita biarkan, karena gejala ini bisa dihindari.

Penyebab PMS diduga karena adanya faktor hormonal yaitu terjadi karena tidak sempurnanya proses ovulasi yang diakibatkan tidak seimbangnya hormon. Bisa saja penyebab ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron dapat juga disebabkan karena estrogen dominan yang berlebih yang berasal dari luar tubuh. 

Apa penyebab rasa nyeri berlebihan saat haid?
Ketika menstruasi kontraksi halus pada otot dinding rahim menjadi lebih kencang dari pada biasanya sebagai bagian dari peluruhan dinding rahim. Kontraksi tersebut menekan pembuluh darah yang mengelilingi rahim, sehingga memutuskan suplai darah dan oksigen ke rahim. Rasa nyeri dihasilkan karena ketiadaan oksigen yang menyebabkan jaringan rahim melepaskan bahan kimia. Rasa nyeri semakin buruk karena tubuh juga mengeluarkan bahan kimia bernama prostaglandin yang memicu otot rahim terus berkontraksi. Sebagian wanita memproduksi prostaglandin dalam jumlah lebih banyak sehingga lebih merasakan nyeri dibandingkan yang lain. Selain itu, prostaglandin juga memicu kondisi lain seperti mual, diare, lemas, dan sakit kepala yang kerap menyertai nyeri.

Rasa nyeri saat sedang haid memang sangat mengganggu aktivitas. Anda dapat melakukan tips-tips berikut untuk mengurangi rasa nyeri saat haid :

1. Berolahraga atau relaksasi seperti yoga dengan teratur
2. Hindari makanan dan  minuman yang mengandung  kafein,garam dan alkhohol
3. Hindari merorok
4. Konsumsi makanan yang bernutrisi , jangan lupa juga untuk konsumsi vitamin B1, B6, vitamin E dan Omega 3
5. Konsumsi K-Ayurveda AyuVita 2 kapsul 3 kali, K-Ayurveda AyuVita merupakan kombinasi herbal yang aman, lembut, tidak mengadung bahan kimia berbahaya, yang khusus diformulasikan untuk wanita. Memiliki kombinasi herbal yang seimbang yang dapat mengurangi rasa nyeri ketika haid.
6. Selain itu gunakan juga K-Queen Energy Panties.
Celana dalam yang berkualitas, lembap dan ketat, dapat menyebabkan masalah kewanitaan. Beberapa di antaranya adalah gatal, berbau, perih, keputihan, radang vagina, vaginitis, sakit pada saat haid hingga mioma, kista juga kanker serviks termasuk bokong kendur. K-Queen Energy Panties memiliki kandungan Sinar Infra Merah dan Ion Negatif dari Tourmaline yang berfungsi : 

1. Membakar lemak pada perut sehingga lebih ramping
2. Mengurangi rasa sakit pada saat haid
3. Menjaga kesehatan organ intim
4. Menghilangkan gas pada lambung
5. Meningkatkan metabolisme tubuh
6. Membunuh bakteri dan jamur
7. Anti bau akibat bakteri
8. Menjaga kelembaban dan ph area intim wanita

K-Queen Energy Panties memiliki enam titik magnet akupunktur pada bagian pinggang belakang yang bermanfaat:

1. Melancarkan peredaran darah
2. Menghilangkan pegal-pegal pada pinggang
3. Merilekskan otot-otot
4. Mengurangi asam laktat pada otot yang menyebabkan pegaldan nyeri otot 

Ladies, Yuk lakukan tips-tips diatas dan jangan lupa konsumsi K-Ayurveda Ayuvita dan K-Queen Energy Panties dengan rutin agar terhindar dari rasa sakit berlebihan saat haid. (Puput/Inggrid)