Hanya Susu Sehat Untukku

Hanya Susu Sehat Untukku
Suka konsumsi susu? Tahukah apa manfaat dibalik susu yang Anda konsumsi? Ketahui manfaatnya, dan temukan rahasia hebat dibalik susumu? Eh tapi tidak semua susu itu baik yah. 

Apa saja Manfaat Susu?

Susu segar merupakan makanan cair yang sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung kalsium, protein, vitamin dan mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia dan membangun gizi seimbang, terlebih lagi bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Itu sebabnya, susu menjadi salah satu produk yang tepat untuk dikonsumsi.

Akan tetapi rendahnya tingkat konsumsi susu di Indonesia sangat disayangkan dibandingkan dengan negara Asia lainnya. Menurut data internal Tetra Pak 2013, konsumsi susu nasional baru mencapai 13,47 liter/kapita/tahun. Cukup jauh jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti  Vietnam yang mencapai 20,07 liter, ataupun Malaysia yang sudah mencapai  53,52 liter/kapita/tahun.


Banyak sekali manfaat yang didapat jika seseorang mengkonsumsi susu, baik anak-anak, dewasa maupun lansia.

Manfaat yang didapat antara lain: 
  1. 1. Mencegah osteoporosis dan menjaga tulang tetap kuat, bagi anak-anak susu berfungsi untuk pertumbuhan tulang yang membuat anak menjadi bertambah tinggi.
  2. 2. Mencegah kerusakan gigi dan menjaga kesehatan mulut, susu mampu mengurangi plak dan mencegah gigi berlubang.
  3. 3. Mentralisir racun seperti logam atau timah yang mungkin terkandung dalam makanan.
  4. 4. Mencegah terjadinya kanker kolon atau kanker usus.
  5. 5. Membantu agar lebih cepat tidur, karena kandungan susu akan merangsang hormon melatonin yang akan membuat tubuh mengantuk.
 
Lebih Komplit Dengan Kolostrum

Kolostrum adalah cairan pelindung yang kaya akan zat anti infeksi dan berprotein tinggi yang keluar dari hari pertama sampai hari keempat atau ketujuh setelah melahirkan. Cairan berwarna kuning keemasan ini disebabkan oleh tingginya komposisi lemak dan sel-sel hidup, karena berwarna kuning inilah banyak ibu muda dan ibu yang baru pertama melahirkan membuang cairan tersebut, padahal ASI pertama itu yang disebut kolostrum berperan dalam pembentukan sistem imunitas atau daya tahan tubuh si bayi, sekaligus peran untuk mencegah penyakit kuning bagi sang buah hati, hal ini karena kolostrum dapat mendorong feses pertama bayi yang tinggi kadar bilirubin (penyebab sakit kuning bagi bayi).

Susu merupakan produk pangan bernilai gizi tinggi dengan kandungan yang sempurna. Lalu apa semua susu baik untuk dikonsumsi? 


Seperti apa susu yang baik untuk dikonsumsi?

K-Link Indonesia ingin memberikan solusi yang tepat atas permasalahan dalam memenuhi asupan susu sekaligus menjaga imunitas dengan salah satu produk andalannya, yaitu K-C New Zealand Susu Skim Bubuk (Skim Milk Powder) atau K-C Susu Skim.


K-C Susu Skim mengandung kolostrum, yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kolostrum pada K-C Susu Skim berasal dari sapi terbaik di dunia yaitu dari negara New Zealand. Mengapa memilih kolostrum sapi? Karena kolostrum sapi 40 kali lebih banyak dibanding kolostrum manusia dalam hal immune factors selain itu kolostrum sapi mengandung 86% Immunoglobulin G (IgG) yaitu zat kekebalan tubuh yang berguna untuk melawan infeksi penyakit, sedangkan kolostrum manusia hanya mengandung sekitar 2%.

K-C Susu Skim dapat dikonsumsi oleh anak-anak, remaja, lansia maupun bayi (dengan catatan tidak memiliki alergi terhadap gula dan susu sapi), hingga wanita hamil dan menyusui. Cara penyajian dapat dilarutkan menggunakan air hangat dan dingin, jangan menggunakan air panas ya