Kulit Bersisik? Hati-Hati Kondisi Psoriasis (Bagian 4)

Kulit Bersisik? Hati-Hati Kondisi Psoriasis (Bagian 4)
Halo Mitra K-LINK, masih melanjutkan pembahasan kita mengenai Psoriasis. Dalam artikel sebelumnya kita sudah cukup banyak membahas mengenai Psoriasis, mulai dari pengertian, faktor, risiko, dan pencegahan. Sekarang, kita akan membahas penangan yang menyeluruh untuk kondisi ini.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Psoriasis merupakan peradangan pada kulit yang disebabkan pembelahan sel kulit terlampau cepat. Hal ini menyebabkan kulit menjadi tebal dan bersisik, lalu kulit akan terasa sangat gatal. Rasa gatal ini membuat penderita ingin menggaruknya, padahal hal itu dapat mengakibatkan kulit bagian tebal terkelupas dan mengeluarkan bercak darah yang sangat perih. Proses ini akan terjadi berulang kali, sehingga lapisan sel kulit tidak dapat menutup sempurna. Kondisi ini pun lambat laun menyebar ke seluruh tubuh.

Untuk menangani secara menyeluruh, penderita Psoriasis disarankan melakukan beberapa tahapan mengatasinya. Dengan begitu, area yang terinfeksi tidak akan menyebar luas dan mengurangi peradangan dengan cara meningkatkan sistem imunitas tubuh. 


K-LINK memiliki produk-produk yang dapat membantu proses perbaikannya. Dengan mengawalinya melalui proses cleansing, balancing, activating dan diakhiri defending, berikut ini produk-produk yang bisa digunakan membantu penanganan Psoriasis sesuai tahapan. Silahkan disimak ya: 
1. Pada tahap activating 
- Riddance: Dosis 1 saset perhari gunakan 1-2 box untuk dosis dewasa. Membantu membersihkan tubuh secara menyeluh.


2. Pada tahan balancing
- K-Liquid Chlorophyll: Dosis 3x1 sloki membantu membersihkan sisa toksin dalam darah.


- Gamat Ekstrak Emultion atau Gamat VitaPlus: 3x1 sdm. Membantu percepatan penyembuhan luka dan pembetukan jaringan kulit baru yang normal. 


- Gamat VitaGel: Oleskan 2-3 kali sehari. Bekerja dari luar untuk membantu percepatan penyembuhan luka dan pembetukan jaringan kulit baru yang normal.


- K-Care Chlorophyll Transparant Soap: Sabun yang mengandung pH balance membantu mengurangi peradangan pada kulit. 


3. Pada tahap activating
- Propolis Platinum: 3x 5-7 tetes. Bersifat anti jamur, anti bakteri, anti virus yang dapat mengurangi peradangan yang dialami dan meningkatkan imunitas tubuh.


- K-Honey 5 in 1: 1-2 saset perhari membantu mempercepat penutupan luka.


4. Pada tahap defending
- K-Epicor 2x 1 kapsul. Berfungsi menahan reaksi autoimun.



Demikianlah uraian tentang penanganan Psoriasis. Ternyata, terdapat empat cara penanganan penyakit kulit ini yang bisa dibantu dengan produk-produk dari PT K-Link Indonesia. Tetap jaga kesehatan ya, Mitra K-LINK! (Fina/Dwita)