Menopause Tak Perlu Ditakuti: Bagaimana Memperlambat Prosesnya? (Bagian 4)

Menopause Tak Perlu Ditakuti: Bagaimana Memperlambat Prosesnya? (Bagian 4)
Halo, Mitra K-LINK! Kita bertemu lagi dengan artikel kesehatan yang masih membahas mengenai menopause. Melengkapi artikel sebelumnya, untuk Anda yang belum membacanya Anda dapat mengunjungi halaman Bagian 1, Bagian 2, dan Bagian 3.

Sebelumnya kita telah membahas apa itu menopause, gejalanya, tahapannya, dan hal-hal apa saja yang dapat mempercepat terjadinya menopause. Untuk itu, kali ini kita akan membahas hal apa saja yang dapat memperlambat terjadinya menopause. 


Hal-hal yang dapat memperlambat proses menopause tersebut antara lain:
1. Konsumsi minyak zaitun dan madu 
Minyak zaitun merupakan salah satu minyak nabati teraman dan paling bernutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Salah satu kandungannya yang bermanfaat untuk memperlambat menopause adalah vitamin E. Vitamin E di dalam minyak zaitun jauh lebih tinggi dibandingkan bahan-bahan lainnya. Selain itu, madu juga mengandung protein, enzim dan bahan lainnya yang mampu memperbaiki tingkat regenerasi sel sehingga dapat memperlambat terjadinya menopause.

Salah satu produk terbaik minyak zaitun ada di K-LINK yaitu K-Olive Oil Desert Miracle, yang merupakan salah satu minyak zaitun dengan kualitas terbaik yang didatangkan langsung dari Negara Maroko, Afrika. K-Olive Oil Desert Miracle mengandung minyak zaitun murni dari buah zaitun pilihan yang diproses tanpa pemanasan sehingga menjamin kandungan nutrisi yang ada di dalamnya tetap terjaga maksimal, salah satunya adalah vitamin E.


Di sisi lain, madu yang dijual di Indonesia sudah sangat banyak sekali dengan berbagai ukuran dan kemasan. Namun kita perlu mewaspadai madu yang ada di pasaran. Banyak yang sudah tidak murni, apakah dicampur dengan gula, air atau bahan lainnya yang justru akan menurunkan kemampuan dari madu tersebut. Untuk itu, Anda tak perlu khawatir karena di K-LINK terdapat madu murni yang tidak hanya menyediakan madu saja namun juga dilengkapi dengan bahan-bahan alami terbaik lainnya seperti royal jelly, ekstrak kurma, ekstrak anggur dan ekstrak delima yang menjadikannya salah satu madu terbaik yang ada saat ini. Produk ini adalah K-Honey 5 in 1.


2. Olahraga teratur
Menopause paling sering terjadi akibat ovulasi yang tidak lancar. Masalah ovulasi pada gilirannya terjadi ketika Anda memiliki tubuh yang tidak fit. Tubuh terpapar banyak polusi dan junk food, yang mempercepat proses penuaan. Sementara olahraga adalah salah satu cara untuk membersihkan racun. Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang pada umumnya membuat periode menstruasi menjadi teratur.

3. Berhenti merokok
Jika Anda seorang perokok, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami menopause dini. Hal ini disebabkan karena merokok dapat menghambat sirkulasi darah dalam tubuh. Semakin sedikit darah yang beredar ke rahim dan ovarium, maka dapat menyebabkan Anda memiliki periode menstruasi yang tidak teratur. Berhenti merokok adalah salah satu cara terbaik untuk menunda menopause.

4. Konsumsi air putih
Kurangi konsumsi teh, kopi, minuman soda dan alkohol, karena berbagai minuman tersebut banyak mengandung kafein yang dapat menghambat penyerapan kalsium serta mempercepat proses penuaan. 


Jadi, menopause itu sebenarnya tidak perlu ditakuti yah, yang penting kita berusaha untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya menopause. Sehingga saat tiba waktunya kita mengalami menopause, berbagai gangguan yang terjadi dapat diminimalkan dan kesehatan pun tetap terjaga. Tunggu solusi lainnya dari kami berikutnya, ya! K-LINK solusi hidupmu! (Jabbar/Marini)