Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

Siapa yang tak kenal kopi? Sebagian besar orang telah menjadikan kopi sebagai “minuman wajib”, sampai muncul istilah tanpa kopi di pagi hari, hidup terasa belum lengkap.


Delapan puluh persen orang dewasa di dunia minum kopi sedikitnya sekali sehari. Satu cangkir kopi rata-rata mengandung 100-150 miligram kafein. Tahukah Anda ternyata senyawa kafein secara alamiah yang terkandung di dalam kopi dan beberapa tanaman lain seperti teh dan coklat, memiliki manfaat bagi tubuh kita. Salah satu manfaatnya adalah dapat menstimulasi kerja otak dan sistem saraf menjadi lebih kuat. Kopi juga dapat membuat Anda merasa lebih berstamina.

Manfaat Kafein
Pada organ otak kafein bekerja dengan menghambat kerja fungsi adenosine. Salah satu yang membuat orang mudah tidur adalah peran senyawa adenosin dalam sel otak. Jika zat ini terikat dengan reseptornya, secara otomatis memperlambat aktivitas sel tubuh, juga menyebabkan pembesaran pembuluh darah. Dikutip dari Jurnal Neurology, kafein juga dapat menghambat rasa lelah dan meningkatkan kekuatan fisik. Cobalah mengkonsumsi kopi 15 atau 30 menit sebelum beraktivitas, maka kafein bisa membantu Anda memberikan sinyal pada otak untuk lebih cepat merespon dan dengan tangkas mengolah memori pada otak. Wanita lanjut usia juga disarankan meminum secangkir kopi secara rutin karena dipercaya dapat mencegah kemunduran mental dan meningkatkan daya ingat.

Sebuah studi yang dilakukan kelompok peneliti dari Universitas Sao Paulo, Brasil menyebutkan pria yang rutin minum secangkir kopi setiap paginya, memiliki kualitas sperma yang lebih baik dibanding pria yang tidak minum kopi di pagi hari. Kandungan kafein dalam kopi membantu sperma mampu berenang lebih cepat.

Fakta menarik lainnya, ternyata kopi juga baik untuk gigi. Asam klorogenik, asam nikotin dan trigonelin yang terkandung di dalam kopi membantu mencegah bakteri agar tidak melekat pada gigi sehingga menghindarkan gigi kita dari kerusakan. Kafein juga dapat menimbulkan perangsangan terhadap susunan saraf pusat (otak), sistem pernapasan, serta sistem pembuluh darah dan jantung. Hal inilah yang membuat tubuh kita terasa segar, bergairah, daya pikir lebih cepat, tidak mudah lelah atau pun mengantuk setelah ngopi.

Namun kelebihan kadar kafein di dalam tubuh juga dapat mengganggu kesehatan. Efek negatifnya antara lain berupa sakit kepala, pegal otot, sulit tidur dan banyak buang air kecil. Dosis kafein yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan adalah bila lebih dari 500 mg kafein perhari atau setara dengan 4-5 gelas kopi. Oleh karena itu minumlah kopi sesuai takaran, tidak lebih dari 4-5 gelas per hari.

 

Menemukan Kopi Berkualitas

Bicara tentang kualitas kopi yang baik, tentu yang punya manfaat kesehatan bagi tubuh. Coffee 5 in 1 K-Link merupakan minuman yang terbuat dari biji kopi Arabica dengan kualitas terbaik dengan aroma dan rasa kopi yang khas. Selain itu Coffee 5 in 1 juga memiliki kadar kafein yang rendah sekitar 0,8 - 1,4 % dibanding kopi yang lainnya, sehingga Anda bisa mendapatkan khasiat kafein tanpa perlu khawatir pada pengaruh buruknya pada kesehatan tubuh.

 

Coffee 5 in 1 K-LINK juga memiliki  kandungan ekstrak ganoderma.Ganoderma Lucidum atau Lingzhi adalah jamur yang memiliki khasiat obat. Sejak dikenal di daratan China pada 300 tahun lalu, lingzhi menjadi salah satu bahan obat tradisional China yang paling tinggi penggunaannya. Di dalam lingzhi  terkandung senyawa bermanfaat seperti :

  • Adenosin, sebagai pencuci racun, larutan dan senyawa penyeimbang.
  • Triterpenoid, untuk pemulihan sistem kerja tubuh dan penstabil kerja hormon tubuh.
  • Asam Ganoderik yang membantu Anda tetap energik.
  • Polisakarida yang menguatkan fungsi dan kerja organ tubuh.

Sejalan dengan peningkatan manfaat bahan alami untuk kesehatan dan kebugaran GeO (germanium oksida) dalam Lingzhi memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolisme, terutama menjaga organ hati dan lambung. Kandungan Ginseng dalam Coffee 5 in 1 K-Link memberikan Anda kesegaran dan tenaga ekstra yang bermanfaat dalam memulihkan kondisi tubuh yang lemah dan letih sehabis beraktivitas atau pemulihan pasca sakit.

Mekanisme kerja ginseng adalah :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap stress fisik dan mental, sehingga akan meningkatkan & mempercepat pemulihan stamina (efek adaptogen)

2. Meningkatkan kadar testosteron, sehingga meningkatkan jumlah dan motilitas sperma

3. Meningkatkan sintesis NO (Nitric Oxide) yang berperan dalam proses ereksi

 

Semua kandungan ini menjadikan Coffee 5 in 1 K-Link sangat baik untuk Anda konsumsi secara rutin. Paduan gula dan krimer yang pas membuat rasa Coffee 5 in 1 K-Link menjadi lebih nikmat. Dapatkan manfaat kesehatan dan kesegaran sekaligus dari secangkir kopi setiap hari (DS/Midya).