Enyahkan Karang Gigi, Si Perusak Senyum Indahmu !

Enyahkan Karang Gigi, Si Perusak Senyum Indahmu !
Gigi merupakan salah satu penunjang penampilan cantik Anda. Dengan banyaknya karang pada gigi akan membuat senyum Anda tidak indah lagi, bukan? Banyaknya karang gigi menunjukkan kurang terjaganya kebersihan mulut. Untuk itu Anda perlu merawat gigi agar senantiasa tetap kuat, sehat dan bersih bebas dari karang gigi.

Karang gigi disebabkan oleh plak yang dibentuk oleh bakteri dan sisa makanan pada gigi yang tidak dibersihkan. Plak yang masih belum mengeras masih dapat dibersihkan dengan cara sikat gigi. Namun bila plak sudah bercampur dengan zat kapur yang terkandung pada air liur mengeras maka akan terbentuk karang gigi yang sulit untuk dibersihkan. Karang gigi yang sudah keras tidak akan bisa dibersihkan dengan hanya menggosok gigi. Menggosok gigi yang berlebihan untuk menghilangkan plak hanya akan membuat gusi gigi Anda berdarah. Dan biasanya perlu perawatan khusus di dokter gigi untuk mengangkat karang gigi.

Karang gigi tidak hanya akan merusak senyum Anda, tetapi dapat menyebabkan beberapa masalah pada gigi dan mulut, seperti peradangan pada gusi sehingga mengakibatkan gusi bengkak dan berdarah bila ada kontak dengan sesuatu. Selain itu, karang gigi juga dapat menyebabkan bau mulut, karena karang gigi terbentuk dari mikroorganisme yang menghasilkan sulfur penyebab bau tak sedap pada mulut. Bahkan karang gigi pun dapat menyebabkan sariawan dan juga membuat gigi keropos dan rusak. Dan yang terparah, karang gigi dapat mengakibatkan kanker mulut bila tidak segera ditangani.

Bila gigi Anda sudah terlanjur memiliki karang gigi yang mengeras dan menghitam, sebaiknya memang melakukan perawatan di dokter gigi untuk pengangkatan plak dan karang gigi selama 6 bulan sekali. Namun kita tahu bahwa perawatan di dokter gigi biayanya lumayan mahal, lalu bagaimana bagi yang tidak mempunyai cukup biaya untuk itu?

Berikut ini ada beberapa cara untuk membuat karang gigi lepas secara alami :
1.    Berkumur dengan cengkeh tumbuk
2.    Menyikat gigi dengan baking soda dan garam
3.    Berkumur dengan air garam dan air hangat
4.    Menggosok gigi dengan buah strawberry
5.    Rutin memakan buah apel
6.    Rutin memakan buah melon
7.    Menggosok gigi dengan kulit jeruk
8.    Menggosok gigi dengan tomat
9.    Mengunyah seledri
10.   Mengonsumsi makanan pedas

Dengan rutin melakukan salah satu cara diatas, terbukti dapat membuat karang gigi terlepas secara alami dari gigi Anda.

Namun yang terpenting adalah bagaimana Anda merawatnya sehari-hari agar tidak terbentuk lagi plak dan karang gigi. Salah satunya adalah dengan rutin membersihkan gigi Anda dengan menggosok gigi dengan pasta gigi yang berkualitas minimal dua kali sehari.

Baca Juga : BAU MULUT? OH NOOO...!


Cermat dalam memilih pasta gigi juga tidak kalah penting karena dapat memengaruhi kesehatan gigi Anda dan sekeluarga sampai tua nanti. PT. K-link Indonesia memberikan solusi yang terbaik dalam pencegahan terbentuknya  karang gigi untuk keluarga Anda, yaitu dengan K-All White Blue Cool Mint Toothpaste.



K-All White Blue Cool Mint Toothpaste merupakan pasta gigi berkualitas yang dilengkapi dengan 38% Micro Particle Precarb Calcium, yaitu kalsium yang memiliki ukuran lebih kecil dari 4 mikron sehingga dapat melapisi email gigi dan bahkan menambal gigi berlubang dan keropos akibat karang gigi. K-All White Blue Cool Mint Toothpaste juga mengandung SMFP (Sodium Monofluorophospate) yang dapat melindungi email gigi, anti bakteri yang aman untuk gigi dan gusi. Kedua bahan ini tidak dimiliki oleh pasta gigi lain.

Selain itu K-All White Blue Cool Mint Toothpaste tidak mengandung detergen sehingga tidak merubah rasa pada lidah pada saat menyantap makanan. Secara singkat K-All White Blue Cool Mint Toothpaste memiliki manfaat untuk melindungi email gigi, menambal gigi berlubang, menutrisi gigi dengan kalsium, membunuh bakteri penyebab penyakit gigi dan bau mulut serta membersihkan gigi sehingga gigi terlihat lebih putih dan menyegarkan mulut.

Dengan menggunakan K-All White Blue Cool Mint Toothpaste sebagai pasta gigi keluarga setiap hari, Anda telah berinvestasi untuk kesehatan gigi Anda sekeluarga agar selalu tampil memukau dengan senyuman yang indah dan gigi kuat sampai tua. (Diah/Inggrid)

Artikel Rekomendasi : Kebiasaan Gosok Gigi Yang Harus Anda Hindari