Percepat Penyembuhan Luka Caesar Secara Alami

Percepat Penyembuhan Luka Caesar Secara Alami
Luka pasca operasi caesar, umumnya menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman pada ibu terutama pada minggu-minggu awal paska operasi dilakukan. Itu sebabnya, penting sekali penyumbuhan luka caesar dengan cara yang cepat, yang diantaranya bisa dilakukan dengan cara yang alami.

Bagi para wanita yang sudah melahirkan atau sedang menjalani proses kehamilan pasti sudah mengenal istilah operasi caesar. Operasi caesar merupakan salah satu pilihan bagi para ibu ketika ingin melahirkan. Operasi caesar ini biasanya dilakukan jika terdapat satu kondisi tertentu yang tidak memungkinkan untuk sang ibu melahirkan dengan proses normal. Operasi caesar atau caesarian section sendiri merupakan proses persalinan melalui pembedahan  dimana irisisan dilakukan di perut ibu (laparotomi) atau pada rahim (histerotomi) untuk mengeluarkan sang bayi.

Seiring dengan berjalannya waktu, tindakan caesar mengalami banyak kemajuan. Luka yang dihasilkanpun tidak sebesar dibandingkan jaman dahulu tetapi tetap saja akan meninggalkan bekas luka pada area perut ibu. Luka ini biasanya menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman terutama pada minggu-minggu awal paska operasi dilakukan. Tak jarang para ibu yang menjalani proses melahirkan dengan cara caesar akan terbaring ditempat tidur selama beberapa minggu.

Rasa sakit dan tidak nyaman ini disebabkan karena adanya bekas sayatan luka pada jaringan kulit, lemak, pembuluh darah, otot perut sampai lapisan rahim sang ibu. Tentu saja dalam proses penyembuhan luka irisan operasi ini membutuhkan waktu, dan selama luka ini belum menyatu secara sempurna biasanya sang ibu akan tetap merasakan rasa sakit.



Gamat Extract Emulsion dan Gamat Vita Plus merupakan solusi alami terbaik untuk Anda para ibu yang paska melahirkan secara caesar. Gamat sudah digunakan sejak 500 tahun lalu untuk membantu menyembuhkan luka. Gamat merupakan hewan laut yang karena dapat memperbaiki tubuhnya sendiri. Hal ini dikarenakan gamat mengandung protein 86 % berupa kolagen 80%, omega 3 (EPA & DHA), Cell Growth Factor, Mukopolisakarida, Glucosamin dan Chondroitin, Gamapeptida serta Mineral.

Kandungan kolagen dan cell growth factor sudah terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka, meregenerasi sel baru yang sesuai dengan fungsinya dan merangsang pembentukan jaringan baru pada tubuh. Gamapeptida didalamnya berperan untuk mengurangi resiko inflamasi yang mungkin terjadi paska operasi. Kandungan EPA yang cukup tinggi dalam gamat juga akan merangsang pertumbuhan sel baru yang akan terbentuk.

Pada wanita paska operasi caesar, Gamat Extract Emulsion atau Gamat Vita Plus dapat membantu mempercepat menyembuhkan luka sayatan operasi dengan cara menumbuhkan sel dan jaringan baru pada luka sehingga luka sayatan tersebut, cepat menutup rapat baik pada jaringan kulit, otot perut, sampai pada otot rahim. Ketika luka akibat operasi ini cepat tertutup  secara sempurna maka rasa sakit dan tidak nyaman yang dirasakan akan berkurang. Selain mempercepat proses penutupan luka, produk gamat juga dapat memaksimalkan perekatan yang terjadi antar jaringan yang luka, serta mengurangi resiko adanya infeksi paska operasi. (Fina/Inggrid)

Artikel Rekomendasi    : Rawat Daerah Kewanitaan Anda