Paru-Paru Sehat Bebas Asap Rokok

Paru-Paru Sehat Bebas Asap Rokok

“Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin”.  Meski kalimat yang tertera dalam bungkus rokok tersebut terdengar seram dan berbahaya masih banyak orang yang enggan meninggalkan kebiasaan tak sehat ini. Padahal tahukah Anda bahaya rokok bagi kesehatan? Data WHO pada 2013 menunjukkan 6 juta orang per tahunnya meninggal karena merokok. Sementara yang lainnya menderita berbagai penyakit kronis yang disebabkan oleh rokok, seperti bronkhitis atau asma.

Setiap batang rokok yang dinyalakan akan mengeluarkan lebih dari 4.000 bahan kimia beracun yang membahayakan dan bisa menyebabkan kematian. Kandungan zat yang terdapat dalam rokok di antaranya fenol (bahan pembersih lantai), aseton (bahan pembersih cat kuku), arsen (bahan racun tikus), merkuri (penyebab penyakit minamata), hidrogen sianida, formalin (bahan pengawet mayat).

Siap untuk fakta selanjutnya? Kandungan berikutnya merupakan komponen racun paling utama, yaitu tar mengandung sekurang-kurangnya 43 bahan kimia, salah satunya bahan seperti benzopyrene yaitu sejenis policyclic aromatic hydrocarbon (PAH) yang diketahui menjadi penyebab kanker (karsinogen), nikotin; zat adiktif yang mempengaruhi saraf dan peredaran darah yang mengakibatkan kecanduan. Zat ini bersifat karsinogen dan mampu memicu kanker paru-paru yang mematikan. Tak ketinggalan kandungan karbonmonoksida, yang mengikat hemoglobin dalam darah, membuat darah tidak mampu mengikat oksigen. 

Apabila racun rokok itu memasuki tubuh manusia atau hewan, maka akan menyebabkan kerusakkan pada setiap organ di seluruh tubuhnya bermula dari hidung, mulut, saluran pernapasan, paru-paru, saluran darah, jantung, sampai ke saluran kencing.

Beberapa penyakit yang disebabkan oleh rokok :

1. Kanker paru-paru - kanker yang paling umum yang disebabkan oleh merokok. Rokok mengandung nikotin dengan tar sebagai substansi serta karbondioksida. Untuk Anda yang biasa merokok 1 bungkus per hari, maka dalam satu tahun paru-paru Anda akan terlapisi oleh tar sebanyak satu cangkir. Satu batang rokok setiap hari dapat memicu perubahan sel dalam jaringan paru-paru, mengakibatkan kanker paru-paru di kemudian hari.

2. Penyakit jantung - Penyebab kematian kedua terbesar untuk perokok. Banyak jenis gangguan jantung seperti gangguan di pembuluh darah besar, myocardial degenerasi (serangan jantung) dan penyakit jantung ischemic (kekurangan darah ke suatu organ, seperti jantung) sering terlihat di pertengahan usia tiga puluhan.

3. Empisema - juga dikenal sebagai penyakit kronis yang mengganggu kerja paru-paru, disebabkan oleh hirupan asap rokok beracun secara konstan. Penyakit ini dicirikan oleh kurangnya elastisitas paru-paru dan kerusakan jaringan kapiler. Hal ini membuat penderita sangat sulit bernapas.

4. Pleurisy - Dinding paru-paru yang terlapisi tar akan berakibat bukan hanya pada kesulitan tapi juga sakit saat bernapas. Intensitas batuk menjadi sering dan berkurangnya produksi air liur.

5. Radang paru-paru: infeksi paru-paru yang sangat serius, penyakit ini juga diwarnai dengan sakit dada, demam, panas dingin, batuk dan sesak napas. Paru-paru sering terisi dengan banyak cairan yang menjadi penyebab sesak napas. Radang paru-paru dapat terjadi pada siapa pun, namun perokok sangat rentan terhadap penyakit ini.

Bagaimana jika Anda sudah terlanjur kecanduan merokok? Bagaimana agar terhindar dari penyakit mematikan ini? Solusi paling bijak adalah Anda harus 100% berhenti merokok. Untuk membantu masalah pernapasan yang sudah terganggu dibutuhkan asupan antioksidan yang tinggi ke dalam tubuh. Antioksidan tersebut bisa diperoleh dari K-Liquid Chlorophyll karena kandungan daun alfalfa yang berperan sebagai antioksidan, merupakan senyawa yang dapat menetralkan radikal bebas dengan jalan melindungi sel-sel tubuh khususnya paru-paru terhadap serangan radikal bebas.

Selain itu K-Liquid Chlorophyll berfungsi sebagai cleansing yang mampu membuang semua racun yang terdapat dalam tubuh, serta bersifat anti inflamasi yang dapat mengatasi masalah peradangan di paru-paru serta mempunyai efek mengurangi gangguan bronkhitis dan meningkatkan kerja organ paru-paru, sehingga racun dari asap rokok yg bisa menyebabkan kanker paru-paru dan gangguan pernapasan lainnya seperti masalah yang sering terjadi pada perokok yaitu peradangan atau gangguan di sekitar tenggorokan bisa dibantu dengan mengkonsumsi K-Liquid Chlorophyll.

Kandungan K-Liquid Chlorophyl pun mampu meningkatkan sistem imun pada tubuh seseorang. Dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh Anda mampu melawan semua radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, khususnya bagi perokok yang sistem imunnya mudah sekali menurun sehingga poluisi/racun yang berasal dari rokok tersebut mudah masuk dan merusak jaringan sel-sel tubuh kita. K-Liquid Chlorophyll untuk perokok berat atau pasien kronik sebaiknya dikonsumsi sebanyak 3 kali 1 sloki sehari dicampur dengan satu gelas air putih sampai menunjukkan perkembangan yang membaik. Sedangkan untuk perawatan konsumsi K-Liquid Chlorophyll 1 kali 1 sloki sehari.

Untuk hasil yang lebih maksimal, bantulah dengan mengkonsumsi K-Ayu Asmo, yang membantu mengatasi masalah gangguan organ paru-paru dan masalah pernapasan akibat racun rokok. K-Ayu Asmo mengandung nutrisi pendukung bagi kerja saluran napas, menjaga agar tidak melukai jaringan lunak dalam tubuh, melebarkan pembuluh bronkhial, mengurangi radang dan bekerja sebagai pengencer dahak (ekspektoran) karena diformulasikan khusus untuk membantu menyeimbangkan dan merangsang kerja paru, membran mukosa dan saluran cerna.

Beberapa ekstrak yang terkandung dalam K-Ayu Asmo adalah ekstrak folium adhatoda vasica untuk mencegah batuk yang sering terjadi pada perokok, juga membantu melegakan pernapasan. Ekstrak folium ocimum sanctum bisa bekerja sebagai bronkodilator, antistres dan antihistamin untuk masalah saluran pernapasan yang mengalami peradangan pada bronkhus. Apabila terjadi emfisema, pelebaran gelembung-gelembung paru dimana,  ekstrak K-Ayu Asmo bekerja sebagai anti inflamasi pada alveoli sehingga pertukaran udara di dalam paru-paru tidak tergangu. Ekstrak radic inula racemosa sebagai antispasmodic yang membuat kontraksi menjadi teratur sehingga aliran udara pada saluran napas lancar dan CO2 bisa bisa dikeluarkan, sehingga organ paru-paru tidak mengalami kerusakan. Selain itu masih ada beberapa kandungan ekstrak dari K-Ayu Asmo yang mempunyai efek sebagai ekspektoran, anti asma, anti histamin dan masalah-masalah yang mengganggu masalah pernapasan.

Perokok berat atau pasien kronik sebaiknya mengkonsumsi K-Ayu Asmo sebanyak 2 kapsul 3 kali sehari setelah makan. Untuk pencegahan konsumsi sebanyak 2 kapsul 2 kali sehari, sehingga paru-paru atau saluran pernapasan bekerja lebih optimal. Bantu juga dengan minum banyak air putih dan menghindari makanan atau minuman yang bisa menyebabkan masalah pernapasan. Hindari makanan berlemak dan polusi udara yang mengganggu saluran napas, serta yang terpenting berhenti merokok dimulai dari hari ini (AJ/Midya).