Rawat Payudara Agar Kencang Secara Alami

Rawat Payudara Agar Kencang Secara Alami
Payudara merupakan salah satu organ tubuh yang juga menjadikan wanita terlihat menarik dan menambah percaya diri penampilannya. Itu sebabnya, penting sekali untuk merawat payudara agar terlihat kencang secara alami.

Payudara memiliki kulit yang cukup sensitif serta mudah mengalami perubahan bentuk. Fungsi payudara sendiri penting untuk kehidupan si buah hati karena dari organ tersebutlah ASI berasal. Kebiasaan memakai bra yang salah, obesitas, diet tidak sehat, faktor usia, pasca menyusui, gravitasi dan kurang gizi menjadi beberapa penyebab terjadinya perubahan pada buah dada yang awalnya kencang menjadi mengendur dan membuat tidak menarik yang berakibat pada berkurangnya rasa percaya diri.

Di zaman modern ini banyak wanita yang memilih jalan instant untuk mendapatkan payudara yang kencang dan indah, bahkan tidak sedikit dana yang dikeluarkan untuk melakukan operasi plastik atau implan. Memang cara tersebut efektif terbukti cepat, terlihat jelas hasilnya, namun resiko yang membahayakan kesehatan juga tidak dapat dielak sehingga kita harus benar- benar memahami dampak dan resiko dari penggunaan sesuatu yang instant untuk merawat payudara.

Bagi wanita yang telah melahirkan sangat penting merawat payudaranya dengan baik, biasanya otot- otot pada ibu menyusui cenderung kendur dan tidak akan kembali ke bentuk semula bila tidak dirawat dengan baik. Pada umumnya ibu pasca melahirkan lupa akan keindahan payudara karena terlalu sibuk mengurus anak, sedangkan payudara adalah salah satu dari organ seksual yang wajib diperhatikan tidak hanya kesehatannya akan tetapi juga bentuknya. Karena pada dasarnya wanita akan bangga apabila memiliki payudara yang seksi dan indah.

Salah satu cara untuk menjaga payudara agar tidak kendur dan kencang dapat dilakukan secara alami, tujuannya adalah agar tubuh tidak banyak menyimpan endapan bahan kimiawi berbahaya bagi kesehatan.





Cara yang mudah dilakukan setiap hari adalah dengan cara pemijitan, hal ini dapat dilakukan pada saat mandi atau sebelum tidur atau dapat juga dibantu menggunakan es batu (ice massage) yang sangat efektif untuk mengencangkan buah dada yang kendur. Pijatlah dengan penuh kelembutan dan berirama searah jarum jam, lakukan selama kurang lebih 1 menit, ambil posisi berbaring 30 menit.

Baca juga    : Tips Menjaga Keindahan Payudara


Gunakanlah masker alami pada payudara Anda, ternyata banyak sekali sayur atau buah yang dapat dijadikan masker alami untuk mengencangkan payudara, salah satunya adalah kacang panjang. Ternyata tidak hanya untuk dibuat sayur, kacang panjang pun ampuh untuk mengencangkan payudara yang kendur, caranya adalah kacang panjang yang telah dicuci, ditumbuk halus setelah itu cucilah terlebih dahulu payudara dengan air hangat agar peredaran darah lancar, setelah itu kacang panjang yang sudah ditumbuk halus tersebut dapat digunakan untuk dijadikan masker. Lakukan minimal 2x dalam satu minggu selama 2 atau 3 jam.

Bagi ibu yang sudah melahirkan dan sedang menyusui lakukanlah menyusui secara benar, bagaimana melakukan menyusui secara benar? Sangat disarankan mengeluarkan payudara di atas bra, jangan pernah mengeluarkan payudara dengan menarik kebawah bra. Perbanyak  makan buah dan sayuran, biasanya penyebab utama payudara kendur kurangnya asupan gizi, mengonsumsi buah dan sayur membantu menjaga keindahan kulit payudara. Salah satu contoh buah yang dapat membantu menjaga kesehatan payudara anda adalah apel, jeruk, alpukat, strawberry, pepaya, sedangkan untuk sayuran dianjurkan memakan brokoli karena kaya akan vitamin, mineral, kalsium, dan zat penting lainnya.

Cara alami lainnya adalah dengan cara olahraga secara teratur, olahraga dapat mengencangkan otot- otot yang kendur. Tidak perlu olahraga berat, senam dirumah pun cukup efektif untuk mengencangkan payudara, atau  bisa dengan latihan push up, selain mengencangkan otot trisep dapat pula mengencangkan otot payudara, renang dan yoga pun menjadi olahraga yang dapat mengencangkan otot payudara.




Cara penggunaan dan pemakaian bra yang tepat juga salah satu faktor utama untuk menjaga keindahan payudara Anda, gunakanlah bra yang sesuai dengan ukuran payudara Anda, pilihlah bra yang sesuai dengan jenis kebutuhan. Bila dalam aktivitas sehari-hari pilihlah tingkat kekencangan tali yang pas namun jangan terlalu kendur untuk menopang gravitasi, sedangkan gunakan bra yang posisinya menyilang ke belakang pada saat sedang berolah raga. Dikarenakan posisi tali bra menyilang kebelakang dapat membantu menompang buah dada secara benar.

Pemakaian minyak bulus pun dapat mengembalikkan kekenyalan payudara, dengan cara dioleskan dan dipijat searah jarum jam secara berirama, ini pun dapat kita lakukan sendiri dirumah kurang lebih selama 30 menit dan lakukan 3x dalam 1 minggu. Tidak hanya dari luar saja, merawat payudara juga dapat dilakukan dari dalam, semisal dengan asupan yang tepat. Minum ramuan susu murni dan jahe. Dengan cara Susu murni di rebus lalu bisa ditambahkan jahe yang sudah dibakar dan sedikit ditumbuk, minumlah setiap hari pagi dan malam hari secara rutin.

Dengan melakukan perawatan yang rutin serta diimbangi olah raga yang rutin serta dibantu dengan asupan makanan yang bergizi dapat menjaga keindahan payudara Anda secara alami, tanpa harus melakukan operasi yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Rawat payudara dan Selamat mencoba. (Diah/Inggrid)

Artikel Rekomendasi    : Ini Gejala Kanker Payudara yang Wajib Anda Ketahui