Tangani Kanker Prostat Dengan Tepat

Tangani Kanker Prostat Dengan Tepat
Kanker prostat menjadi salah satu dari 10 penyakit tersering yang menimpa pria. Pilihan perawatan medis untuk mengobati kanker prostat tidak "satu ukuran cocok untuk semua" alias berbeda-beda. Itu sebabnya, yu kita cari tahu cara tangani kanker ini sejak dini dengan tepat.

Kanker prostat adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar dalam sistem reproduksi lelaki. Walaupun belum banyak masyarakat mengenal penyakit ini, tetapi di Amerika, kanker prostat menduduki peringkat  kedua setelah  kanker paru-paru. Berdasarkan data dari Rumah Sakit Dharmais, Setiap tahun sekitar 200.000 kasus baru yang didiagnosis dan sekitar 30.000 orang meninggal akibat kanker jenis ini. Kanker prostat terjadi pada 1 dari 6  orang.  Kasus ini meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dan namun kabar baiknya adalah tingkat kematian menurun, yang mungkin karena kesadaran masyarakat untuk mendeteksi dini semakin meningkat.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penyembuhan kanker prostat berbeda-beda tiap pasien, karena pemilihan pengobatan bergantung pada usia, kondisi medis umum, harapan hidup, seberapa cepat tumbuh dan berapa banyak kanker telah menyebar dan manfaat serta kemungkinan efek samping pengobatan.

Sebuah rencana perawatan harus individual untuk setiap pasien dalam menentukan  terapi dan kemungkinan efek samping terapi. Pilihan Medis untuk mengobati kanker prostat adalah :

-    Terapi radiasi, Radiasi sinar ekternal untuk membunuh sel kanker, metode ini mengganggu
ereksi, kelelahan, masalah kencing dan diare.
-    Pembedahan, mengangkat prostat untuk menghilangkan kanker, bedah dapat mengganggu
sekresi kemih dan seksual
-    Terapi hormon, dapat mengecilkan dan menghambat pertumbuhan sel kanker, terapi ini
dapat mengganggu sistem hormonal pria menyebabkan pertumbuhan jaringan payudara
dan impoten)
-    Kemoterapi, membunuh sel kanker diseluruh tubuh dan turut membunuh sel –sel lain dalam
tubuh (rambut rontok, sariawan) mual , muntah, dan kelelahan.
-    Mengonsumsi makanan sehat, mengandung betakaroten dan antioksidan lain yang dapat
menghentikan aktifitas sel kanker.

Pengobatan Alami

Salah satu pengobatan kanker prostat yang aman tidak melihat usia dan efek samping pengobatan adalah dengan pengobatan alami. Salah satu penyebab kanker  prostat adalah perkembangan sel abnormal (sel kanker) akibat pola hidup tidak sehat dengan masuknya radikal bebas yang terdapat disekitar kita dan masuk kedalam tubuh.

Radikal bebas akan merusak  sel normal pada organ prostat yang menimbukan dampak pertumbuhan sel yang abnormal (kanker). Senyawa  yang dapat menonaktifkan aktifitas radikal bebas ini adalah senyawa antioksidan. Senyawa antioksidan paling kuat adalah Betakaroten.

Betakaroten adalah satu dari substansi yang sangat efektif untuk menonaktifkan molekul-molekul dasar yang telah menghancurkan sel, betakaroten akan memblok radikal bebas sehingga dapat mengurangi kanker.

Sumber Betakaroten

Setiap sayuran atau buah-buahan yang berwarna orange – merah mengandung betakaroten, hanya saja jumlahnya berbeda. Sumber betakaroten diantaranya berasal dari wortel, pepaya, labu, spirulina dan semangka dari beberapa sumber betakaroten tersebut yang memiliki kandungan paling tinggi adalah Spirulina yaitu sebanyak 23.000 IU/10gram.

Spirulina dan Kanker

Terdapat beberapa fakta tentang spirulina untuk menangani kanker :
-    Penelitian yang dilakukan oleh Limantara, L., Pirenantyo, P., 2008. “ Pigmen Spirulina sebagai antikanker “menyebutkan bahwa kandungan pigmen di dalam spirulina yaitu fikosianin, klorofil dan betakaroten terbukti memiliki potensi sebagai antikanker.
-    Sebuah studi ringkasan yang sangat baik dari Spirulina dilakukan pada tahun 2002. Para penulis menyatakan  banyak potensi manfaat Spirulina: "Spirulina telah eksperimental
terbukti, in vivo dan in vitro bahwa itu adalah efektif untuk mengobati  kanker, (Chamorro et al, 2002)

K- Liquid Organic Spirulina dari PT K-Link Indonesia memberikan kemudahan untuk membantu memenuhi kebutuhan betakaroten dalam menangani kasus kanker. K-Liquid Organic Spirulina mengandung  spirulina yang bersumber dari ganggang hijau biru yang merupakan ganggang penghasil spirulina paling banyak. Didalam K- Liquid Organic Spirulina mengandung nutrisi paling lengkap diantaranya mengandung 60-70% protein baik essential maupun non essential, lemak baik (GLA : Gama Linoleat Acd), Vitamin (A, B kompleks, C dan E), mineral (Mg, Ca, Fe, zn, dll), serta pigmen seperti chlorophyll, phycocyanin, dan Betakaroten.

Apa perbedaan K- Liquid Organic Spirulina PT K-Link Indonesia dengan produk spirulina lainnya ?

K-Liquid Organic Spirulina PT K-Link Indonesia memliki beberapa keunggulan dibandingkan produk spirulina lainnya. Diantaranya :

NoK- Liquid Organic Spirulina PT K- Link IndonesiaSpirulina dari produk lain
1.Bentuk sediaan cair, ini memudahkan dalam mengonsumsi dan langsung diserap oleh tubuhBentuk sediaan bukan cair, sehingga membutuhkan media atau cara khusus untuk mengonsumsinya dan membutuhkan waktu untuk di serap oleh tubuh mengakibatkan kerja di dalam tubuh lebih lama
2.Rasa dan aroma strawberry membuat rasa nyaman saat mengonsumsiAroma dan rasa masih belum tertutupi sempurna, membuat tidak nyaman saat di konsumsi
3.Bentuk kemasan sachet sehingga lebih praktis untuk dibawa-bawaBentuk kemasan botol tidak praktis
4.Mengandung UIE yang berguna meningkatkan energiTidak mengandung UIE


Konsumsi K- Liquid Organic Spirulina 2 kali sehari 1 sachet sebelum makan dapat di campur ke dalam 250 ml air (sebaiknya tidak menggunakan air panas)  atau minuman favorit Anda untuk membantu menangangi kasus kanker dan mencegah timbulnya kanker.

Untuk hasil yang maksimal dapat ditambahkan produk : K-Liquid Chlorophyll, Ekstrak Gamat Emultion, dan  K-Honey 5 in 1.

Demikian informasi ini kami sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua ya, tetap menerapkan pola hidup agar sehat dan bugar pasti nya. Salam sehat (Angga/Inggrid)

Artikel Rekomendasi        : Betakaroten dan Penyakit Kanker