Mulut Bersih Tubuh Sehat

Mulut Bersih Tubuh Sehat
Mulut merupakan pintu awal masuknya makanan ke dalam perut. Makanan adalah sumber energi untuk beraktivitas seluruh bagian tubuh. Jika di pintu awal saja makanan sudah bermasalah akibat kesehatan mulut yang terganggu, bisa dipastikan, makanan tersebut akan membawa masalah bagi bagian tubuh berikutnya yang dilalui makanan. Itu sebabnya, jaga kebersihan mulut agar tubuh senantiasa sehat.

Seperti kata orang, “Sumber utama semua penyakit adalah makanan, dan itu semua berawal dari mulut”. Di seluruh bagian tubuh manusia umumnya terdapat banyak bakteri yang sebagian besar tidak berbahaya, begitu pula di dalam mulut. Bisa dikatakan mulut merupakan salah satu sumber awal masuknya bakteri dan kuman-kuman yang dapat mengganggu kesehatan seluruh tubuh.

Untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh, haruslah diawali dengan menjaga kesehatan mulut, termasuk didalamnya gigi dan gusi Keadaan mulut dan gigi yang sehat dengan sendirinya efektif dalam mencegah bakteri berkembang secara berlebihan dengan adanya pertahanan alami tubuh yang stabil.

Menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang tepat secara teratur sangat mendukung terciptanya kondisi ini. Namun perlu diperhatikan saat ini di pasaran banyak beredar pasta gigi dengan kualitas yang bermacam-macam, pilihlah pasta gigi yang memiliki bahan aktif alami dan terbukti dapat menjaga kesehatan dan kesegaran mulut anda sepanjang hari.

K-Mu’Min merupakan salah satu pilihan tepat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. K-Mu’Min diciptakan dari kombinasi bahan-bahan alami berkualitas yang terbukti efektif dalam menjaga kesehatan mulut, salah satunya adalah ekstrak asli akar sugi. Kandungan ekstrak asli akar sugi di dalamnya menjadikan K-Mu’min pasta gigi yang dapat anda gunakan setiap hari dan juga menjalankan sunah rosul.


Baca Juga : Bau Mulut oh Noo


Hebatnya lagi, penelitian terbaru terhadap ekstrak asli akar sugi ini menunjukkan bahwa siwak mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plaque, mencegah gigi berlubang serta memelihara gusi. Apa saja sih kandungan bermanfaatnya antara lain  :

Antibacterial acids, seperti astringents, abrasive dan detergents yang berfungsi untuk membunuh bakteri, mencegah infeksi dan menghentikan pendarahan pada gusi.

– Kandungan kimia alami seperti Klorida, Pottasium, Sodium Bicarbonate, Fluoride, Silika, Sulfur, Vitamin C, Trimethyl amine, Salvadorine, Tannins dan beberapa mineral lainnya yang berfungsi untuk membersihkan gigi, memutihkan dan menyehatkan gigi dan gusi. Bahan-bahan ini sering diekstrak sebagai bahan penyusun pasta gigi.

– Minyak aroma alami yang memiliki rasa dan bau yang segar, menjadikan mulut menjadi harum dan menghilangkan bau tak sedap.

– Enzim yang mencegah pembentukan plak yang menyebabkan radang gusi. Plak juga merupakan penyebab utama tanggalnya gigi secara premature.

– Anti decay agent (Zat anti pembusukan), yang menurunkan jumlah bakteri di mulut dan mencegah proses pembusukan. Selain akar sugi juga turut merangsang produksi saliva (air liur) lebih, dimana saliva merupakan organik mulut yang melindungi dan membersihkan mulut.

Jadi jangan tunggu lagi, pakailah setiap hari K-Mu’min di pagi dan malam hari untuk menjaga kesehatan dan kesegaran gigi dan mulut, karena mulut yang sehat merupakan awal dari organ keseluruhan tubuh yang sehat juga. (Jabbar/Inggrid)


Artikel Rekomendasi    : Pentingnya Istirahat yang Cukup Untuk Kesehatan