Maksimalkan Usir Radang Tenggorokan

Maksimalkan Usir Radang Tenggorokan

Maksimalkan Usir Radang Tenggorokan

Walaupun banyak yang menganggap radang tenggorokan merupakan penyakit ringan, namun bukan berarti penyakit ini dapat dibiarkan. Karena jika tidak ditanggulangi dengan benar, radang tenggorokan akan menjadikan seseorang tidak nyaman karena tidak sedikit penyakit ini akan diiringi dengan demam. Itu sebabnya, usir radang tenggorokan agar tetap aktif dan produktif.

Banyak penyakit menghampiri saat daya tahan tubuh menurun, diantaranya ialah radang tenggorokan. Masalah tersebut dapat diperparah dengan terpaparnya tubuh dari kondisi lingkungan yang kurang bersahabat, misalnya pada waktu suhu terlalu dingin, terlalu panas, atau ketika terjadi perubahan musim (pancaroba). Kurangnya kebersihan diri juga dapat memudahkan terjadinya penularan penyakit radang tenggorokan.


Apa itu Radang Tenggorokan ?

Radang  tenggorokan merupakan infeksi pada salah satu organ saluran pernapasan yaitu organ faring atau dikenal dengan tenggorokan karena bakteri Streptococcus pyogenes yang dikenal sebagai  streptokokus A


Infeksi ini akan menyebabkan peradangan atau pembekakan yang mengakibatkan beberapa gejala seperti :

  • Lemas
  •  Nafsu Makan Menurun
  •  Temperatur/ Suhu Tubuh Naik
  • Nyeri saat menelan
  • Suara serak
  • Kaku dan Sakit pada otot leher
  • Dinding tenggorokkan berwarna merah

Apa penyebab radang tenggorokan ?

Radang tenggorokan atau sakit tenggorokan dapat disebabkan oleh infeksi bakteri, infeksi virus, atau reaksi alergi terhadap alergen dari lingkungan (udara yang kering, merokok, debu, serbuk sari dari tanaman, dll). Bakteri yang menimbulkan sakit tenggorokan saat menelan ini khususnya adalah bakteri streptococcal yang berada di amandel dan tenggorokan.

Selain disebabkan karena mikroorganisme dan reaksi alergi terdapat pula penyebab lainnya yang walaupun jarang terjadi seperti ketegangan otot akibat berteriak-teriak dalam waktu lama, tumor yang mengandung kanker pada tenggorokan, lidah atau laring, iritasi yang disebabkan zat alkohol (minuman keras) atau rokok dan udara yang terlalu kering.


Baca Juga             : Hindari Radang Gusi Dengan Lima Langkah ini 


Pengobatan Radang Tenggorokan

Terdapat beberapa senyawa yang diberikan oleh penderita radang tenggorokan diantaranya untuk membunuh faktor penyebab yaitu antibiotik dan senyawa yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit.

PT K-Link Indonesia memliki rangkaian produk yang dapat membantu menangani kasus radang tenggorokan secara alami, yaitu :

<!--[if !supportLists]-->-       K- Liquid Chlorophyll, minuman kesehatan yang mengandung daun alfalfa (medicago sativa) yang bersifat antibiotik dengan cara menciptakan lingkungan sekitar bakteri tidak nyaman sehingga membuat bakteri lisis / mati.

Konsumsi 3 kali sehari 1 sloki dengan dilarutkan ke dalam minuman favorit (jangan suhu panas)

<!--[if !supportLists]-->-    K- Honey 5 in 1, makanan kesehatan yang mengandung madu murni, royal jelly dan tiga ekstrak buah (anggur, delima dan kurma) kaya akan flavonoid sebagai antibiotik alami untuk membunuh mikroorgansme.

Dikonsumsi 3 kali sehari 1 sachet, dapat diminum langsung atau dicampurkan ke dalam minuman / makanan favorit.

<!--[if !supportLists]-->-     Gamat Emultion, suplemen yang mengandung ektrak gamat ini memiliki kandungan protein 89% yang bermanfaat untuk memperbaiki dinding tenggorokan yang rusak serta mengurangi rasa sakit. Diminum 2 kali sehari 1 sloki sebelum makan

<!--[if !supportLists]-->-    K- C Susu skim bubuk, minuman kesehatan yang mengandung kolostrum ini bermanfaat untuk menghasilkan antibodi (immunoglobulin G) yang bertugas untuk menghalangi mikroorganisme (bakteri, virus, jamur & parasit) masuk kedalam tubuh. Dapat diminum 2 kali sehari 1 sachet dengan melarutkan ke dalam air 250 ml atau minuman lain dengan catatan tidak menggunakan air panas.

Selain mengonsumsi produk diatas terdapat beberapa cara untuk memaksimalkan usir sakit tenggorokan. Beberapa tips ini bisa kita terapkan untuk mencegah dan memaksimalkan pengobatannya yaitu, perbanyak konsumsi air putih, selalu mencuci tangan sebelum makan, jaga kebersihan sekitar dari debu dan bakteri lainnya, hindari minum alkohol dan merokok serta menghindari faktor pencetus. Selain itu, lakukan istirahat yang cukup. Pasalnya, istirahat merupakan solusi tepat untuk atasi segala keluhan dalam tubuh termasuk sakit tenggorokan.

Nah demikian informasi yang singkat ini semoga dapat bermanfaat Anda. Jaga selalu kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan dengan mengonsumsi suplemen kesehatan. Salam sehat! (Angga/Inggrid)