Atasi Luka Gangren Tanpa Operasi

Atasi Luka Gangren Tanpa Operasi
Pada umumnya setiap sel yang mati dalam tubuh kita akan melewati proses regenerasi sel sehingga digantikan dengan sel baru. Akan tetapi ketika terjadi necrosis, sel tua tersebut tidak dapat berganti menjadi sel baru sehingga timbullah luka gangren. Luka gangren yang basah dan menyebar dapat mengakibatkan area tersebut perlu diamputasi sebelum luka tersebut semakin menyebar ke area tubuh lainnya. K-LINK menawarkan solusi mudah dengan produk-produk tepat berkualitas untuk mengatasi gangren tanpa harus kehilangan organ tubuh Anda setelah mengetahui dengan jelas penyebab terjadinya gangren tersebut.

Segala sesuatu yang hidup pasti akan mati, ini merupakan hukum alam yang berlaku untuk setiap makhluk hidup. Sebagai manusia, tentu kita berharap agar memiliki umur panjang tapi terkadang sesuatu tidak berjalan sesuai harapan. Hal serupa juga berlaku untuk setiap sel yang hidup dalam tubuh kita, sel dapat hidup dan melakukan tugasnya sampai tiba saatnya untuk melakukan regenerasi atau proses penggantian sel tua dengan sel baru.

 Siklus regenerasi sel ini akan terus berlangsung selama kita hidup. Rata-rata sekitar 50 juta hingga 70 juta sel mati dan digantikan dengan sel yang baru. Namun, jika terjadi suatu gangguan maka sel akan mati secara tidak wajar, dimana proses ini disebut necrosis. Necrosis merupakan suatu kejadian di mana satu sel atau sejumlah sel mati secara tidak terprogram sehingga tidak dapat digantikan dengan sel sehat yang baru.


Baca Juga : Cara Sederhana Untuk Menjaga Kesehatan Anda


Kejadian necrosis jika menyebar luas dapat mengakibatkan gangguan yang disebut gangren. Gangren merupakan suatu kondisi matinya jaringan tubuh, yang dapat disebabkan karena terhentinya suplai darah ke area tersebut. Terhentinya aliran darah dapat dikarenakan luka, infeksi, penyakit, racun, dan beberapa hal lain. Jari tangan dan jari kaki merupakan area yang terjadinya gangren yang sangat sering dijumpai. Akan tetapi gangren juga dapat terjadi di berbagai bagian lain tubuh manusia seperti pada persendian, organ dan otot.

Apa Penyebab Gangren?

Darah berperan sangat penting bagi tubuh manusia. Darah bertugas membawa nutrisi dan oksigen serta zat antibodi untuk kekebalan tubuh. Ketika jaringan tubuh tidak mendapat suplai darah maka sel tidak dapat bertahan hidup akibat minim oksigen dan nutrisi, sehingga infeksi akan mulai berkembang biak sedangkan tubuh tidak dapat melawannya. Akibatnya, sejumlah sel akan mati. Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan gangren antara lain:
1.    Diabetes
2.    Aterosklerosis
3.    Perokok berat
4.    Trauma atau luka yang cukup berat
5.    Gangguan pembuluh darah
6.    Obesitas


Tipe-Tipe Gangren
Berikut tipe-tipe gangren yang perlu kita keahui :

1.    Gangren Kering
Paling sering dialami oleh penderita diabetes dan gangguan auto imun dan paling sering terjadi pada area jari-jari tangan atau kaki. Tipe ini dicirikan dengan warna kulit berubah menjadi biru kehitaman. Tidak terdapat luka terbuka atau infeksi dan lama-kelamaan anggota tubuh tersebut akan mengecil bahkan menghilang. Gangren kering dapat berubah menjadi gangren basah jika tidak ditangani secara tepat.
Gejala yang ditunjukkan adalah kulit menjadi kering dan mengkilat, sedikit dingin dan hilang rasa pada area tersebut, kadang disertai nyeri yang akan berakhir pada perubahan warna kulit menjadi biru kehitaman.

2.    Gangren Basah
Pada ganggren basah, selalu terjadi infeksi pada area yang terkena. Jaringan yang terkena akan bengkak dan terdapat luka terbuka yang semakin lama akan semakin membesar akibat infeksi yang tidak tertangani secara baik.
Gejala yang ditunjukkan adalah bengkak dan nyeri pada area yang terinfeksi, perubahan warna kulit dari merah, menjadi coklat lalu menjadi hitam. Luka tersebut kemudian akan mengeluarkan nanah dan berbau busuk, yang disertai demam.


Bagaimana Penanganan Gangren  ?

K-LINK menawarkan solusi bagi penderita gangren untuk memperbaiki kondisinya tanpa melalui proses operasi untuk amputasi. Adapun cara merawat luka ganggren sebagai berikut:
1.   Tempelkan K-Link Kinotakara pada telapak kaki, sangat baik untuk membantu proses detoksifikasi serta meningkatkan proses penyerapan racun dalam tubuh.
2.    Bersihkan luka menggunakan larutan K-Liquid Chlorophyll dan Propolis Platinum sebagai anti septik alami.
3.    Oleskan Gamat Vita Gel di sekitar luka. Dengan kandungan kolagennya yang tinggi maka  produk ini dapat merangsang pertumbuhan sel baru.
4.     Konsumsi K-Liquid Chlorophyll sebanyak 3x1 sloki per hari.
5.     Konsumsi Gamat Extract Emultion 3x1 sdm. Gamat Extract Emultion sangat bagus untuk meregenerasi sel sehingga menumbuhkan jaringan baru untuk dapat menutup luka.
6.     Propolis Platinum, sebagai anti biotik alami yang berperan sebagai anti bakteri, anti jamur, anti virus sehingga mencegah terjadinya infeksi pada luka. Selain itu, propolis dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga menjaga kondisi tubuh selalu dalam keadaan fit.

Catatan: Perlu diketahui apa penyebab terjadinya gangren agar penanganan dapat lebih maksimal. Sebagai contoh jika gangren tersebut disebabkan karena diabetes maka diperlukan produk-produk anti diabetes pula seperti K-Ayurveda AyuBes. Begitu pula untuk penyebab lainnya, perlu ditambahkan produk-produk yang tepat dalam mengatasi penyebab luka gangren tersebut. Selamat mencoba solusi gangren ini ya! (Fina/Marini)


Artikel Rekomendasi : Kebiasaan Ini Menjadi Penyebab Timbulnya Diabetes