Waspadai Radang Amandel Pada Anak

Waspadai Radang Amandel Pada Anak
Radang amandel menjadi salah satu gangguan yang kerap dialami oleh anak pada usia 4 sampai 7 tahun. Anak menjadi tidak nyaman dan berujung pada susah makan. Padahal, di umur tersebut asupan yang dikonsumsi anak sangat menentukan proses tumbuh kembangnya.

Radang amandel atau dalam bahasa medisnya tonsillitis dapat menyerang siapa saja, namun umumnya hal ini terjadi kepada anak-anak di usia sekolah sampai remaja. Mereka kerap bermain di sekolah dan sangat mudah terpapar oleh bakteri dan virus, hal inilah yang menyebabkan anak-anak mudah sekali terserang radang amandel/tonsillitis.

Gejala yang paling umum biasanya adalah terjadinya demam, radang tenggorokan, rasa sakit saat menelan dan pembengkakan pada tonsil.


Baca Juga :   Anak Yang Sehat Keluarga Yang Sehat


Apa penyebab terjadinya tonsillitis ?

Tonsil meruapakan bagian dari sistem pertahanan tubuh dimana tonsil menghasilkan sel darah putih untuk membantu melawan bakteri dan virus yang masuk. Namun akibat perubahan lingkungan yang semakin tidak baik, cuacanya yang sering berubah-ubah mengakibatkan kuman mikroroganisme seperti bakteri dan virus menjadi semakin banyak dan kuat, akibatnya terkadang tonsil itu sendiri pun mengalami infeksi sehingga mengalami pembengkakan dan peradangan yang dikenal dengan nama tonsillitis.

Bagaimana cara mengatasinya ?
Karena tonsillitis disebabkan infeksi baik bakteri maupun virus, untuk mengatasinya bisa dengan cara meningkatkan pertahanan tubuh kita, seperti menjaga asupan nutrisi anak yang optimal dan memberi mereka suplemen yang baik untuk tubuhnya salah satu produk bahan alam yang terkenal efektif dan aman adalah dengan mengonsumsi Propolis Platinum.

Propolis Platinum merupakan minuman kesehatan yang berasal dari ekstraksi bahan-bahan alami air liur lebah Brazil dan getah pohon dammar dan pohon lainnya. Teruji sejak ribuan tahun yang lalu dalam mencegah dan mengatasi terjadinya infeksi. Kandungan bahan aktif  bioflavonoid dan aterpilin c bekerja secara sinergis meningkatkan sistem pertahanan tubuh serta mengeliminasi segala bentuk mikroorganisme baik bakteri, jamur, virus maupun parasit yang masuk kedalam tubuh. Efek anti peradangan yang dimiliki Propolis Platinum juga akan membantu mengurangi pembengkakan, peradangan dan rasa sakit yang terjadi pada tonsillitis.

Pemakaian secara teratur Propolis Platinum akan membantu mempercepat proses penyembuhan tonsillitis serta mencegah terjadinya infeksi pada amandel kembali.  (Jabbar/Inggrid)

Artikel Rekomendasi : Pentingnya Omega 3 untuk Pertumbuhan Anak