KUNCI AGAR DAPAT BERAKTIVITAS SECARA MAKSIMAL

KUNCI AGAR DAPAT BERAKTIVITAS SECARA MAKSIMAL
Tubuh yang kuat memerlukan otot yang kuat agar dapat melakukan berbagai aktivitas dengan maksimal. Otot yang kuat sangat penting terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, agar dapat melakukan olahraga untuk menunjang proses pertumbuhannya. Sementara otot yang lemah dapat menimbulkan beberapa resiko antara lain nyeri punggung, lemas dan letih seluruh tubuh, bahkan stroke. Untuk membantu menguatkan otot kita dapat mengonsumsi salah satu sumber makanan yang mengandung multivitamin dan kaya akan kalsium yaitu royal jelly.

Selain itu, kelebihan mempunyai otot yang kuat untuk orang dewasa adalah kita bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan radang sendi sejak dini. Dengan melakukan olahraga yang teratur, otot di jantung, sendi-sendi pada tulang dan jaringan penghubung di tubuh dapat berfungsi secara maksimal dan akan membuat tubuh kita akan terlihat sehat secara fisik dan psikologis.

Namun, apakah yang dimaksud dengan otot? Otot adalah sebuah jaringan dalam tubuh manusia yang berfungsi sebagai alat gerak aktif yang menggerakkan tulang.

Apa saja fungsi otot untuk tubuh kita ?

1.    Untuk menghasilkan gerakan
2.    Mempertahankan postur tubuh
3.    Mampu membangkitkan kehangatan
4.    Menjalankan dan melaksanakan peranannya, seperti mengangkat, berjalan, memegang, menggerakkan jantung, serta mengalirkan nutrisi dan oksigen dalam darah.

Apa dampaknya jika kekuatan otot melemah ?
Kelemahan otot dapat terjadi karena ada kelainan pada otot, tendon, tulang dan sendi.  Yang paling sering terjadi karena kelainan pada sistem saraf.
Dampak dari kelemahan otot diantaranya:
-    Stroke
-    Nyeri Otot
-    Nyeri punggung
-    Rasa lelah dan lemah di seluruh tubuh
-    Cepat lemas


Baca Juga : Tetap Fit Ditengah Aktifitas yang padat 


Untuk mengurangi resiko tersebut, Anda dapat meningkatkan kekuatan otot dengan beberapa cara, antara lain:
a. Mengonsumsi protein dalam jumlah banyak
b. Melakukan kegiatan olahraga yang teratur
c. Mengonsumsi air lebih banyak
d. Mengonsumsi multivitamin

Nah, salah satu sumber makanan yang mengandung multivitamin dan membantu menguatkan otot adalah royal jelly, dimana royal jelly ini saat ini menjadi salah satu produk suplemen yang sangat banyak dipromosikan untuk menunjang kesehatan manusia.

Royal jelly adalah cairan putih seperti susu yang dihasilkan kalenjar hypopharyngeal lebah madu pekerja untuk makanan larva lebah sampai berumur tiga hari dan kemudian secara bertahap diganti dengan Bee Pollen yang dicampur madu. Ratu lebah sejak masa larva sampai menjadi lebah dewasa mendapatkan royal jelly untuk makanannya sepanjang hidupnya.

Salah satu manfaat dari mengonsumsi royal jelly adalah menguatkan otot.

Mengapa royal jelly dapat menguatkan otot ?
Dalam royal jelly terkandung sejumlah vitamin B seperti vitamin B1 (thiamin), vitamin B3 (niacin), dan vitamin B5 (panthothenic acid) yang dapat meningkatkan daya tahan dan kekuatan otot.
Dalam royal jelly juga terdapat kandungan kalsium. Kalsium sendiri dalam proses kontraksi otot mempunyai peran yang cukup penting yaitu menimbulkan kekuatan tarik menarik antar otot yang dapat membantu menguatkan sistem kerja otot.

Bagaimana cara mendapatkan royal jelly?

Bagi Anda yang ingin mendapatkan royal jelly, Anda bisa mendapatkannya di salah satu produk terbaru K-Link, yaitu K-Honey 5 in 1.

K-Honey 5 in 1 mengandung madu murni, royal jelly, ekstrak buah anggur, ekstrak buah delima dan ekstrak buah kurma. Kandungan royal jelly di dalam K-honey 5 in 1 dapat membantu menguatkan otot dan meningkatkan kerja otot di dalam tubuh.

Selain mendapatkan manfaat dari royal jelly-nya, kita juga akan mendapatkan manfaat lain dari K- Honey 5 in 1 seperti kandungan antioksidan yang tinggi, yang turut membantu kerja otot dan menguatkan otot .

Jadi, bagi Anda yang sedang menderita kelemahan otot, serta untuk anggota keluarga yang sedang masa pertumbuhan dan beraktivitas padat, jangan lupa mengonsumsi K-Honey 5 in 1 dua kali sehari 1 saset agar tetap berperfoma maksimal dan menjaga kesehatan tubuh kita. (Angga/Marini)

Artikel Rekomendasi : Manfaat Olahraga malam untuk kesehatan