Lindungi Jantung Anda dari serangan Angina

Lindungi Jantung Anda dari serangan Angina

Meninggalnya penyanyi Mike Mohede yang terkesan mendadak memang menjadi buah bibir beberapa hari ini, selain karena meninggal secara mendadak akibat serangan jantung, penyanyi yang dikenal dengan suaranya yang indah ini juga masih terbilang muda. Lalu, seperti apa serangan jantung menimpa seseorang yang saat ini semakin banyak menyerang usia muda ?

Hampir sebagian besar orang pernah merasakan nyeri di dada, namun meskipun hanya nyeri terkadang dapat berakibat fatal bagi kesehatan jantung anda. Jika rasa nyeri yang anda rasakan sampai menjalar hingga ke bahu, leher, tenggorokan, rahang atau daerah lainnya itu artinya angina tengah mengintai anda. Penyakit Angina atau Angina Pectoris yang dikenal dalam masyarakat awam dengan istilah angin duduk merupakan pertanda adanya hambatan suplai darah yang mengandung oksigen ke jantung. Serangan angin duduk tidak stabil bisa berkembang menjadi serangan jantung.Jika kondisi ini dibiarkan secara terus menerus maka otot jantung akan mengalami kerusakan sehingga menyebabkan kematian.

Nyeri angina biasanya digambarkan sebagai rasa nyeri berat yang mencengkeram. Angina umumnya terjadi saat melakukan aktivitas fisik berat tetapi dapat juga dipicu oleh kondisi emosi, mencerna makanan berat maupun hal lainnya. Angina terkadang juga menyebabkan sesak napas.


 

Penyebab angina antara lain :

> Angina disebabkan karena otot jantung tidak menerima cukup oksigen melalui darah.

> Angina juga terjadi karena pembuluh darah yang memasok otot jantung dengan oksigen mengalami penyempitan atau karena kolesterol tinggi.

> Penyebab utama penyempitan pembuluh darah adalah karena faktor usia, namun merokok akan mempercepat terjadinya kondisi ini.

> Orang-orang yang mengalami obesitas (kegemukan) serta penderita diabetes juga pada risiko yang lebih besar mengalami angina.


Baca Juga : Sering Stres? Hati-Hati Jantung Anda

Faktor-faktor diatas ini merupakan penyebab kerusakan dinding arteri koroner. Pada dinding arteri koroner yang rusak akan mudah terbentuk timbunan lemak atau plak. Bila tumpukan plak ini semakin banyak akan menghalangi suplai darah sehingga pembuluh arteri tidak bisa memenuhi kebutuhan oksigen yang meningkat ketika sedang beraktivitas berat. Akibatnya akan muncul gejala angina.

Angina yang stabil berlangsung sekitar 1-15 menit dan akan hilang dengan sendirinya setelah beristirahat. Namun apabila keluhan angina tidak juga mereda sebaiknya konsultasikan hal ini ke dokter anda. Biasanya dokter akan memberikan obat-obatan yang berfungsi untuk meredakan angina, namun jika terapi dengan obat juga tidak membantu pilihan terakhir adalah dengan jalan operasi.

Sebelum angina mengintai jantung anda, tetaplah jaga kolesterol anda agar tetap normal.

Kolesterol Total          : < 200 mg/dl

LDL                            : < 130 mg/dl

HDL                            : > 45 mg/dl

Trigliserida/lemak        : < 200 mg/dl

Tekanan Darah           : 120/80 mmHg

 

Selain itu lakukan gaya hidup yang sehat seperti berhenti merokok, hindari stress, mengurangi kelebihan berat badan, konsumsi makanan tinggi serat dan kurangi makanan yang berlemak. Konsumsi K-Desert Miracle Extra Virgin Olive Oil 2 x sehari 1 sendok makan setelah makan setiap hari membantu menurunkan kolesterol darah dan mencegah terjadinya penyempitan di pembuluh darah anda. Omega 9 yang terkandung dalam K-Desert Miracle Extra Virgin Olive Oil terbukti efektif membantu menurunkan kadar kolesterol, LDL, dan Trigliserida sehingga akan membantu menjaga kesehatan jantung anda dan membuat anda jauh dari serangan angina.

Pilih Suplemen K-LINK

Untuk menjaga kesehatan jantung agar terhindar dari stroke dan penyakit jantung koroner, sebagai pelengkap, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen yang berkualitas agar kesehatan tetap terjaga. K-Link memiliki produk suplemen yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Beberapa produk tersebut yakni:

K-Desert Miracle Extra Virgin Olive Oil, yang merupakan minyak zaitun dengan tingkat kemurnian tinggi, menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko penyakit jantung koroner, kanker bahkan stroke karena akan membantu menormalkan tekanan darah.

K-Link Kinotakara, gunakan 1-3 box, dimana Anda dapat memakai 1-2 pasang koyo Kino dalam seminggu untuk menyerap toksin yang ada dalam tubuh Anda.

K-Liquid Chlorophyll, dosis 3 x 1 sloki dilarutkan dalam 1 gelas air sehari. Meningkatkan kadar oksigen dalam darah dan meningkatkan nutrisi sel tubuh.

K-OmegaSqua Plus, dosis : 2 x 1 kapsul/hari untuk pencegahan pembentukan jaringan lemak, serta mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Gamat Extract Emulsion, dosis : 2 x 1-2 sloki sehari, untuk regenerasi sel dan dapat memperbaiki organ jantung serta mengurangi pendarahan atau sebagai anti inflamasi.

K-Liquid Organic Spirulina, dosis 1-2 x 1 saset sehari, untuk meningkatkan stamina.

(Jabbar/Inggrid)


Artikel Rekomendasi : Stroke, Kenali Penyebabnya dan Atasi Sejak Dini