Manfaat Mineral Bagi Tubuh

Manfaat Mineral Bagi Tubuh

Berapa gelas air yang Anda konsumsi setiap hari? Jika Anda menjawab lebih dari dua liter, pertanyaan selanjutnya adalah berapa baik kualitas mineral yang terkandung di dalamnya?

 

Mineral diperlukan oleh tubuh kita untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh. Seperti halnya karbohidrat, protein, dan zat penting lainnya yang dibutuhkan tubuhm mineral bisa didapat dari makanan yang kita makan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Mineral yang terkandung dalam air minum juga dibutuhkan oleh tubuh, karena berfungsi menjadi elektrolit yang dapat menjaga keseimbangan air di dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan air.

 

Air yang tidak mengandung mineral seperti air destilasi akan mudah dikeluarkan kembali oleh tubuh, setelah dikonsumsi. Tetapi air yang mengandung mineral akan lebih lama bertahan dalam tubuh, sehingga dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

 

            Manfaat Mineral Bagi Tubuh:

Mineral

Manfaat

Tembaga /Cuprum (Cu)

Berperan dalam proses enzim

Seng/Zink (Zn)

Memiliki daya antioksidan dan banyak manfaat kesehatan

Kalsium (Ca)

Dibutuhkan untuk tulang, dan merupakan bagian dalam darah serta dibutuhkan untuk kerja jantung 

Magnesium (Mg)

Sebagai regulator untuk menjaga keseimbangan sistem saraf dalam tubuh

Besi (Fe)

Pembentuk Hemogoblin, pembawa Oksigen dalam darah.

Sodium/Natrium (Na)

Dibutuhkan sebagai regulator untuk mendistribusikan air ke seluruh tubuh

Kalim/Pottasium (K)

Dibutuhkan sebagai regulator untuk mendistribusikan air dalam tubuh dan dalam gerakan otot serta jantung

Flouride (F)

Sebagai pelindung lapisan enamel gigi

Sulfat  dan Bikarbonat

Dibutuhkan dalam proses pencernaan dalam usus.

 

 

Mineral dan Elektrolisa

Saat ini di pasaran marak beredar air destilasi dan air Reverse Osmosis (RO) yang tidak mengandung mineral. Biasanya mereka menggunakan demo elektrolisa untuk memasarkan produknya.

  

Proses elektrolisa sendiri akan membuat mineral-mineral pada air akan teroksidasi dan menggumpal. Air RO karena tidak mengandung mineral akan tetap jernih, sementara air Seven Star dan air minum kemasan lainnya akan membentuk endapan dan disertai panas. Ini merupakan indikasi yang normal dalam reaksi elektrolisis, karena mengandung mineral. Endapan itu bukanlah racun melainkan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Sebagai contoh lain, cairan infus yang sangat steril dan aman bagi tubuh kita juga akan membentuk gumpalan yang sama.

 

Anda justru harus berhati-hati saat mengkonsumsi air yang tidak mengandung mineral, sebab air tersebut akan mudah menguap dari dalam tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi. Bagi para olahragawan, mengkonsumsi air minim mineral akan membuat Anda mudah letih dan haus. Kekurangan mineral seperti zat besi akan menyebabkan seseorang bisa terkena anemia, sementara kekurangan mineral lainnya seperti zinc dapat menyebabkan gangguan penyerapan (malabsorbsi), diare, penyakit ginjal dan penyakit hati kronis.

 

Air Bersih atau Air Sehat?

Air RO akan membuat air menjadi sangat bersih, karena disaring sangat halus, dan tidak menyisakan apapun kecuali air. Proses penyaringan itu juga akan membuat struktur air menjadi sedikit bersifat asam.

 

Air Seven Star dengan teknologi nano silversol tidak hanya membuat air bersih dengan menyaring toksin, radioaktif, klorin, pestisida, logam berat dan sebagainya. Tetapi juga menambahklan 10 mineral yang tubuh butuhkan, ion negatif, oksigen, dan magnetizer untuk memperkecil ukuran molekul air sehingga mudah dan cepat diserap tubuh. Air Seven Star juga bersifat alkali rendah sehingga dapat menetralkan asam dari lambung dan makanan akibat mengkonsumsi terlalu banyak daging dan karbohidrat.

 

Seven Star telah diuji dan mendapatkan sertifikasi dan penghargaan dari dalam dan luar negeri, seperti Water Quality, NSF, SWA, MWA, Sucofindo dan lainnya, sehingga mutu dan keamanannya tidak perlu diragukan lagi.

 

Untuk mendapatkan air yang tidak hanya bersih tapi juga sehat dan menyegarkan, air Seven Star sangat sesuai untuk Anda dan keluarga konsumsi setiap hari. Sekarang pilihan ada di tangan Anda, ingin air yang sekedar bersih atau sekaligus menyehatkan? (SS/Midya).