Jangan Biarkan Vitiligo Merusak Percaya Diri Anda

Jangan Biarkan Vitiligo Merusak Percaya Diri Anda
Pernahkah Anda mendengar tentang penyakit Vitiligo?  Buat sebagian orang, penyakit ini dapat merusak kepercayaan diri. Yu kita cari tahu tentang penyakit ini.

Vitiligo merupakan penyakit yang menyebabkan hilangnya warna kulit pada area tertentu. Vitiligo dapat memengaruhi kulit pada setiap bagian tubuh,  juga dapat memengaruhi rambut, bagian dalam mulut dan bahkan mata. Luas dan seberapa cepat kehilangan warna kulit akibat vitiligo tidak dapat diketahui secara pasti, termasuk penyebabnya. Yang pasti, Vitiligo terjadi karena kurangnya melanin di daerah kulit yang terkena. Melanin yang diproduksi oleh sel-sel kulit khusus yang disebut melanosit, berfungsi sebagai pemberi warna kulit dan melindungi tubuh dari sinar matahari.

Walaupun belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan kurangnya produksi melanin, tetapi para ahli mengaitkan dengan masalah sistem kekebalan tubuh (kondisi autoimun). Adapun orang dengan resiko tinggi terkena vitiligo yang memiliki riwayat keluarga yang menderita vitiligo, memiliki gangguan autoimun dan hipertiroidisme. Vitiligo dapat mulai pada usia berapa pun, tetapi paling sering muncul pada seseorang dengan usia sebelum 20 tahun.

Vitiligo dapat memengaruhi orang dari semua jenis kulit, namun akan lebih terlihat pada orang dengan kulit lebih gelap. Walaupun Vitiligo bukan penyakit yang berbahaya, namun dapat menyebabkan penderitanya merasa kurang percaya diri atau bahkan stress pada beberapa orang. Dalam pengobatannya, penyakit ini memerlukan waktu yang cukup lama, sehingga diperlukan kesabaran dari penderita.

Tanda utama vitiligo adalah berkurangnya warna kulit atau pigmen yang menyebabkan kulit menjadi putih pucat. Biasanya, bagian kulit yang terkena pertama menunjukkan pada daerah yang terkena sinar matahari, seperti wajah juga tangan, kaki dan lengan.

Tanda-tanda Vitiligo meliputi :
•    Perubahan warna kulit
•    Rambut, bulu mata, alis atau jenggot beruban sebelum usia 35
•    Kehilangan warna dalam jaringan yang melapisi bagian dalam mulut dan hidung (selaput lendir)
•    Kehilangan atau perubahan warna dari lapisan dalam dari bola mata (retina)
•    Perubahan warna kulit di sekitar ketiak, pusar, alat kelamin dan dubur

Solusinya?

Dengan menggunakan rangkaian dari produk K-LINK dapat membantu para penderita untuk mengurangi penyebaran dan membantu pengobatannya.

•    Riddance, pada pengobatan awal diperlukan cleansing secara menyeluruh. Riddance akan berperan untuk membersihkan tubuh. Dosis yang digunakan 1x1 sachet sebelum makan, akan lebih baik jika menggunakan air hangat.
•    K-Liquid Chlorophyll, akan memberikan manfaat ganda sebagai cleansing dan akan menutrisi tubuh. Dosis yang digunakan 3x1 sloki setiap hari.
•    AyuDerme, menggunakan ramuan Ayurveda asli dari India. AyuDerme sangat baik untuk menutrisi dan merawat kulit. AyuDerme sangat aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu panjang karena menggunakan bahan-bahan alami. Dosis yang digunakan 3x2 kapsul sehari.
•    Gamat Emultion/Gamat VitaPlus. Kandungan dalam tubuh gamat telah terbukti secara ilmiah dapat memperbaiki struktur kulit. Konsumsi Gamat Emultion/Gamat VitaPlus 3x1 sdm sehari.
•    K-Liquid Organic Spirulina, mengandung anti-oksidant tinggi yang dapat mencegah penyebaran lebih luas dan perbaiki zat warna pada kulit. Knsumsi K-Liquid Organic Spirulina 2x1 sachet perhari.

Dengan mengonsumsi rangkaian produk diatas dapat membantu Anda menghentikan penyebaran dan memperbaiki warna kulit. Salam Sehat ! (Fina/Inggrid)