Usir Nyeri Dan Tak Nyaman Saat Haid

Usir Nyeri Dan Tak Nyaman Saat Haid
Tidak sedikit wanita yang mengalami proses haid merasakan tidak nyaman yang disertai nyeri. Itu sebabnya kami memberikan beberapa cara yang dapat dilakukan agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda.

Setiap wanita pasti akan mengalami pendarahan yang biasa disebut haid atau menstruasi secara rutin setiap bulannya. Pada wanita remaja awalnya terjadi pada usia sekitar 12 sampai 14 tahun bersamaan dengan adanya perubahan fisik pada tubuh seperti mulai tumbuhnya rambut di kemaluan juga payudara membesar. Proses terjadinya menstruasi diketahui dengan adanya peluruhan dinding rahim yang disertai pendarahan.

Proses menstruasi sering membuat tidak nyaman dan nyeri pada bagian perut, pegal linu di daerah pinggang dan area tubuh lainnya terasa lebih sensitif. Rasa nyeri dikarenakan adanya luka pada bagian rahim akibat peluruhan dinding rahim dan terjadi pendarahan. Namun luka itu akan sembuh dengan sendirinya.

Untuk itu agar proses haid lebih nyaman dan tidak nyeri, Anda bisa melakukan beberapa kebiasaan yang dapat dilakukan sebelum datang haid dan juga pada saat prosesnya. Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda coba lakukan agar proses haid Anda lebih menyenangkan :

Konsumsi makanan yang bernutrisi
Mengonsumsi makanan sehat dan suplemen antioksidan sangat baik untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat juga akan membantu tubuh menjadi lebih siap pada saat akan datang haid. Pra-haid atau yang sering disebut Pre Menstruation Syndrome (PMS) adalah gejala-gelaja yang timbul 1 hingga 2 minggu sebelum datang haid. Pada saat PMS wanita sering mengalami pusing, depresi dan perasaan sensitif yang berlebihan dan biasanya akan hilang dengan sendirinya setelah terjadi pendarahan. Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi seperti vitamin B6, vitamin C dan E, zat besi, magnesium, seng, mangan dan asam linoleat yang dapat meringankan masa PMS.

Untuk memenuhi itu semua, Anda bisa mengonsumsi K-Liquid Spirulina dan K-Liquid Chlorophyll dari K-Link. K-Liquid Spirulina mengandung semua gizi penting, seperti vitamin lengkap A,B1,B2,B3,B6,B12,C,E, mineral lengkap, asam linoleat dan protein tinggi. K-Liquid Chlorophyll juga sangat kaya akan zat besi yang dapat mencegah tubuh kekurangan darah pada saat haid.


Hindari Stress

Ternyata faktor stress dapat memperparah masa PMS pada wanita. Untuk itu penting bagi para wanita untuk tetap berpikiran positif dan bahagia agar tubuh menjadi lebih kuat dan sehat.


Hindari rokok dan minuman yang mengandung kafein dan alkohol
Kebiasaan merokok dan minum alkohol merupakan salah satu penyebab yang dapat memberatkan gejala PMS dan nyeri pada saat haid. Selain itu, minuman berkafein seperti kopi, teh, coklat dan minuman bersoda serta yang mengandung banyak gula juga tidak baik bila dikonsumsi pada masa PMS dan haid.


Minum K-Ayuvita dari K-LINK
Pada masa PMS dan saat haid banyak melibatkan hormon estrogen dan progesteron yang tidak seimbang. Untuk itu perlu mengonsumsi K-Ayuvita dengan teratur 2x3 sehari. K-Ayuvita merupakan produk herbal sebagai tonik bagi wanita, karena berfungsi untuk menjaga kesehatan area intim wanita dan dapat menyeimbangkan hormon. Dengan mengonsumsi K-Ayuvita secara teratur kita akan terhindar dari nyeri pada saat haid dan perasaan pegal linu pada sekitar pinggang dan tubuh lainnya, selain itu K-Ayuvita dapat memperlancar siklus haid karena kandungan herbalnya dapat memperbaiki kinerja organ kewanitaan kita.


Menggunakan pembalut yang berkualitas

Pembalut sangat memegang peranan penting yang menentukan kenyamanan dan kesehatan organ intim pada saat menstruasi. Anda dapat menggunakan pembalut K-Sophie dari K-Link. K-Sophie memiliki cip biru ditengah sebagai ion negatif yang berfungsi sebagai anti bakteri dan meringankan nyeri haid dan pegal linu di sekitar pinggang, dan Enzim protis nya dapat mengurai protein pada darah. Daya serap yang tinggi sampai 46x lebih baik dibandingkan dengan produk lain sehingga permukaan pembalut tetap kering. Selain itu bahan yang digunakan adalah 100% kapas dan sutra menjadikan K-Sophie sangat nyaman digunakan. Dan rutinlah mengganti pembalut Anda setiap 2-4 jam sekali.


Olahraga yang teratur
Lakukan aktivitas fisik dengan teratur dapat membuat tubuh lebih sehat. Olahraga yang teratur juga sangat penting dilakukan pada saat haid guna memperlancar peredaran darah. Olahraga pada saat haid tidak perlu terlalu berat, Anda dapat melakukan jalan atau lari selama minimal 30menit sehari atau dengan gerakan-gerakan ringan yang dapat Anda lakukan sambil bekerja.


Dengan melakukan beberapa hal diatas, Anda akan terhindar dari rasa nyeri dan tidak nyaman pada saat haid dan Anda akan tetap dapat melakukan aktivitas Anda sehari-hari. Konsultasikan ke dokter apabila nyeri haid tetap berlebihan dengan disertai pendarahan yang tidak normal, karena daerah kewanitaan kita sangat rentan akan penyakit yang lebih serius. Namun bila gaya hidup Anda sehat dan teratur tentunya besar kemungkinan Anda dapat terhindar dari penyakit-penyakit tersebut. Keep healthy, ladies ! (Trisna/Inggrid)