Hipertensi, Akibat Gaya Hidup atau Penyakit Turunan?

Hipertensi, Akibat Gaya Hidup atau Penyakit Turunan?
Gaya hidup, kurang pedulinya akan kesehatan dan malas berolahraga biasanya memberikan dampak yang buruk sehingga tubuh lebih mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit yang dapat menyerang adalah penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. 

Penyakit hipertensi terjadi karena cairan darah dalam tubuh menekan dinding arteri dengan cukup kuat hingga akhirnya menimbulkan penyakit lain salah satunya yang berbahaya adalah penyakit jantung. Apabila tekanan darah Anda sudah mencapai 140/90 mmHg, maka dapat dipastikan Anda terserang masalah hipertensi dan butuh beberapa cara untuk menurunkannya. 

Walau penyakit ini cenderung diturunkan dalam garis keturunan, namun penyakit ini juga dapat timbul akibat pola hidup Anda yang tidak seimbang. Sayangnya, penyakit hipertensi tidak dapat disembuhkan secara total, namun Anda dapat mengontrol kondisi tekanan darah Anda agar tetap stabil. 

Hingga saat ini, belum dapat diketahui secara pasti penyakit dari hipertensi itu sendiri. Berbagai jurnal yang terkait dengan penyakit ini pun masih tidak dapat membeberkan secara lengkap, mengapa manusia dapat terserang penyakit ini. Karena itu dapat ditarik kesimpulan bahwa 90 persen penyebab utama hipertensi belum diketahui sampai saat ini namun 10 persennya penyakit ini terjadi akibat pengaruh beberapa penyakit lain seperti jantung, gagal gijal, diabetes, tumor, dan faktor keturunan. 

Cara Pencegahan 

Meskipun penyebab secara jelas penyakit ini belum dapat dipastikan, Anda masih dapat mencegah timbulnya hipertensi dengan berbagai cara, antara lain: 
  • Hindari pola makan yang kaya garam, lemak, digoreng dan berminyak. 
  • Hindari kebiasaaan mengonsumsi alkohol, obat-obatan dan merokok. 
  • Jaga berat badan Anda tetap ideal. Lakukan olahraga ringan untuk menjaga kesehatan jantung dan tubuh secara rutin. 
  • Bagi Anda yang memiliki keturunan hipertensi, lebih baik Anda memeriksa tekanan darah secara berkala setiap bulan. 
Dari berbagai cara pencegahan di atas, dapat kita tarik kesimpulan bila apa yang Anda konsumsi menjadi hal yang terpenting bagi tubuh Anda untuk terhindar dari penyakit hipertensi.   

Meski telah berupaya melakukan pencegahan lewat cara-cara yang telah disebutkan di atas, Anda tidak boleh terlena dengan kondisi tubuh Anda saat ini. Anda masih memerlukan suplemen yang mampu menunjang kondisi tubuh Anda agar tidak mudah terserang penyakit hipertensi. K-Link memiliki beberapa produk yang dapat Anda pilih untuk mencegah penyakit hipertensi, diantaranya: 

K-Link Kinotakara, untuk pencegahan gunakan koyo Kino sebanyaknya 1-2 dos dalam seminggu, ditempelkan di telapak kaki bagian atas. Ini berguna untuk melancarkan peredaran darah dan mengurangi syaraf yang tegang. 

K-Liquid Chorophyll, konsumsi 3 x 1 sloki dilarutkan dalam 1 gelas air sehari (hindari menggunakan air panas). Berguna untuk meningkatkan kadar oksigen darah (menambah tenaga). 

Gamat Extract Emulsion, 2 x 1-2 sloki sehari, dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang berguna untuk menurunkan tekanan darah dan dapat mengurangi ketegangan pada syaraf. 

K-OmegaSqua Plus, 2 x 1-2 kapsul sehari membantu meningkatkan metabolisme dan menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. 

K-Sauda VCO, 2 x 1-2 kapsul sehari, berguna untuk menstabilkan tekanan darah. 

Dengan mengonsumsi suplemen-suplemen di atas, Anda dapat lebih nyaman menjalankan rutinitas tanpa takut dengan berbagai ancaman penyakit yang salah satunya adalah penyakit hipertensi.  

Gaya hidup dan penyakit turunan bukan menjadi alasan mengapa tubuh Anda tidak sehat, semua itu tergantung dari apa yang Anda lakukan dan kepedulian Anda terhadap penyakit. Maka, jagalah kesehatan Anda dengan menerapkan pola hidup sehat mulai saat ini, salam sehat! K-Link Indonesia, Going Beyond Tomorrow! (Abn/Marini)