Hati-Hati Bahaya Kabut Asap

Hati-Hati Bahaya Kabut Asap
Kabut asap yang kini tengah menyerang daerah Pekanbaru berpotensi memicu timbulnya berbagai gangguan kesehatan. Bukan saja dapat menggangu kesehatan manusia, namun kabut asap tebal ini juga dapat menjadi ancaman serius bagi lingkungan dan kelestarian alam. 

Kondisi yang tengah dialami warga Pekanbaru sangat membahayakan kesehatan masyarakat sekitarnya, Menurut Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Tjandra Yoga Aditama yang dikutip Republika.co.id menjelaskan bahwa orang dengan muda mengalami gangguan kesehatan akibat kabut asap, khususnya pada orang yang memang sudah mengalami gangguan pernafasan atau gangguan paru-paru dan jantung, lansia maupun anak-anak. 

Untuk itu, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai penyakit yang dapat menyerang akibat kabut asap agar Anda tetap waspada. Berikut penjelasannya :  

Iritasi Mata, hidung dan tenggorokan  


Dari banyak penyakit yang disebabkan oleh kabut asap, iritasi mata, hidung dan tenggorokan   menjadi penyakit yang sering terjadi.  Karena kabut asap yang tebal untuk sebagian orang dapat   memicu reaksi alergi yang akan semakin parah dan menyebabkan peradangan. Jika tidak segera   diatasi dalam kondisi lebih parah dapat menyebabkan infeksi.  

Perparah Asma dan penyakit paru-paru  


Bagi penderita asma, terlalu lama menghirup kabut asap dapat menyebabkan penyakit asma yang diderita bertambah parah. Dan bila terus dibiarkan akan menimbulkan beberapa penyakit turunan   lainnya seperti bronkitis kronik dan PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik)  

Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA)  


Kabut asap yang tebal dapat menyebabkan saluran pernafasan Anda tercemar, yang pastinya sangat   berbahaya. Salah satu penyakit yang sering kita jumpai akibat terlalu banyak menghirup kabut asap   yaitu Infeksi salutan Pernafasan Akut (ISPA).   


Karena ketidakseimbangan daya tahan tubuh, pola bakteri atau virus dan lain-lain penyebab   penyakit dan buruknya lingkungan.

Untuk menanggulangi permasalahan kesehatan tersebut dibutuhkan cara yang bukan saja mudah namun juga mampu mencegah timbulnya beberapa penyakit lain akibat seringnya menghirup kabut asap. 

K-Link Indonesia menawarkan kepada Anda paket kesehatan pernafasan yang dapat Anda konsumsi untuk mencegah timbulnya berbagai masalah penyakit pernafasan, yaitu paket kesehatan pernafasan. 



K-LINK menawarkan paket khusus untuk menangkal kesehatan pernafasan Anda. Hanya dengan Rp. 923.000, Anda sudah mendapat berbagai suplemen yang dibutuhkan untuk permasalahan   pernafasan Anda, antara lain:  


Dengan berbagai kejadian alam yang ramai terjadi saat ini, dibutuhkan cara yang tepat agar tubuh   terhindar dari masalah penyakit yang bisa saja menyerang. Dan jangan lupa untuk rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat, semoga bermanfaat! (Abn/Ing)