Jenis Makanan Yang Mampu Menangkal Diabetes

Jenis Makanan Yang Mampu Menangkal Diabetes
Karena diabetes memiliki komplikasi jangka panjang, maka segera tangkal penyakit ini, diantaranya dengan mengkonsumsi jenis makanan yang mampu menangkal diabetes.

Diabetes adalah penyakit kronis dengan tingkat penyebaran yang progresif dimana jumlah produksi  insulin dalam tubuh berkurang atau kurang sensitifnya jaringan tubuh terhadap insulin yaitu hormon  yang dibutuhkan untuk mengubah gula menjadi energi. 

Penderita penyakit gula atau diabetes di Indonesia memang sangat mengkhawatirkan, menurut data dari Internasional Diabetes Federation (IDF) Indonesia berada diperingkat ke 5 populasi terbanyak   penderita diabetes dunia. 

Jelas ini bukan prestasi yang menyenangkan mengingat tingginya angka penderita penyakit diabetes Indonesia. Bukan hanya populasi yang semakin tinggi, namun juga usia para penderita diabetes di Indonesia semakin tahun semakin muda. Jika disederhanakan 1 dari 5 penderita diabetes berusia 40  tahun, kisaran usia 20 hingga 39 tahun sebanyak 1.671.000 orang, sedangkan usia 40 hingga 59   tahun sebanyak 4.651.000 orang. Sisanya berusia 60 hingga 79 tahun. 

Dari data tersebut dapat disimpulkan jika usia kini bukan menjadi halangan kita terjangkit penyakit   diabetes, namun kasus ini dapat kita hindari dengan cara yang mudah salah satunya mengonsumsi   jenis makanan yang tepat agar terhindar dari penyakit mematikan ini. 

Apa saja jenis makanan tersebut, berikut informasinya : 

Brokoli 



Brokoli memiliki kandungan vitamin, mineral dan serat yang sangat tinggi. Bukan hanya itu, mengonsumsi brokoli diyakini mampu menahan gula darah yang dapat saja naik, karena kandungan   kalori dari brokoli rendah sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari. 

Oats 



Belum banyak orang mengetahui bila jenis makanan oats mampu membantu mengontrol gula dalam   darah yang dapat memicu munculnya diabetes. Hal ini dikarenakan serat larut yang terdapat dalam   oats dapat memperlambat penyerapan glukosa dari makanan di dalam perut. 

Putih telur

  


Untuk mencegah timbulnya penyakit diabetes dibutuhkan asupan protein yang tinggi, oleh sebab itu   disarankan untuk mengonsumsi putih telur. Dengan rutin mengonsumsi putih telur diyakini mampu   mengontrol tingkat gula darah agar tetap stabil yang dapat membantu mengurangi resiko timbulnya   diabetes. 

Almond

 

Kacang almond mengandung kandungan magnesium dan lemak yang diyakini mampu menurunkan kadar gula dalam darah yang menyebabkan diabetes. Kandungan karbohidrat, protein, dan serat larut mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Bukan hanya itu, rutin mengonsumsi kacang  almond juga berguna untuk Anda yang tengah menjalani program diet. 


Bukan hanya mengonsumsi beberapa makanan yang tepat untuk mencegah penyakit diabetes. Dibutuhkan pula suplemen yang dapat menjaga kesehatan tubuh Anda dari penyakit diabetes yang kapan saja dapat menyerang Anda.

K-Link Indonesia memiliki beberapa suplemen berkualitas yang   dapat Anda pilih untuk dikonsumsi agar Anda terhindar dari penyakit diabetes, antara lain : 
  • K-Link Kinotakara, pemiliharaan 1-2 pasang koyo dalam seminggu ditempelkan ditelapak   kaki bagian tengah.
  • K-Liquid Chlorophyll, 3 x 1 sloki dilarutkan 1 gelas air sehari. Meningkatkan kadar oksigen   darah, membersihkan pembuluh darah.
  • K-AyuBes, 2-3x2 kapsul sehari. Untuk mengurangi masalah diabetes dengan membantu   menurunkan kadar gula darah.
  • K-AyuLite, 2-3x2 kapsul sehari. Untuk meningkatkan metabolisme liver dan menurunkan   kadar gula darah.
  • K-Sauda VCO, 2 x 1-2 kapsul sehari. Untuk membantu menguatkan organ liver dan   membantu membakaran lemak.
  • Gamat Extract Emulsion, diminum 1 sloki 1-2 x sehari, selama mungkin. Tujuan untuk   meregenarasi sel-sel mati, termasuk regenerasi sel-sel pulau Langerhans dalam Pankreas,   yang menghasilkan insulin.
  • Liquid Organic Spirulina, 1-2x 1 saset sehari. Bagi penderita yang merasa lemas, letih dan   yang cenderung berat badannya berkurang. 
Terus berolahraga dan jaga asupan yang dibutuhkan tubuh Anda agar terhindar dari penyakit   diabetes yang sangat berbahaya. Dan jangan lupa pula untuk terus mengonsumsi produk-produk   suplemen dari K-Link Indonesia. Ayo hidup sehat dengan mengonsumsi produk-produk berkualitas dari K-LINK! (Abn)