Cepat Lelah dan Mengantuk? Mungkin Ini Sebabnya

Cepat Lelah dan Mengantuk? Mungkin Ini Sebabnya
Cepat mengantuk dan lelah memang sangat mengganggu Anda dalam melakukan aktivitas sehari-  hari. Penyebabnya pun beragam, dimulai dari gaya hidup, pola makan sampai kebiasaan-kebiasaan   lain yang tidak sehat.

Aktivitas yang padat, ditambah beberapa pekerjaan yang mengharuskan selesai tepat waktu,   membuat kita sering merasa cepat lelah dan mengantuk. Belum lagi dengan beberapa kebiasaan   yang tidak sehat yang membuat gejala ini semakin parah dan terus menerus terjadi. Lalu, apa   penyebab Anda cepat merasa mengatuk dan lelah? Kami memiliki beberapa penyebabnya agar Anda   waspada dan peduli pada kesehatan Anda, berikut penjabarannya : 

Kurang tidur 



Kita membutuhkan istirahat yang cukup agar lebih segar dan hal itu merupakan “hak” untuk tubuh   Anda untuk sejenak tidak melakukan aktivitas. Kurangnya beristirahat atau tidur menjadi penyebab   utama mengapa seseorang sering sekali merasa cepat lelah dan mengantuk. Setiap orang berbeda-  beda terkait lama jam tidur, namun normalnya durasi 7-8 jam dalam sehari dibutuhkan tubuh untuk   istirahat atau tidur. 

Kurang Sarapan



Tubuh butuh asupan yang cukup saat mengawali aktivitas, sehingga itulah mengapa sarapan menjadi   hal yang penting dan harus Anda lakukan setiap pagi. Karena jika tidak, tubuh Anda akan kekurangan   energi yang menyebabkan timbulnya masalah seperti cepat lelah dan mengantuk. 

Kurang darah (Anemia)




Kurang darah mengakibatkan pasokan makanan dalam tubuh akan semakin berkurang. Hal inilah   yang menyebabkan tubuh cepat terasa lelah, kasus seperti ini sering dialami wanita selama   menstruasi. Padahal, darah dibutuhkan tubuh untuk mengangkut makanan untuk sel-sel dalam   tubuh. 

Penyakit gula (Diabetes)

 

Satu lagi penyakit yang berbahaya yang menyebabkan Anda cepat merasa lelah dan mengantuk   yaitu penyakit gula atau lebih dikenal dengan diabetes. Hal ini disebabkan karena gula yang dibawa dalam darah akan diambil dan diubah menjadi energi. Sehingga orang yang menderita diabetes,   akan cepat merasa lelah dan mengantuk karena gula yang dibawa oleh darah sulit diambil sel-sel   tubuh. 

Beberapa cara dapat Anda lakukan agar Anda merasa lebih sehat tanpa terkendala berbagai masalah yang menyebabkan timbulnya penyakit dan membuat semua aktivitas Anda terganggu. Salah satunya adalah mengonsumsi suplemen yang dapat menjadi solusi tepat untuk kesehatan Anda. 

K-Link Indonesia dengan kualitasnya menawarkan beberapa produk suplemen yang cocok untuk   Anda pilih dan konsumsi agar tubuh Anda terasa lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan,   beberpa produk tersebut antara lain :  

Banyak hal yang mungkin saja dapat membuat Anda terserang banyak masalah kesehatan yang   dapat menggangu aktivitas. Konsumsi suplemen dan atur pola hidup sehat agar kualitas   kesehatan tetap terjaga. (Abn)