Tips Menjaga Fungsi Otak

Tips Menjaga Fungsi Otak
Otak merupakan  tempat dimana kita menyimpan berbagai memori atau ingatan serta menjadi instrumen penting manusia untuk  berpikir. Kita bisa menghapal lagu, mengingat kenangan masa lalu yang indah, berkonsentrasi dalam bekerja, dan lain-lain hal tersebut tidak lepas melibatkan kinerja otak yang maksimal. 

Otak merupakan salah satu organ vital yang ada pada tubuh manusia, maka sudah selayaknya kita menjaga dan merawat otak kita dengan cara yang tepat. Karena apabila terjadi gangguan pada otak kita hal tersebut dapat membuat gangguan pada fungsi tubuh atau bahkan gangguan kejiwaan. 

Itu sebabnya, dibutuhkan pecegahan untuk dapat  menjaga kinerja atau kesehatan otak Anda agar terhindar dari beberapa resiko penyakit yang disebabkan terganggunya fungsi otak. Kami memliki beberapa cara agar kesehatan otak Anda tidak terganggu, berikut adalah tips untuk  menjaga dan merawat kesehatan otak :

Tidak mengkonsumsi narkoba dan rokok



Dengan gemar merokok atau memakai narkoba, otak akan rusak dan kehilangan fungsi-fungsinya,selain itu otak akan rentan terserang berbagai penyakit mulai dari yang ringan hingga yang berat. Hati-hati dan waspada pula dengan zat adiktif dan zat aditif yang dapat merusak otak kita yang terkandung di dalam Narkoba dan rokok.

Istirahat yang cukup 



Otak kita butuh istirahat yang cukup setelah seharian melakukan aktivitas baik yang ringan maupun yang berat.  Untuk itu dibutuhkan beberapa saat untuk mengistirahatkan otak Anda agar tidak terlalu banyak berpikir yang membutuhkan konsentrasi dan daya kerja otak yang maksimal. Dengan tidur yang cukup selama 6 sampai 8 jam Anda dapat mengistirahatkan otak Anda dari berbagai pikiran dan pekerjaan yang menumpuk. 

Mengkonsumsi makanan yang sehat 



Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan cukup karena otak manusia membutuhkan suplai nutrisi yang cukup untuk melakukan pekerjaan dan untuk tumbuh berkembang. Biasakan untuk makanan yang dapat mencukupi kebutuhan gizi dalam tubuh. Bukan hanya itu, selektiflah memilih beberapa makanan yang akan Anda makan, hal ini penting agar Anda dapat mengkontrol asupan protein, vitamin dan gizi dalam tubuh Anda.

Jangan memaksakan kinerja otak

 


Bila anda stres atau depresi sebaiknya langsung Anda utarakan pada orang yang Anda percaya, jangan memendam masalah dalam diri Anda sendiri karena ini dapat membuat kinerja otak Anda akan habis untuk memikirkan masalah tersebut. Melakukan bimbingan konseling dengan orang yang dapat dipercaya juga dapat menjadi solusi atau jalan keluar masalah tersebut atau minimal meringankan beban pikiran Anda. 

Beberapa tips di atas merupakan cara yang umum dilakukan agar Anda menjaga fungsi otak. Namun tubuh Anda butuh suplemen yang dapat menjaga fungsi otak Anda. K-LINK memiliki produk suplemen otak yaitu K-Sage Plus yang mampu membantu Anda untuk merawat fungsi otak. 



Dengan akar Sage merah dapat mengingkatkan efisiensi aktivitas dan kerja otak, sekaligus meningkatkan kerja syaraf pusat dan sirkulasi darah pada otak, jantung dan organ tubuh lainnya. Sebagai tambahan, K-Sage Plus dapat pula meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  

K-Sage Plus juga mengandung suplemen herbal alami lainnya yang bekerja mengaktifkan sel otak, melancarkan aliran darah pada otak, merelaksasi pikiran dari tekanan aktivitas kita sehari-hari. K-SagePlus jelas merupakan nutrisi penting untuk otak. 

Fungsi otak yang terganggu memang menjadi salah satu ancaman nyata bila kita tidak menjaga kesehatan otak kita sendiri. Beban pekerjaan yang menumpuk kadang membutuhkan kinerja otak yang lebih maksimal, sehingga beberapa cara di atas dapat Anda coba agar kesehatan otak Anda terjaga. Salam sehat! (Braw)