Tips Mencegah Penyakit Usus Buntu

Tips Mencegah Penyakit Usus Buntu
Jika Anda merasakan sakit pada bagian pusar dan ulu hati yang kadang datang dan kadang hilang ditambah rasa sakit pada bagian abdomen sisi kanan beberapa jam setelah gejala pertam, lalu rasa sakit dengan intensitas yang kuat dan bahkan disertai dengan demam pada suhu badan dapat mencapai 39 derajat Celcius dan menetap, bisa jadi Anda terserang penyakit usus buntu

Penyakit usus buntu atau biasa apendisitis dalam bahasa kedokteran, merupakan penyakit yang disebabkan penyumbatan total pada bagian “pintu masuk” (lumen appendix) menuju usus buntu. Rasa sakit yang tiba-tiba hilang membuat penderita meremehkan penyakit ini. 

Anda dapat menangkal penyakit usus buntu dengan berbagai cara, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan agar terhindar dari penyakit usus buntu:

Makan makanan berserat




Makanan yang mengandung banyak serat akan memperlancar peredaran darah dalam tubuh, makanan berserat juga baik untuk menjaga kekebalan tubuh dari penyakit-penyakit berbahaya lainnya. Beberapa makanan berserat antara lain, buah kiwi, kacang merah, buah alpukat, jagung, buncis, oatmeal dan kacang polong.

Jangan menahan buang air besar

 

Bukan hal yang sulit namun diantara Anda mungkin sering melakukan ini, jika Anda sering menahan buang air besar maka akan menyebabkan penumpukan fases yang dapat menyumbat usus yang meningkatkan resiko radang usus buntu.

Banyak minum air putih






Minum air putih 8 gelas per hari, dapat membantu Anda untuk mencegah penyakit usus buntu. Apalagi bagi Anda yang melakukan pekerjaan berjam-jam duduk di depan komputer, air putih menjadi hal yang wajib yang harus disediakan agar Anda terhindar dari penyakit yang bisa mematikan ini.

Mengkonsumsi suplemen



Untuk Anda yang sibuk, memang dibutuhkan beberapa suplemen penunjang agar Anda terhindar dari bahaya penyakit usus buntu. K-Link Indonesia yang telah terkenal dengan suplemen yang berkualitas memiliki beberapa produk yang dapat membantu Anda terhindar dari bahaya usus buntu, diantaranya:

Beberapa produk dari K-LINK ini bukan obat untuk menyembuhkan, namun hanya untuk mencegah dan mengurangi rasa sakit sementara waktu. Sehingga berobat ke dokter harus tetap dilakukan agar tidak semakin parah. 

Penyakit usus buntu jika sudah tahap peradangan maka dibutuhkan tindakan medik lebih lanjut yaitu operasi. Agar Anda tetap sehat dan jauh dari penyakit usus buntu maka lakukanlah beberapa tips sederhana di atas, sehingga Anda dan keluarga terhindar dari bahaya penyakit usus buntu. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, Salam sehat! (Abn)