Lawan Hipertensi Dengan Cara Yang Aman

Lawan Hipertensi Dengan Cara Yang Aman
Berat badan yang berlebihan, merokok, kolesterol tinggi, merupakan faktor-faktor yang menyebabkan penyakit berbahaya yaitu hipertensi. Tekanan darah atau biasa disebut hipertensi merupakan penyakit yang dimana cairan darah dalam tubuh menekan dinding arteri secara kuat hingga menimbulkan berbagai masalah lain salah satunya adalah serangan jantung. Untuk itu, lawan hipertensi dengan cara yang aman. 

Tekanan darah tinggi atau Hipertensi dikenal sebagai penyakit yang  mampu “membunuh secara diam-diam” atau biasa disebut dengan silent killer. Hal ini karena tekanan darah tinggi tidak menunjukkan gejala yang terlihat jelas. Tekanan darah orang yang sehat adalah 120/80, jika tekanan darah berada di atas angka tersebut, maka Anda tergolong sebagai pasien hipertensi. 

Penyakit ini dapat menyebabkan terjadinya berbagai macam komplikasi serius, diantaranya kerusakan pada ginjal (gagal ginjal), jantung (penyakit jantung, koroner) dan otak (menyebabkan stroke). Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kami memiliki cara yang dapat Anda coba agar terhindar dari penyakit hipertensi, berikut beberapa tips menghindari dari penyakit hipertensi :

Menurunkan berat badan sampai batas ideal

 


Jika saat ini Anda merasa berat badan Anda tidak ideal, hati-hati! Karena bahaya hipertensi siap menyerang Anda. Berat badan yang berlebihan atau obesitas dapat menimbulkan masalah dikemudian hari bila Anda tidak segera atasi. Buat pola makan yang benar, lakukan diet yang sewajarnya agar berat badan Anda ideal kembali.

Mengubah pola makan



Jaga pola makan untuk menghindarkan diri dari berbagai bahaya penyakit. Cukupi asupan sayur dan buah yang kaya akan vitamin dan mineral, kurangi asupan makanan dengan kadar lemak tinggi karena berpengaruh pada kadar kolesterol Anda yang tinggi hingga menimbulkan bermacam komplikasi penyakit lainnya termasuk hipertensi.

Berhenti merokok dan konsumsi alkohol



Jika Anda peduli dengan kesehatan Anda sendiri, coba mulai saat ini untuk berhenti merokok dan mengkonsumsi alkohol. Selain tidak baik bagi kesehatan, rokok dan alkohol dapat menyebabkan dampak yang berbahaya dimasa yang akan datang.

Istirahat yang cukup



Kurang tidur dapat meningkatkan tekanan darah, disamping itu kurangnya istirahat dapat menyebabkan regenerasi sel kurang optimal. Sehingga apabila Anda tidak memperhatikan pola istirahat Anda hal tersebut dapat membahayakan kesehatan Anda sendiri.

Beberapa tips di atas merupakan cara yang umum dilakukan untuk menjaga tekanan darah Anda dalam kondisi normal. Agar semua berjalan lebih maksimal gunakan suplemen yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari tekanan darah tinggi. K-LINK menawarkan beberapa produk suplemen yang dapat membantu Anda terhindar dari bahaya hipertensi. Antara lain:
  • Gamat Extract Emultion
  • K-Liquid Chlorophyll
  • K-Ayurveda AyuRin Plus
  • Omega Squa Plus

Semoga informasi yang kami sampaikan berguna bagi Anda dan orang-orang terdekat. Keep healthy and Have a nice day! (Braw)