Solusi Jitu Usir Bau Badan

Solusi Jitu Usir Bau Badan
Sering dikucilkan orang terdekat karena bau badan? Selain hal tersebut dapat mengganggu orang lain, pastinya juga membuat tidak nyaman bergaul. Untuk itu, segera usir bau badan, jangan sampai hal tersebut terjadi.  

Bau badan sendiri  merupakan bau tidak sedap yang berasal dari lepitan ketiak, menurut istilah medis sendiri penyebab bau badan dikarenakan terdapat bakteri atau kuman walaupun presentasenya hanya 1%. Nah, bakteri tersebut akan memecahkan protein sehingga menjadikan asam yang memiliki bau tidak sedap.   

Bukan hanya karena kebersihan diri, tekanan emosi yang tidak stabil dapat menyebabkan keringat yang Anda produksi berlebihan dan menjadi sebab timbulnya bau badan. Beberapa dokter juga menyarankan bagi orang yang memiliki masalah bau badan untuk menjaga emosinya tetap stabil agar keringat yang diproduksi tidak berlebihan.  

Kami memiliki beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari Anda dari sulitnya menghilangkan bau badan yang menyiksa. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau badan;

Konsumsi Air Putih

 


Mengkonsumsi air putih secara rutin di pagi hari sebelum Anda mengkonsumsi makanan akan membantu anda terhindar dari bau badan. Zat-zat yang terkandung dalam air putih dapat mengatur suhu tubuh sehingga dapat mengurangi produksi keringat Anda yang berlebihan akibat cuaca yang panas. 

Mandi Dua Kali Sehari


 

Mandi secara teratur dapat menghilangkan keringat serta bakteri yang menempel pada tubuh, sehingga tubuh Anda menjadi bersih dan segar kembali. Mandi dua kali sehari, secara bertahap akan mengikis bakteri yang menempel dalam tubuh, sehingga secara perlahan akan menghilangkan bau yang tak sedap dari tubuh Anda.  

Hindari Makanan Penyebab Bau



Hindari makanan-makanan berikut ini agar terhindar dari permasalahan bau badan :
  • Rempah-rempah 
Jenis rempah yang mengeluarkan aroma menyengat sangat mempengaruhi bau keringat yang keluar. Beberapa contoh rempah-rempah tersebut adalah bawang merah, bawang putih, dan bumbu kari.
  • Daging Merah Usus
butuh waktu beberapa jam, bahkan membutuhkan waktu satu hari untuk mencerna daging merah. Ketika proses pencernaan makanan berlangsung lama, tentu ada makanan yang tersisa sehingga menghasilkan racun dan gas berbau tidak sedap yang siap dilepaskan menjadi keringat berbau.  
  • Alkohol 
Alkohol juga termasuk minuman penyebab bau badan. Apabila Anda ingin terbebas dari masalah bau badan, lebih baik batasi konsumsi minuman yang banyak mengandung alkohol.
  • Makanan Cepat saji 
Banyak makanan olahan dan cepat saji yang membusuk di perut karena bahan penyusunnya. Dengan begitu otomatis napas dan keringat menjadi bau. 

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran Segar

 


Mengkonsumsi buah dan sayuran banyak mengandung nutrisi berupa vitamin dan mineral yang mana dapat membantu mengurangi bau badan. Anda bisa mencoba konsumsi beberapa jenis buah segar seperti pir, apel, jeruk, pisang dan melon. Secara rutin menkonsumsi buah dan sayuran bukan hanya menghilangkan bau badan, kedua jenis makanan tersebut juga dapat menjadi proteksi diri Anda agar tidak kembali mengalami bau badan. 

Pakaian Yang Tepat



Gunakanlah pakaian yang dapat membuat tubuh Anda menjadi nyaman yang berbahan kain katun. Hal ini untuk membuat keringat menguap secara alami. Hindarilah pakaian yang terlalu ketat dan sempit yang berbahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak Anda.  

Jika Anda kesulitan mencari pakaian yang tepat untuk menghilangkan bau badan Anda, K-LINK sebagai perusahaan yang selalu fokus terhadap kesehatan, mempunyai produk yang berkualitas yaitu produk pakaian dalam khusus pria K i-Men Fit dan sangat cocok untuk Anda yang memiliki permasalahan bau badan.  



K i-Men Fit terbuat dari Serat Dubon Lycra dari Amerika Serikat memberikan elastisitas khusus dari 4 hingga 7 kali, berventilasi baik dan memiliki daya serap yang tinggi dan tahan terhadap bakteri. Serat arang bambu yang memiliki efek deodorizing yaitu menghilangkan bau badan, serta torumalin dalam K i-Men Fit yang memancarkan sinar infra merah dan ion negatif untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah dan kesehatan fisik.

Kebersihan diri Anda dapat membuat Anda terhindar dari bau badan yang membuat kepercayaan diri Anda berkurang, coba mulai saat ini untuk lebih sedikit peduli dengan kebersihan dalam diri Anda. Dan jangan lupa menjaga kesehatan dengan terus berolahraga dan mengkonsumsi suplemen berkualitas dari K-LINK, semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, Have a nice day. (Abn/Inggrid)