Cegah Diabetes Sekarang Juga!

Cegah Diabetes Sekarang Juga!
Penderita penyakit diabetes di Indonesia tidaklah sedikit, berdasarkan data dari IDF-WPR sebuah federasi internasional yang konsen terhadap penderita diabets dunia, pada tahun 2014 lalu saja tercatat 9,1 Juta penduduk Indonesia adalah penderita diabetes.  

Diabetes sendiri adalah penyakit dimana kadar gula dalam darah meningkat di atas normal. Hal ini disebabkan karena jumlah hormon insulin yang kurang atau karena tidak optimalnya kerja hormon insulin. Kadar gula darah saat berpuasa normal pada orang yang sehat  ketika dilakukan tes adalah < 100 mg/dl, dan 2 jam setelah makan adalah sebesar, 140 mg/dl.

Diabetes sendiri memiliki 2 tipe yang berbeda, diabetes yang timbul akibat kerusakan sel B pulau langerhans yang ada di pancreas sehingga diperlukan bantuan insulin dari luar/suntik insulin. Sedangkan diabetes tipe lainnya  adalah diabetes yang tidak bergantung pada insulin dari luar, biasanya diabetes tipe ini terbiasa mengkonsumsi obat-obatan secara oral.

Tiga gejala umum yang dialami penderita diabetes. Yaitu:
•    Mudah haus
•    Terlalu sering buang air kecil
•    Berat badan turun

Bila seorang telah menderita penyakit diabetes, pada jangka waktu yang panjang berpotensi dapat menderita penyakit-penyakit yang lain. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi pada seorang penderita diabetes diantaranya adalah gangguan penglihatan, penyakit jantung, penyakit ginjal, gangguan kulit dan syaraf sampai pembusukan.  

Bermacam cara dapat Anda lakukan untuk terhindar dari penyakit diabetes. Kami memiliki beberapa cara untuk Anda coba agar nantinya Anda terhindar dari penyakit diabetes, berikut tips yang telah kami rangkum;

Atur Pola Makan




Kadar gula dalam darah bergantung dari asupan karbohidrat yang Anda konsumsi setiap hari, jadi mulai saat ini hitung karbohidrat yang Anda konsumsi dan batasi asupan Karbohidrat Anda. Jika sulit, cara yang lebih sederhana adalah mengantur pola makan Anda setiap hari, hal tersebut lebih efektif bagi Anda yang dibebani setumpuk pekerjaan yang menyita waktu dan tenaga.

Olahraga Secara Teratur



Adanya asupan karbohidrat, itu berarti Anda perlu untuk mengeluarkannya, Oleh sebab itu cobalah untuk rutin berolahraga, hal ini agar seluruh asupan karbohidrat yang lebih dapat keluar melalui keringat saat Anda berolahraga. Untuk melakukan olahraga, penderita diabetes disarankan untuk melakukan olahraga ringan terlebih dahulu. Semisal berjalan kaki dengan menggunakan alas kaki, atau bisa juga menggunakan alas kaki khusus untuk penderita diabetes. Senam aerobic atau bersepeda juga bermanfaat untuk memperdalam pernafasan dan meningkatkan kerja jantung.

Hindari Stress



Stress yang berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah, kurangi beban fikiran yang mengganggu Anda. Coba sesekali untuk tenang dan berfikir positif atas permasalahan dalam diri Anda. Ada berbagai cara menghilangkan stress antara lain berekreasi atau melakukan yoga yang dianggap ampuh menstabilkan emosi dalam diri Anda.

Istirahat Yang Cukup




Terlalu letih tidak jarang membuat tubuh Anda rentan terhadap beberapa penyakit yang datang, sehingga istirahat yang cukup sangat penting bagi Anda agar terhindar dari bermacam-macam penyakit berbahaya termasuk diabetes. Cara yang mudah adalah dengan tidur yang cukup. Karena saat Anda tidur perbaikan sel dalam tubuh Anda akan terjadi.

Beberapa tips di atas merupakan cara yang umum dilakukan agar Anda terhindar dari penyakit diabetes. Namun tubuh Anda butuh suplemen yang dapat membuat tubuh Anda terhindar dari penyakit diabetes. K-LINK memiliki beberapa produk suplemen yang mampu membantu Anda terhindar dari bahaya diabetes. Antara lain;

•         K-Liquid Chlorophyll
•         K-Link Kinotakara
•         K- Ayubes


Semoga informasi yang kami sampaikan berguna bagi Anda dan orang-orang terdekat Anda. Tetap sehat dan Have a nice day.(Maulana)