Cermat Memilih Omega 3

Cermat Memilih Omega 3

Khasiat dan manfaat Omega 3 telah kita kenal sejak lama. Tak heran semakin banyak beragam merek suplemen serupa yang ditemukan di pasaran. Kondisi ini tak jarang membuat konsumen bingung saat memilih. Sejatinya kandungan yang dimiiki masing-masing suplemen tersebut sama-sama mengandung EPA, yang berpotensi melebarkan jaringan pembuluh darah dan DHA untuk mengoptimalkan kinerja otak.

Untuk itu kita perlu mengetahui suplemen Omega 3 seperti apa yang berkualitas yang aman untuk dikonsumsi. K-Omegasqua Plus dari K-LINK merupakan pilihan yang tepat untuk kandungan Omega 3 yang berkualitas. Selain kandungan Omega 3 yang tinggi, K-Omegasqua Plus juga diformulasikan dengan lechitin dan squalene yang diperlukan juga oleh tubuh.

Mari kita lihat pembuktian berikut ini :

Pembuktian I

Sediakan gelas yang telah diisi dengan air hangat. Masukkan potongan-potongan kecil gabus styrofoam ke dalamnya, kemudian masukkan satu kapsul lunak K-Omegasqua Plus. Amati. Setelah beberapa menit, styrofoam yang terdapat di dalam gelas telah larut. Ini membuktikan bahwa K-Omegasqua Plus merupakan nutrisi dan vitamin yang dapat melindungi pembuluh darah dari radikal bebas sehingga dinding pembuluh darah tidak mudah rusak dan pecah. Dengan demikian pembentukan plak karena radikal bebas dapat dicegah dan penyumbatan pembuluh darah secara perlahan-lahan dapat dikurangi.

Pembuktian II

Sediakan satu buah tabung reaksi yang telah diisi 7 ml air, kemudian masukkan tiga tetes larutan iodin (obat luka) ke dalam tabung. Setelah itu masukkan tetes demi tetes K-Omegasqua Plus sambil dikocok hingga merata sampai 10 tetes. Setelah beberapa menit larutan akan menjadi bening. Ini menandakan K-Omegasqua Plus memiliki kandungan asam lemak esensial tidak jenuh yang lebih banyak. Berbeda dengan suplemen Omega 3 yang memiliki kandungan asam lemak esensial tidak jenuh yang lebih sedikit, larutan iodin akan sangat susah untuk diikat oleh Omega 3, sehingga larutan yang ditetesi iodin tidak akan berubah warna menjadi bening. Asam lemak esensial tidak jenuh yang terdapat dalam K-Omegasqua Plus adalah asam lemak yang berfungsi menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

Pembuktian III

Sediakan satu wadah yang telah diisi 20 ml air. Masukkan 5 softgel K-Omegasqua Plus ke dalam air yang telah dimasukkan dalam wadah. Aduk hingga keduanya tercampur secara homogen. Hasilnya wadah yang berisi air akan tercampur dengan minyak K-Omegasqua Plus secara homogen. Ini menandakan kandungan lecithin yang terdapat dalam K-Omegasqua Plus mampu bersifat sebagai emulgator atau bahan pengikat, yang bisa menyatukan zat-zat yang sulit bersatu seperti air dan minyak. Sehingga menjadi zat perantara agar semua lemak dapat dimetabolisme dalam media air. Jika metabolisme lemak terganggu karena penurunan jumlah lecithin, maka pembentukan energi akan menurun.

Pembuktian IV

Campurkan 150 ml air sebanyak 150 ml dengan 2 sendok makan minyak sayur (lemak jenuh) ke dalam gelas. Tambahkan 5 softgel K-Omegasqua Plus ke dalam gelas yang sudah terisi air dan minyak goreng, kemudian aduk hingga homogen. Hasilnya K-Omegasqua Plus mampu mengikat minyak goreng (lemak jenuh) menjadi bentuk emulsi berwarna putih susu. Ini menandakan lemak yang berasal dari makanan (lemak jenuh) yang sering kita konsumsi akan mudah dimetabolisme di dalam tubuh karena adanya lecithin yang terdapat dalam K-Omegasqua Plus. Lecithin mampu berperan untuk menyatukan lemak dan air sehingga jika keduanya bercampur maka proses pembuangan lemak jenuh dalam tubuh menjadi sangat efektif (AJ/Midya).