Intip Perawatan wajah Pria Yang Mudah Dan Praktis

Intip Perawatan wajah Pria Yang Mudah Dan Praktis


Bagi pria mungkin perawatan wajah tidak begitu penting seperti halnya pada wanita, namun walau pria terkesan cuek dengan penampilan dan kesehatan kulit wajah terkadang banyak juga sebagian pria yang masih memerhatikan kesehatan kulit wajah. Mau tahu seperti apa cara perawatan wajah pria yang mudah dan praktis? Yuk cari tahu di artikel ini.

Mungkin bila Anda salah satu pria yang cuek dan malas merawat wajah sebaiknya mulailah sedikit peduli kulit wajah Anda, karena wajah merupakan salah satu kepercayaan diri dan merupakan salah satu cerminan diri, bisa disimpulkan kulit wajah pria yang semakin terawat menandakan pria tersebut adalah  orang yang  sangat  mengutamakan kebersihan dan kesehatan.

Perlu diketahui sebenarnya wajah pria lebih sangat berminyak dan tebal dibandingkan dengan wanita sebab itu pria juga sangat membutuhkan pembersihan dan perawatan wajah, setidaknya  pembersihan keseharian untuk mengangkat sel kulit mati tidak harus juga dengan sampai rajin kesalon namun tidak ada salahnya melakukan perawatan kulit.
 
Pria juga terkadang lalai dan malas untuk membersihkan wajah setelah aktivitas maupun pada saat sebelum tidur itu yang dapat menyebabkan wajah kusam dan komedo, pembersihan wajah merupakan hal yang wajib dilakukan guna menghindari penebalan sel kulit mati dan timbulnya jerawat. Jika Anda masih malas untuk melakukan perawatan, kami punya cara perawatan wajah pria yang sangat mudah dan praktis untuk dilakukan :

1. Cuci muka 2 kali sehari
Perawatan wajah yang satu ini selalu terabaikan bagi banyak pria. Pria lebih memilih langsung pergi tidur setelah beraktivitas tanpa melakukan pembersihan wajah, untuk melakukan pembersihan wajah dengan  mudah  gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit atau pakailah facial foam dari K-Link Citrabeaucare yang sangat cocok untuk semua jenis kulit dan sangat ringan sekali untuk  kulit  wajah.

2. Lindungi kulit dari sinar matahari
Permasalahan kulit pria terjadi karena paparan sinar matahari, kulit wajah yang sering terkena matahari secara langsung dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Oleh sebab itu menggunakan perlindungan kulit sangatlah penting, namun bagi pria menggunakan sunblock atau krim pelindung wajah membuat wajah terlihat lebih berminyak sehingga pria tidak suka untuk memakainya, jadi untuk melindungi dan  menghindari kulit wajah agar nampak tidak berminyak, gunakan K-Energy Cream solusi untuk perlindungan kulit pada siang hari karena tidak menyebabkan kulit berminyak dan sangat cepat meresap kedalam pori-pori kulit. K-Energy Cream juga mengandung spf yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

3. Masker 
penggunaan masker pun sangat penting untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah dan menjaga kekenyalan kulit, namun hal ini mungkin bagi pria sangat repot dan membuang waktu. Agar wajah tetap terjaga nutrisi dan kelembapannya, gunakan Gamat VitaGel sebelum tidur sebagai pengganti masker untuk menjaga kekencangan kulit serta vitamin C yang terkandung dalam Gamat VitaGel dapat membantu mencerahkan kulit serta memberi nutrisi pada kulit. 

Bagi para pria yang gemar menggunakan pomade atau  minyak rambut secara  intens perlu diketahui minyak rambut bisa membuat wajah semakin berminyak dan kusam, mengapa demikian? Karena minyak rambut dapat membuat rambut menjadi mudah kotor dan berminyak, sekresi minyak rambut dan kotoran dari rambut dapat turun ke kulit wajah sehingga dapat menyebabkan kulit kusam. Apabila Anda sering gunakan minyak rambut hendaklah membiasakan mencuci rambut dengan shampoo setelah beraktivitas,  selain membuat kulit kusam dan berminyak juga dapat menimbulkan masalah pada wajah yaitu jerawat, demikian cara perawatan bagi pria yang mudah dan sangat simple untuk dilakukan dalam keseharian, bila memang merasa membutuhkan perawatan ekstra jangan ragu untuk pergi kesalon atau kedokter kulit. (Diah/Inggrid)