Puasa Tetap Tampil Cantik? Ini Tipsnya!

Puasa Tetap Tampil Cantik? Ini Tipsnya!
Saat menjalankan ibadah puasa, tubuh kita akan kekurangan cairan dan hal ini juga berdampak terhadap kulit kita. Kulit menjadi dehidrasi hingga menjelang sore hari saat waktunya berbuka puasa. Saat kulit kurang cairan dan kering, kulit tidak hanya menjadi lebih sensitif, mudah gatal dan terluka, namun kulit juga rentan terhadap iritasi, terlihat kusam serta memicu timbulnya garis halus atau penuaan dini. Oleh sebab itu, kulit memerlukan perawatan ekstra ketika berpuasa agar tetap sehat dan terlihat segar.

Inilah beberapa produk kecantikan yang dapat merawat kecantikan kulit dari luar tubuh saat berpuasa agar tetap tampil menawan:


1. Lulur




Untuk merawat kulit tubuh, kita dapat menggunakan lulur untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit serta membantu menghaluskan dan membuat kulit lebih terasa lembap serta menghindari kulit terkena dehidrasi. Gunakan scrub lulur alami yang jauh lebih baik manfaatnya untuk membersihkan tubuh secara keseluruhan.


2. Body Lotion



Gunakan body lotion sehabis mandi agar kulit terjaga kelembapannya sepanjang hari, karena kandungan minyak yang yang terdapat pada body lotion dapat memberikan kelembaban pada kulit serta mengembalikan elastisitas kulit. Terutama bagi yang memiliki kulit kering.

Baca juga:  Cegah Dehidrasi Saat Puasa Dengan Cara Mudah


3. Lip Balm



Biasanya saat berpuasa tidak hanya kulit terasa kering, akan tetapi bibir pun dapat menjadi kering dan pecah-pecah. Gunakan selalu lip balm yang mengandung vitamin dan SPF sebelum beraktifitas untuk menjaga bibir tetap lembap.


4. Pelembap (moisturizer)



Moisturizer mengandung banyak nutrisi untuk kulit yang membuat kulit senantiasa terasa lembap. Gunakan sebelum memakai bedak untuk menjaga kelembapan kulit wajah.


5. Masker Wajah



Pastikan Anda selalu menggunakan masker wajah. Akan lebih baik lagi apabila Anda menggunakan masker alami buatan sendiri untuk menjaga kesehatan kulit terhadap paparan sinar matahari, kotoran, dan debu. Menggunakan masker wajah dapat mencegah penyumbatan pori-pori dan membuat wajah lebih cerah.


6. Sunblock (tabir surya)



Ini merupakan produk yang sangat penting untuk kesehatan kulit, karena dapat menjaga kulit agar terlindung dari bahaya sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30 sampai 50 untuk memberi perlindungan bagi kulit.


7. Face Mist



Face mist merupakan salah satu produk perawatan wajah yang dapat membantu kulit terhidrasi sekaligus dapat menyegarkan, gunakan face mist berkualitas baik, yang dapat memberi kelembapan kulit serta mencegah terjadinya kelebihan produksi minyak pada wajah.

Rawatlah kecantikan kulit Anda secara rutin dengan menggunakan rangkaian produk kecantikan di atas, pastinya kelembapan dan kesegaran kulit Anda akan selalu terjaga sekalipun sedang berpuasa. Selamat berpuasa dan tetap tampil cantik ya! (Diah/Marini)

Artikel Rekomendasi : Tetap Sehat, Ideal Dan Bertenaga Selama Puasa Dengan Bioshake