GUNAKAN MASKER WAJAH DENGAN APIK AGAR TAMPIL CANTIK

GUNAKAN MASKER WAJAH DENGAN APIK AGAR TAMPIL CANTIK
Pemakaian masker wajah merupakan salah satu rutinitas dalam langkah-langkah merawat kulit wajah. Namun pernahkah Anda merasa bahwa pemakaian masker pada wajah yang biasa Anda lakukan itu tidak membuahkan hasil yang berarti untuk kulit wajah Anda? Lantas Anda mengklaim dan marah-marah pada si penjual, bahwa masker yang Anda gunakan jelek, tidak berkualitas dan tidak bermanfaat. Padahal mungkin bisa jadi cara Anda memakai masker wajah yang masih kurang tepat.
 
Untuk itu, coba intip beberapa langkah tepat agar muka Anda menjadi setelah pemakaian masker wajah, berikut ini:

1.    Tentukan Jenis Kulitmu



Sebelum kita memilih jenis masker untuk wajah kita, sebaiknya kenali jenis kulit terlebih dahulu agar dapat menentukan jenis masker yang tepat. Pada dasarnya semua masker baik untuk kulit wajah, namun masker dengan nutrisi yang tepat untuk kulit tertentu dapat memberikan hasil yang jauh lebih baik. Terlebih, setiap jenis kulit memiliki masalah yang berbeda serta membutuhkan nutrisi dan perawatan yang berbeda pula.


2.    Pilih Masker Sesuai Jenis Kulit



Setelah mengetahui jenis kulit, Anda bisa menentukan masker yang tepat untuk mengatasi masalah kulit wajah Anda. Pilihlah masker dengan kandungan alami yang dapat menutrisi sekaligus mengencangkan kulit. Jenis masker untuk kulit wajah berminyak tentu saja berbeda dengan kulit kering dan sensitif.


3.    Bersihkan Wajah



Sebelum pemakaian masker, sebaiknya Anda membersihkan kulit wajah terlebih dahulu agar masker dapat bekerja dengan maksimal. Kulit akan menyerap nutrisi dengan lebih baik bila dalam keadaan bebas kotoran dan minyak kulit.


4.    Merata Ke Seluruh Wajah dan Leher



Aplikasikan masker secukupnya, tidak perlu berlebihan karena tidak akan bermanfaat lebih banyak. Selain wajah, kulit leher pun memiliki kondisi kulit yang sama dengan kulit wajah, sama-sama mengalami penuaan seperti kerutan maka memerlukan perawatan yang sama dengan kulit wajah.

Baca Juga :MASKER WAJAH BUATAN SENDIRI


5.    Posisi Telentang



Pada saat pemakaian masker, sebaiknya wajah kita dalam keadaan menghadap ke atas dengan posisi tubuh telentang. Ini akan membantu masker untuk mengencangkan kulit wajah.  Hindari kebiasaan melakukan aktivitas lain pada saat menggunakan masker.


6.    Diamkan Beberapa Saat



Pemakaian masker tidak perlu terlalu lama cukup 30-40 menit. Setelah itu Anda dapat mengangkat dan membersihkan sisa-sisa masker. Untuk masker tertentu bila menggunakan masker sampai terlalu kering malah akan menyebabkan kulit dehidrasi.


7.    Tidak Dibawa Tidur



Hindari kebiasaan menggunakan masker wajah semalaman sampai pagi. Saat kita tidur, tubuh beristirahat dan kulit wajah pun perlu bernafas. Masker akan membuat kulit wajah kesulitan untuk bernafas, sehingga proses regenerasi kulit malah akan terganggu. Bersihkan masker sebelum Anda tidur, dan sebaiknya lanjutkan dengan pemakaian krim malam untuk menutrisi kulit.

K-Link Indonesia menyediakan pilihan masker wajah sesuai dengan jenis kulit yaitu K-Olive Love Peel Off Mask untuk kulit normal berminyak dan K-Honey and Goat’s Milk Peel Off Mask untuk kulit normal cenderung kering dan sensitif. Kedua masker ini merupakan masker wajah dalam bentuk peel off yang dapat langsung diangkat bila sudah kering tanpa harus dibasuh dengan air. Bentuk peel off inipun akan membantu pengangkatan komedo pada pori-pori wajah.

K-Olive Love memiliki kandungan olive oil, lemon ekstrak, tea tree oil, salisilic acid yang mampu mengatasi masalah jerawat dan mengontrol kadar minyak pada kulit wajah namun tetap membuat kulit lembap dan kenyal.

K-Honey and Goat’s Milk
mengandung bahan alami seperti madu dan susu kambing serta kolagen yang membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Masalah pada kulit kering dan sensitif adalah mudah kusam dan kasar serta kendur. Madu dapat memberikan kelembapan dan mengurangi kulit sensitif. Selain itu, susu kambing dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga wajah terlihat lebih cerah dan segar.

Lakukan pemakaian masker 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah kencang, cerah dan awet muda. Selamat mencoba dan stay young, ladies! (Trisna/Marini)

Artikel Rekomendasi : Manfaat Mencuci Wajah Pagi dan Malam