PRODUK SKIN CARE YANG TEPAT UNTUK KULIT BERJERAWAT

PRODUK SKIN CARE YANG TEPAT UNTUK KULIT BERJERAWAT
Salah satu cara untuk mengatasi jerawat adalah dengan memilih produk skin care yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit kita. Kulit yang berjerawat cenderung berminyak dan berpori-pori besar sehingga mudah membentuk komedo bahkan dapat mengakibatkan peradangan. Selain mengganggu penampilan, biasanya akan timbul bintik merah tertentu pada wajah yang dapat membuat seseorang kehilangan kepercayaan diri.

Banyak sekali produk skin care yang tersedia di pasaran, namun belum tentu semuanya cocok dengan jenis kulit kita. Sekali salah menggunakan produk, bisa-bisa kondisi jerawat akan semakin serius. Karena itu, sebelum mencoba perawatan atau membeli produk kecantikan, pastikan bahwa produk tersebut cocok dengan kulit kita sehingga dapat dilakukan pencegahan timbulnya jerawat yang semakin parah.

Pilihlah sunblock khusus untuk kulit berjerawat. Cari sunblock atau sunscreen yang oil free karena kandungannya dapat dipastikan minim pelembap dan tidak menyumbat pori-pori. Penggunaan sunblock sangat penting sekali untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, jadi pastikan kita memilih sunblock dengan minimum SPF 15 dan maksimum SPF 30 untuk pemakaian sehari- hari. Kulit berjerawat biasanya sering mengalami peradangan yang dapat menyebabkan kemerahan, perih, dan gatal. Untuk itu pastikan  produk skin care tersebut mengandung ekstrak tea tree yang dapat mengatasi jerawat meradang. Produk yang mengandung ekstrak lidah buaya juga sering ditemukan dalam produk cleanser atau sabun cuci muka untuk meringankan iritasi.

Pastikan krem jerawat yang Anda pilih mengandung bahan benzoyl peroxide dan salicylic acid, baik salah satu atau keduanya sebelum membeli krem jerawat tersebut. Asam salisilat dan benzoyl perokside merupakan zat aktif yang umumnya terkandung pada obat jerawat karena dapat membunuh bakteri. Bila Anda menggunakan make-up,  gunakan  produk yang bersifat non comedogenic make-up sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit dan dapat meminimalisir munculnya komedo atau jerawat. Produk kecantikan ini biasanya berbahan dasar air (water-based) maupun gel, teksturnya pun ringan dan tidak terasa berat saat diaplikasikan pada wajah.

Untuk kulit berjerawat, disarankan memilih produk kecantikan yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Ada banyak produk untuk kulit berjerawat akan tetapi tidak semua produk memiliki label untuk jerawat, jadi kita bisa memilih produk yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Produk kecantikan skin care dari K-CARE memiliki serangkaian produk untuk merawat jenis kulit berminyak yang  sangat cocok untuk wajah berminyak dan berjerawat, karena membantu mengatasi masalah kelebihan minyak dan jerawat pada wajah.

Baca Juga : RAHASIA TAMPIL CANTIK MENAWAN



Serangkaian perawatan dari K-CARE OLIVE LOVE dapat membantu merawat wajah. Kandungannya terdiri dari olive oil yang melembapkan kulit tanpa harus membuatnya berminyak. Sementara castrol oil dapat melembapkan dan mengurangi kerutan pada wajah. Tea tree oil berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat. Ekstrak lemon dapat mengurangi kadar minyak pada wajah, dan salicylic acid yang dapat mencegah jerawat timbul kembali.

K-CARE OLIVE LOVE juga memiliki serangkaian produk pembersih kulit yang lengkap untuk wajah berminyak dibandingkan dengan produk yang ada di pasaran.  Kandungan K-CARE OLIVE LOVE pun sangat sesuai digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit wajah Anda, dilengkapi dengan anti acne gel yang juga mampu mengatasi jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat. Rawatlah kulit berjerawat dan berminyak Anda dengan produk yang tepat. Pastikan produk tersebut sesuai dengan kondisi kulit Anda agar terhindar dari efek yang dapat menambah parah kulit wajah Anda. (Diah/Marini)
Artikel Rekomendasi : Manfaat Gamat VitaGel Untuk Dapatkan Kulit Cantik dan Sehat