Penyebab Rambut Berminyak dan Berketombe

Penyebab Rambut Berminyak dan Berketombe
Hai ladies, menjaga kecantikan kulit dan wajah merupakan sebuah kewajiban agar pada setiap penampilan Anda selalu terlihat menarik. Demikian juga untuk membuat penampilan Anda terlihat sempurna, banyak hal yang harus diperhatikan mulai dari pemilihan pakaian yang cocok, menjaga kebersihan rambut dan kuku hingga pemilihan gaya rambut yang tepat. Biasanya, poin yang terakhir inilah yang jarang sekali diperhatikan. Padahal, rambut adalah mahkota bagi para wanita, jadi menjaga kesehatan dan kesuburannya merupakan suatu keharusan.

Anda pasti sudah paham sekali bagaimana membuat rambut agar terlihat sehat dan subur, karena biasanya para wanita sering melakukan perawatan untuk menjaga keindahan rambutnya. Namun masalah yang paling sering dialami salah satunya adalah rambut berminyak. Rambut yang berminyak sangat mudah sekali lepek serta lengket sehingga rambut menjadi tidak indah dilihat. Karena itu, hindari hal-hal berikut yang dapat membuat rambut terlihat berminyak:


1. Jarang keramas



Kesibukan yang sangat tinggi terkadang membuat Anda tidak sempat merawat rambut. Apalagi bagi wanita berhijab perlu waktu lebih banyak untuk mengeringkan rambut setelah keramas. Akibatnya, banyak wanita sering mengabaikan kebersihan rambutnya. Kebiasaan buruk inilah yang membuat rambut semakin berminyak dan lepek serta minyak di kepala menumpuk dan berakibatnya munculnya ketombe.


2. Sering mengunakan gel dan serum rambut



Menata rambut dengan gel atau serum memang terlihat indah, namun kandungan kimia yang ada dalam gel dan serum tersebut justru dapat merusak rambut. Salah satunya membuat rambut lepek dan berminyak. Untuk itu cobalah menata rambut senatural mungkin tanpa bantuan bahan kimia.


3. Jangan terlalu sering menyisir rambut



Menyisir dengan intensitas yang sering dapat membuat kulit kepala semakin banyak memproduksi minyak secara berlebih. Apabila ingin menyisir rambut, usahakan dengan sisir yang bergigi renggang agar rambut tidak rontok.


4. Hindari sampo yang mengandung silikon




Sampo bersilikon hanya akan memperparah kondisi rambut berminyak. Gunakan sampo dengan formula yang lembut. Dengan begitu, rambut menjadi tidak kering  sekalipun sering keramas.


5. Jangan lupakan pemakaian kondisioner



Setelah keramas, rambut perlu diberikan kondisioner untuk merapikan kutikula rambut yang berantakan setelah keramas. Gunakan pada bagian ujung rambut saja, karena bila terkena kulit kepala akan menambah kondisi minyak berlebih.


Baca Juga    : Mata Sehat Pancarkan Kecantikan



Penyebab rambut cepat berminyak dapat juga diakibatkan dari perawatan rambut yang salah. Hal ini terjadi karena bahan yang digunakan untuk perawatan rambut mengandung lemak untuk memberi kelembapan bagi rambut. Bahan yang terdapat pada produk kecantikan rambut bertujuan baik untuk melindungi dari pengaruh luar yang dapat menyebabkan kerusakan rambut. Namun hal ini akan berdampak lain jika kenyataannya minyak juga diproduksi dari dalam tubuh dengan tujuan yang sama. Biasanya produk perawatan rambut berminyak dan berketombe unsur kandungannya terdiri dari lemon, sebab kandungan dalam buah lemon sangat membantu mengangkat minyak berlebih di  kulit kepala tanpa  harus membuatnya terasa kering.




Perawatan rambut dari produk K- OLIVE LOVE CARE SHAMPOO dapat membantu merawat rambut berminyak dan berketombe dengan bahan kandungan alami tanpa harus membuat rambut kering sekalipun  Anda keramas setiap hari. Selain itu, dapat memberi nutrisi pada rambut agar lebih sehat, lembut, dan halus, mengurangi minyak serta mencegah timbulnya ketombe. K- OLIVE LOVE CARE SHAMPOO mengandung ekstrak lemon yang berfungsi mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kepala. Sementara tea tree oil-nya berfungsi untuk mencegah bakteri menempel pada rambut sehingga kulit kepala tidak terasa gatal, serta olive oil yang berguna untuk melembapkan rambut tanpa harus membuatnya  berminyak.

Cara penggunaannya cukup mudah, usapkan pada rambut yang basah dengan lembut lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal, gunakan K- OLIVE LOVE CARE SHAMPOO setiap hari. Dengan merawat dan menjaga rambut Anda secara rutin, dapat memelihara keindahan rambut serta kesuburan rambut Anda. Karena itu pastikan penggunaan sampo yang tepat sesuai dengan jenis rambut agar tetap terjaga keindahannya, rambut tetap sehat, indah berkilau seperti impian semua wanita. (Diah/Marini)

Artikel Rekomendasi : Begini Cara Mudah Rawat Rambut Berwarna