Tips Agar Aroma Parfum Tahan Lama

Tips Agar Aroma Parfum Tahan Lama
Banyak orang menggunakan parfum untuk menambah rasa percaya diri karena aromanya yang bisa menutupi aroma tubuh. Namun, aroma parfum terkadang tidak bisa bertahan lama di tubuh. Tapi tidak perlu khawatir karena kami punya tips agar aroma parfum dapat tahan lama menempel di tubuh Anda.

Intensitas keringat memang menjadi berlebih saat Anda tinggal di daerah tropis, termasuk Indonesia. Adanya keringat berlebih,tidak jarang menimbulkan bau badan tak sedap, terlebih jika kita memiliki aktifitas padat diluar ruangan dan terkena paparan sinar matahari. Jika hal itu terjadi maka kepercayaan diripun akan berkurang karena badan yang berkeringat menimbulkan efek bau tidak sedap.

Bau badan selama ini memang menjadi salah satu problema bagi kebanyakan orang, lantas bagaimana cara agar terhindar dari bau badan? Hidup dizaman serba ada seperti saat ini memang sangat mudah untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan, termasuk menghindari bau badan. Untuk menghindari bau badan salah satunya adalah dengan menggunakan parfum pada tubuh Anda.

Parfum atau minyak wangi adalah wewangian yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik yang digunakan untuk memberikan aroma wangi bagi tubuh, obyek benda ataupun ruangan. Pada zaman modern ini parfum atau wewangian merupakan bagian dari gaya hidup setiap orang. Selain sebagai pengharum tubuh parfum juga sebagai pelengkap penampilan seseorang.

Orang cenderung berulang kali menyemprotkan parfum ditubuh mereka dalam satu hari dikarenakan aroma parfum tidak tahan lama. Hal ini tentu menjadi pemborosan apalagi harga parfum tidak murah. Kebanyakan orang lebih tertarik pada parfum yang berlabelkan “Long Lasting Perfumes” karena yang ada dalam pikiran mereka, parfum tersebut aromanya akan awet dan tahan lama, tetapi kenapa setelah dipakai aromanya tidak awet dan tahan lama? Jangan dulu beranggapan bahwa parfum yang Anda beli adalah produk palsu, bisa jadi karena cara pemakaian yang kurang tepat pada parfum mahal tersebut. Lalu bagaimana cara memakai parfum agar aromanya awet dan tahan lama? Simak tips-tips berikut :

1.    Ubah aturan pakai



Biasanya bagi kebanyakan orang menyemprotkan parfum adalah langkah terakhir sebelum kita bergegas keluar rumah, ini adalah cara yang tidak tepat. Semprotkan parfum ke tubuh sebelum berpakaian dan berdandan di area yang tepat. Parfum yang terkena panas alami tubuh akan membuat wanginya tetap tinggal dan menempel pada tubuh anda lebih lama dibandingkan jika disemprotkan pada pakaian.


2.    Pilih area yang tepat



Tidak semua bagian tubuh bisa anda semprotkan dengan parfum, bagian yang tepat adalah titik-titik nadi seperti pergelangan tangan, belakang telinga dan leher, serta bagian dada sebagai tempat keluarnya keringat. Dengan begini, aroma parfum akan lebih tahan lama sepanjang hari karena bantuan pori-pori kulit pada titik nadi.


3.    Pilih tempat yang tepat untuk menyimpan parfum



Jangan sembarangan menyimpan parfum, pilihlah tempat yang sejuk, tidak terpapar sinar matahari. Molekul-molekul kasat mata penghasil aroma wangi dalam parfum bisa saja menguap dan hilang ketika anda menaruhnya di tempat yang secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam.


4.    Kulit lembab



Pada kulit yang lembab aroma parfum cenderung lebih tahan lama. Maka dari itu sebaiknya gunakan body lotion sebelum menyemprotkan parfum pada kulit, terutama bagi anda yang memiliki kulit yang kering. Tetapi pastikan body lotion anda tidak memiliki aroma yang menyengat agar aroma body lotion tidak bercampur dengan aroma parfum.


5.    Jangan menggosok parfum



Menyemprotkan parfum kemudian menggosoknya adalah sebuah kesalahan, hal ini akan mengakibatkan aroma parfum justru tidak tahan lama karena partikel-pertikel utama dalam parfum malah lenyap tak tersisa.


6.    Gunakan setelah mandi



Tahukah Anda bahwa setelah mandi, tubuh akan menjadi lebih segar dan pori-pori kulit terbuka lebar, dan itulah saat yang tepat untuk menyemprotkan parfum, karena kulit mudah menyerap cairan parfum yang telah disemprotkan tadi.

Ketahanan aroma parfum bukan hanya soal harga, tetapi bagaimana cara kita memakainya juga dapat mempengaruhi ketahanan aroma parfum. Selamat mencoba. (Puput/Inggrid)

Artikel Rekomendasi : 5 Aroma Parfum Yang Disukai Pria