Tips Merawat Bibir Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Bibir Agar Tetap Sehat
Salah satu bagian tubuh yang mampu menarik perhatian orang lain adalah bibir. Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif.  Bibir yang sehat, merah merona, lembab dan tidak pecah-pecah adalah dambaan setiap orang. Jika bibir tidak dirawat dan dijaga dengan baik maka akan timbul permasalahan pada bibir. Yu kita rawat bagian tubuh satu ini dengan cara yang tepat.

Apa jadinya jika bibir kita bermasalah seperti kering dan pecah-pecah? Tentu saja rasa percaya diri kita akan hilang karena bibir yang bermasalah. Untuk menghindari berbagai permasalahan pada bibir, tentunya kita harus mengetahui bagaimana cara merawat bibir agar tetap sehat.

Baca Juga    : Cantik Berawal Dari Kulit Sehat

Berikut adalah tips-tips merawat bibir agar tetap sehat :

-    Cukupi kebutuhan air minum, minimal 8 gelas sehari
-    Jangan terlalu sering konsumsi makanan yang panas dan pedas
-    Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B dan C, karena vitamin B dan C dapat membantu merawat bibir agar tetap sehat
-    Untuk bibir yang sensitif hindari makanan yang mengadung banyak garam seperti kuaci dan buah-buahan yang bergetah seperti duku
-    Jangan merokok, dan kurangi kafein karena dapat membuat bibir menjadi hitam
-    Perbanyak makan sayur dan buah-buahan
-    Hindari penggunaan lipstik yang mengandung pewarna sintetis dan mengandung bahan kimia berbahaya lainnya
-    Gunakan pelembab bibir pada saat beraktifitas diluar ruangan agar bibir tetap lembab dan terhindar dari kekeringan akibat paparan sinar matahari
-    Untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir, gunakan sikat gigi yang berbulu halus atau handuk basah untuk membersihkan bibir dan mengelupas sel kulit mati, setelah bersih gunakan lip glass
-    Ketika udara sedang dingin, kompreslah bibir dengan air hangat 2-3 kali sehari dengan menggunakan air hangat agar bibir tetap lembab


Baca Juga    :Ingin Punya Mata Cantik Dan Segar Ini Tipsnya


Bagi yang ingin merawat bibir hitam agar kembali menjadi merah merona dan ingin mengatasi bibir pecah-pecah berikut cara merawat bibir yang hitam dan pecah-pecah secara alami :


Madu



Madu sangat membantu menyamarkan bibir yang hitam dan kusam menjadi merah merona seperti yang kita inginkan. Caranya mudah, cukup oleskan madu pada bibir secara rutin sebelum tidur dan bilaslah pada pagi harinya. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.


Mentimun




Mentimun dapat mengembalikan warna bibir anda yang hitam. Haluskan sedikit mentimun dan campur dengan perasan air jeruk nipis lalu oleskan ke bibir, diamkan hingga mengering lalu bilas dengan menggunakan air dingin.


Lidah buaya




Dengan menggunakan gel alami dari lidah buaya juga dapat mengurangi warna hitam pada bibir. Caranya, cuci bersih lidah buaya, kemudian ambil gelnya dan oleskan ke bibir, gel lidah buaya ini memang sangat pahit, maka hindarilah gel lidah buaya masuk kedalam bagian mulut.


Lemon




Buah lemon juga dipercaya mampu mengobati bibir pecah-pecah. Caranya mudah, campur air perasan lemon dengan sedikit madu lalu oleskan ke bibir secara merata. Agar bibir lekas sembuh sebaiknya gunakanlah cara ini setiap hari.


Mentega




Mentega mampu menyembuhkan bibir pecah-pecah dan mampu menjaga kelembapan bibir secara alami. Caranya sangat mudah, cukup oleskan mentega ke bibir lakukan secara rutin sampai bibir sembuh.

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar kita dan tentunya kita tidak perlu khawatir akan timbul efek samping, karena tips diatas menggunakan bahan-bahan alami. Selain tidak menimbulkan efek samping tips diatas juga dapat menghemat pengeluaran loh. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. (Puput/Inggrid)

Artikel Rekomendasi     : Produk Herbal Untuk Perawatan Kulit Cantik Dan Sehat