Mengatasi Kerutan Wajah

Mengatasi Kerutan Wajah
Seiring bertambahnya usia, banyak sekali perubahan yang terjadi pada tubuh manusia. Perubahan tersebut terutama terjadi pada kulit, baik kulit tubuh maupun kulit wajah. Pada usia 35 tahun, biasanya banyak permasalahan kulit yang timbul. Misalnya, tanda penuaan dini dikarenakan pada usia 30 tahun produksi kolagen dalam tubuh kita mulai berkurang 1,5% pertahunnya. Kekurangan kolagen inilah yang menyebabkan elastisitas kulit berkurang sehingga menjadi keriput, kendur, hingga menipis. Selain itu, proses penuaan muncul lebih awal karena faktor eksternal, seperti sering terkena paparan sinar matahari, merokok, stres, kurang tidur, serta mengonsumsi makanan tinggi gula. Bahan-bahan alami seperti madu dan minyak zaitun dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini tersebut.

Salah satu tanda penuaan yang sangat  terlihat yaitu munculnya kerutan-kerutan pada wajah. Bagi para wanita hal tersebut  menjadi masalah besar, karena dianggap mengurangi kecantikan dan kepercayaan diri. Munculnya kerutan pada wajah sebenarnya tidak bisa dihilangkan sama sekali. Seiring bertambahnya usia, kerutan tersebut akan terlihat makin jelas. Namun, kita bisa mencegah kerutan muncul lebih cepat. Hal ini karena timbulnya kerutan bukan karena faktor usia saja akan tetapi stres yang berlebihan setiap waktu juga dapat menyebabkan kerutan lebih cepat timbul.

Baca Juga    : Manfaat Olahraga Malam Untuk Kesehatan

Berikut tips atau cara perawatan untuk menghindari kerutan atau garis-garis halus pada wajah tanpa mengeluarkan biaya besar untuk pergi  ke salon kecantikan.

•    Minum air putih yang banyak, kenapa harus air putih? Karena dalam tubuh kita terdapat hampir 99 % air jadi air putih sangat bermanfaat untuk membuang racun di dalam tubuh yang dapat menyebabkan penuaan dini.
•    Hindari makanan yang banyak mengandung gula, dikarenakan gula dapat merusak kolagen dan elastin pada kulit, sehingga kekenyalan kulit berkurang.
•    Melakukan perawatan rutin,  rajin pembersihan seperti mandi dan mencuci muka 2x sehari.
•    Perbanyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya vitamin C dan E yang bagus untuk kesehatan kulit.
•    Menggunakan masker wajah agar  terhindar dari garis kerutan pada wajah dan membuat wajah menjadi kencang.

Tidak hanya itu, banyak cara-cara alami yang bisa kita lakukan untuk merawat kulit agar terhindar dari kerutan. Misalnya, mengonsumsi K-Honey 5 in 1  yang bermanfaat untuk tubuh sebagai penangkal radikal bebas karena mengandung anti oksidan serta anti penuaan. Cukup konsumsi K-Honey 5 in 1 sebanyak setengah saset setiap hari untuk menunda proses degeneratif kulit. Bila mengonsumsi satu saset per hari maka akan membantu menghambat penuaan dengan mempertahankan kulit tetap kencang dan elastis. Sedangkan untuk membuat kulit tetap kenyal dan halus, cukup mencampurkan 3 sendok air mawar dengan satu sachet K-Honey 5 in 1. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan setiap minggu secara rutin.

Selain madu, ada juga minyak zaitun atau olive oil yang banyak mengandung vitamin A, B1, B2, C, D, E dan K sehingga bagus untuk kesehatan kulit serta dapat melindungi Anda dari kanker kulit. Selain itu, dapat membantu menjaga kulit tetap lembap serta menyamarkan noda hitam dan garis kerutan pada wajah.

Anda dapat mengonsumsi produk K-Desert Miracle extra virgin olive oil sebanyak 2 x sehari 1/2 sampai 1 sendok makan setiap harinya. Minyak zaitun ini juga bisa dipadukan untuk campuran scrubbing atau sebagai masker pada wajah. Dari sebuah penelitian disebutkan bahwa  penggunaan minyak zaitun sesaat setelah berenang sebagai krim kulit akan melindungi terjadinya kanker kulit. Jadi K-Desert Miracle extra virgin olive oil selain dapat dikonsumsi untuk menjaga stamina tubuh, dapat pula kita gunakan untuk perawatan kulit tubuh.

Kerutan pada wajah bisa terjadi pula pada gaya hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu, olahraga secara rutin dapat membuat kulit kita menjadi lebih kencang. Tidak perlu mahal dengan ke gym, cukup jogging atau bersepeda selama 30 menit setiap harinya dapat membantu kulit kita menjadi kencang,sehingga kerutan yang muncul secara dini pun dapat kita cegah. (Diah/Marini)

Artikel Rekomendasi    : Jangan Remehkan Kesehatan Tulang Belakang Anda