K-Energy Cream, Solusi Mencegah Stretch Mark Dari Luar

K-Energy Cream, Solusi Mencegah Stretch Mark Dari Luar

Seiring dengan kenaikan berat badan secara drastis dalam waktu yang singkat, muncul pula guratan-guratan selulit atau stretch mark pada area-area tertentu tubuh kita. Meski akhirnya kita berhasil menurunkan berat badan ke berat semula, stretch mark tersebut akan tetap berbekas. Karena itu, diperlukan produk berbahan dasar alami yang aman dan dapat digunakan untuk membantu proses pemulihan bekas luka dengan cara meningkatkan produksi alami sel-sel kulit baru dan kolagen. Mengingat kenaikan berat badan ekstrem biasanya dialami oleh wanita hamil dan menyusui, maka produk tersebut juga harus aman untuk bayi.

Stretch mark merupakan garis yang melintang dan panjang yang muncul pada permukaan kulit. Pada orang berkulit pulit, stretch mark terkadang muncul dengan berwarna merah muda, keunguan hingga berwarna coklat pada orang yang memiliki kulit putih. Sedangkan pada orang berkulit gelap, akan muncul dengan warna 1 tingkat lebih terang hingga berwarna putih. Mengingat stretch mark muncul akibat penambahan bobot tubuh secara drastis dalam waktu singkat, maka guratan ini sangat umum dialami oleh wanita hamil. Kenaikan berat badan rata-rata wanita hamil adalah antara 13-20 kg hanya dalam waktu 9 bulan. Hal ini menyebabkan kulit terutama pada bagian yang terdapat banyak kantung lemak seperti sekitar perut, bokong, paha, serta payudara wanita hamil akan timbul stretch mark.

Tentu saja hal ini akan mengganggu penampilan serta dapat menurunkan rasa percaya diri terlebih setelah proses persalinan. Walaupun bobot tubuh sudah kembali seperti semula, namun stretch mark tetap akan tertinggal pada kulit. Bahkan jika bobot tubuh turun secara drastis, stretch mark akan semakin terlihat jelas.

Penyebab

Kulit terdiri dari tiga lapisan utama: Epidermis (lapisan luar), Dermis (lapisan tengah) dan Subkutan atau Hipodermis (lapisan terdalam). Stretch mark terbentuk dalam lapisan dermis ketika jaringan ikat yang meregang diluar batas elastisitasnya akibat peningkatan lemak atau bobot tubuh yang cepat dan mendadak. Peregangan tiba-tiba jaringan dermis menyebabkan jaringan dermis ‘robek’ yang menyebabkan jaringan hipodermis (jaringan kulit lebih dalam) muncul ke permukaan dan membentuk stretch mark. Pada awal kemunculannya, stretch mark biasanya berwarna merah muda dikarenakan pembuluh darah sekitar kulit muncul ke permukaan. Lama-kelamaan, warna merah muda akan memudar menjadi putih keperakan atau menjadi warna coklat gelap.

Baca Juga             : Produk Herbal Untuk Perawatan Kulit Cantik Dan Sehat 


Solusi

K-Energy Cream

K-Energy Cream merupakan krem pelembab yang salah satu kandungannya antara lain Universe Induce Energy (UIE), Vitamin E, Almond Oil, dan Purified Water.

Universe Induce Energy (UIE) merupakan energi lapisan pertama matahari yang berfungsi untuk memperkecil partikel oksigen dan air sehingga oksigen dan air akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Oleh karena partikel oksigen dan air lebih kecil, maka kandungan oksigen dan air akan bertambah dalam tubuh. Kandungan oksigen dan air yang bertambah dalam tubuh akan meningkatkan metabolisme sel.

Vitamin E adalah salah satu vitamin paling efektif dan paling dibutuhkan untuk membantu seseorang mengurangi resiko terkena stretch mark. Vitamin E dibutuhkan untuk menjaga metabolisme tubuh normal sehingga dapat melindungi dan membantu proses penyembuhan jaringan kulit. Dalam  proses perawatan kulit, vitamin E kaya akan anti-oksidan untuk menjaga kesehatan jaringan kulit dan jaringan sekitarnya. Selain itu, vitamin E digunakan untuk membantu proses pemulihan bekas luka dengan cara meningkatkan produksi alami sel-sel kulit baru dan kolagen.

Kandungan Almond oil dan Purified Water, sangat berperan untuk meningkatkan kelembapan kulit dan membantu memberikan hidrasi pada sel-sel yang akan mengurangi munculnya stretch mark. Almond oil memiliki kelebihan selain dapat meningkatkan kelembapan kulit, juga sangat mudah diserap oleh tubuh.

Memijat kulit dengan K-Energy Cream  akan membantu meningkatkan kesehatan kulit dari luar. Dengan kandungan yang telah disebutkan di atas, akan memungkinkan seluruh bahan untuk menembus ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam. Kelebihan lain yang dimiliki oleh K-Energy Cream ialah kandungan yang sangat aman digunakan oleh para ibu hamil, sehingga tidak perlu khawatir terdapat zat yang akan mengganggu perkembangan janin dalam perut.

Dengan cara memijat pula, ibu hamil akan mendapatkan manfaat lainnya, antara lain rileksasi dan melenturkan otot-otot, mengurangi pegal dan kram otot, meredakan rasa sakit, meningkatkan sistem imun, melancarkan aliran darah dan mencegah bengkak yang berlebih.

Jadi, memijat menggunakan K-Energy Cream Anda akan mendapat manfaat lebih dari hanya sekadar mengurangi stretch mark, bukan? (Fina/Marini)