Tips Merawat Telapak Tangan Dan Kaki

Tips Merawat Telapak Tangan Dan Kaki
Memiliki telapak tangan dan kaki yang sehat, lembut dan halus tentu saja hal yang diidamkan semua orang. Yu, lakukan perawatan maksimal untuk bagian tubuh ini.

Bisa dibilang, telapak kaki merupakan bagian tubuh yang memiliki tugas berat karena menopang berat badan, hal tersebutlah yang menjadi faktor utama penyebab telapak kaki pecah-pecah dan kasar. Sedangkan untuk telapak tangan, umumnya terdapat banyak hal yang menyebabkannya menjadi kasar, semisal sering terkena detergen sehingga telapak tangan menjadi kering dan kasar.
Bukan hanya aktivitas sehari-hari yang dapat menyebabkan telapak tangan dan kaki yang kasar, ada beberapa faktor lainnya yang dapat mempengaruhi, misalnya seperti faktor alam, teriknya matahari tanpa kita sadari memiliki pengaruh buruk untuk kesehatan telapak tangan dan kaki. Lalu bagaimana cara merawatnya agar tetap lembut dan sehat? Berikut adalah tips merawat telapak tangan dan kaki agar tetap lembut dan sehat :


Baca Juga : Kulit Sehat Dengan Minyak Zaitun


1.    Hindari kotoran
Kotoran sangat mudah dijumpai dimana saja, misalnya seperti debu. Walaupun terdengar sepele, tetapi debu sangat berpengaruh terhadap kondisi kulit kita. Untuk menghindari debu, gunakanlah alas kaki walau didalam ruangan agar telapak kaki terhindar dari debu dan kotoran lainnya, jika beraktifitas diluar ruangan pakailah kaos kaki agar kaki aman dari kotoran dan sinar matahari. Untuk telapak tangan jika sedang beraktifitas diluar ruangan usahakan hindari tempat yang kotor atau gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari kotoran dan gesekan yang bisa melukai tangan kita.

2.    Rendam telapak tangan dan kaki, lakukan Scrubing
Biasakan untuk mencuci tangan dan kaki setelah beraktifitas, agar tetap bersih. Untuk menghindari telapak tangan dan kaki yang kasar, rendamlah dengan air hangat selama beberapa menit, lalu lakukan scrubing dengan menggosokan secara perlahan scrub lotion pada telapak tangan dan kaki agar sel kulit matinya terangkat dengan maksimal.

3.    Gunakan Hand and Foot Cream

Telapak tangan dan kaki biasanya cenderung lebih kering dari pada bagian kulit lainnya, maka dari itu menggunakan body lotion saja dirasa tidak cukup, karena telapak tangan dan kaki butuh kelembapan yang lebih. Untuk itu gunakanlah hand and foot cream dari K-Care, karena hand and foot cream ini dirancang untuk perawatan telapak tangan dan kaki, selain creamy, hand and foot cream ini juga lebih lembut dari pada body lotion. Ada 2 varian hand and foot cream dari K-Care, yaitu :

K-Care Honey and Goat Milk Care Hand and Foot Cream

Untuk jenis kulit kering, K-Care Honey and Goat Milk Care Hand and Foot Cream mudah meresap di kulit dengan kandungan nutrisi dan pelembab dapat menjadikan kulit tangan dan kaki terasa halus dan lembut agar tampak indah dan sehat.
Kandungan :
•    Honey melembabkan dan melindungi kulit
•    Goat milk membuat kulit segar tidak kusam.

K-Care Olive Love Care Hand & Foot Cream

Untuk jenis kulit berminyak, K-Care Olive Love Care Hand & Foot Cream sangat lembut dan mudah meresap di kulit. Kandungan nutrisi dan pelembabnya membantu melembutkan dan menghaluskan kulit tangan dan kaki agar indah dan tampak sehat.
Kandungan :
•    Olive oil melembabkan kulit tanpa membuatnya berminyak.
•    Castor oil melembabkan dan mengurangi kerutan

Gunakanlah hand and foot cream pada tangan dan kaki setelah mandi atau setelah tangan dan kaki dibersihkan. (Puput/Inggrid)


Artikel Rekomendasi : Tips Mencegah-Penuaan-Kulit-Sejak-Dini